Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia Beberapa Nama Pasta yang Sering Salah Diucapkan Orang!

List Artikel
15 April 2019 | 0 Komentar
Pasta menjadi salah satu kuliner khas Italia yang namanya sudah mendunia. Menu pasta tak hanya muncul di setiap restoran Italia saja, tapi juga di restoran barat yang ada di seluruh dunia. Pasta menjadi favorit banyak orang dikarenakan kuliner ini memiliki banyak sekali jenisnya, baik itu dari segi bentuk hingga sausnya. Ditambah lagi, seporsi pasta bisa membuat perut kamu terasa kenyang setelah menyantap pasta sehingga banyak orang yang menjadikan kuliner ini sebagai pengganti makanan nasi. Meski sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia, tapi tahukah kamu kalau ternyata ada beberapa nama pasta yang ternyata seringkali salah diucapkan. Supaya tidak keliru lagi, berikut pengucapan nama pasta yang benar!

Sumber : Pergikuliner.com

Spaghetti
Spaghetti menjadi salah satu jenis pasta yang paling familiar di dunia, terutama di Indonesia. Bentuk yang tipis mirip mie ini membuatnya sangat mudah untuk disantap. Lalu bagaimana caramu mengucapkan pasta spaghetti? Kebanyakan orang akan melafalkan spaghetti dengan ejaan spag-heti. Padahal yang benar seharusnya berbunyi spa-get-i

Fettucini
Selain spaghetti, jenis pasta kedua yang juga sering digunakan adalah fettucini. Sekilas fettucini ini mirip dengan kwetiau dari segi bentuknya, tapi tekstur, warna dan cita rasanya sudah pasti berbeda. Fettuchi lebih banyak diolah dengan tambahan saus alfredo, tapi ada juga yang menggunakan saus bolognaise. Kebanyakan orang menyebut fettucini dengan pengucapan fetta-cheen. Padahal fettucini seharusnya diucapkan dengan pengucapan fay-tuh-chee-knee.

Fussili
Fussili merupakan pasta yang bentuknya sangat unik karena berbentuk spiral dengan ukuran sekitar 3-4 cm. Jenis pasta ini lebih banyak digunakan menjadi kuliner berkuah alias sup, tapi juga sering digunakan bersama dengan saus pasta bolognaise. Fussili ini menjadi pasta yang pengucapannya sering salah dilafalkan orang. Biasanya orang akan melafalkan fussili dengan bunyi few-silly, padahal yang benar adalah foo-zeel-ee.

Penne
Berikutnya ada penne yang memiliki bentuk seperti pipa kecil yang terlihat unik. Penne biasanya dimasak dengan menggunakan bumbu bolognaise atau carbonara. Biasanya orang-orang akan melafalkan penne dengan sebutan pen-ay. Padahal cara mengucapkannya yang benar adalah peh-neh

Lasagna
Lasagna merupakan salah satu jenis pasta yang bentuknya seperti lembaran kertas. Berbeda dengan jenis pasta lainnya, lasagna dimasak dengan cara dua cara yakni dengan cara direbus terlebih dahulu, lalu kemudian dipanggang bersama dengan saus bachamel dan saus alfredo yang di atasnya diberi taburan keju mozarella. Selama ini kita selalu menyebut lasagna dengan sebutan la-sag-na, padahal seharusnya dilafalkan dengan sebutan la-zany-nya.

Gnocchi
Bagi masyarakat Indonesia mungkin belum terlalu familiar dengan jenis pasta gnocchi karena jenis pasta ini memang tergolong sulit ditemukan di Indonesia. Tapi di negara-negara Eropa, gnocchi bisa dengan mudah ditemukan. Gnocchi dibuat dengan menggunakan bahan baku kentang yang kemudian dicetak menjadi bentuk mirip cangkang kerang. Gnocchi lebih banyak dilafalkan dengan sebutan guh-no-chee, padahal seharusnya disebut dengan ucapan neh-yo-key.

Ravioli
Terakhir ada ravioli yang juga tidak terlalu familiar bagi masyarakat Indonesia. Meski demikian, kamu bisa menemukan beberapa restoran Italia ternama di Indonesia yang menyediakan menu ravioli. Ravioli ini merupakan jenis pasta yang di dalamnya terdapat isian bayam dan daging cincang. Biasanya orang-orang menyebut ravioli dengan pengucapan ra-vi-oli. Seharusnya pengucapan yang benar adalah re-vi-eu-li.

Nah, itulah beberapa nama pasta yang sering salah diucapkan. Jadi, mulai sekarang jangan sampai salah mengucapkannya lagi ya teman PergiKuliner! Jika kamu ingin menikmati lezatnya aneka pasta di atas, kamu bisa langsung saja kunjungi beberapa referensi tempat makan pasta di bawah ini ya!

Toodz House

Foto Toodz House
Foto Toodz House

Avec Moi

Foto Avec Moi

Saine Daise

Foto Saine Daise
Foto Saine Daise

Mamma Rosy

Foto Mamma Rosy
Foto Mamma Rosy
Foto Mamma Rosy

Popolamama

Foto Popolamama
Foto Popolamama

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?