Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia Gorengan Unik dari Seluruh Dunia yang Cita Rasanya Maknyus!

List Artikel
19 Juli 2019 | 0 Komentar

Gorengan, mungkin bagi masyarakat Indonesia kuliner ini memang tak asing lagi karena sudah menjadi makanan sehari-hari yang sangat disukai. Gorengan bagi masyarakat Indonesia bisa dijadikan sebagai lauk, bahkan juga bisa dijadikan sebagai ceimilan saja. Ada alasan kenapa gorengan sangat disukai yakni karena teksturnya garing dan renyah sehingga menghadirkan sensasi tersendiri saat menyantapnya. Suara kriuk dari gorengan ini ternyata bisa merangsang nafsu makan seseorang. Tapi tahukah kamu kalau ternyata gorengan tak hanya ada dan disukai oleh masyarakat Indonesia karena di setiap negara pasti juga ada gorengan dengan cita rasa yang lezat untuk disantap. Agar berbeda, kali ini PergiKuliner akan memberikan beberapa gorengan unik yang ada di seluruh dunia, yaitu:


1. Acar Goreng



Sumber : Cloudfront.com


Gorengan unik yang pertama adalah acar yang bisa dengan mudah kamu jumpai di Amerika Serikat. Acar yang biasanya disajikan atau dipadukan dengan burger atau hotdog ini ternyata juga bisa dijadikan gorengan lezat. Acar goreng ini pertama kali muncul di televisi Amerika pada tahun 1960-an. Setelah kemunculannya ini, acara goreng menjadi sangat terkenal dan digemari. Kamu bisa menyajikan acar goreng ini dengan mayonaise. Acar goreng tak hanya bisa ditemukan di Amerika Serikat saja, tetapi kamu juga menemukannya di Mesir. Ada satu camilan bernama falafel yang dibuat dengan bahan campuran asinan atau acar sayuran dan selada dan digoreng dengan bentuk bulat-bulat.

 

2. Coca-cola Goreng



Sumber : Foodrepublic.com


Berikutnya ada coca-cola goreng yang berasal dari Texas, Amerika Serikat. Mendengar namanya saja pasti kamu sudah merasa terheran-heran. Coca-cola yang merupakan merek nama minuman soda ini dijadikan gorengan? Hal ini memang terjadi dan sangat populer di Texas. Pada tahun 2006, Abel Gonzales Jnr membuat inovasi di dunia kuliner yakni menciptakan gorengan berbahan baku coca-cola. Jadi coca-cola dibekukan dalam freezer kemudian dibalur dengan tepung dan digoreng dalam minyak panas dan disajikan dengan gula bubuk.


3. Es Krim Goreng



Sumber : Detik.net.id


Gorengan unik lainnya adalah es krim yang seperti kamu tahu dessert ini memiliki sensasi rasa dingin yang membuatnya sangat cocok disantap saat udara sedang panas. Ada banyak orang yang mempertanyakan asal muasal dari es krim goreng ini, tapi pastinya kuliner ini pertama kali ditemukan pada tahun 1893 di negara Asia Timur, yakni Jepang dan China, baru kemudian menyebar ke beberapa negara yang ada di Amerika dan Eropa. Es krim goreng dibuat dengan cara menggunakan es krim yang benar-beku lalu dicelupkan dalam adonan tepung tempura dan digoreng hingga bagian luarnya renyah.

 

4. Buah Goreng



Sumber : Everydaysouthwest.com


Terakhir ada buah goreng yang banyak dijumpai di Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Thailand. Jika di negara Amerika dan Eropa, buah lebih banyak dijadikan salad. Di negara-negara Asia Tenggara, buah justru laris manis dijadikan gorengan. Sebut saja nangka goreng, nanas goreng, alpukat goreng, pisang goreng, hingga alpukat goreng. Sama seperti gorengan pada umumnya, buah goreng merupakan buah yang sudah dipotong lalu dicelupkan adonan tepung dan digoreng hingga renyah.

 

Itulah beberapa gorengan unik dari seluruh dunia. Masih ada tidak gorengan unik lainnya menurutmu? Sekarang, mari simak aneka gorengan yang banyak tersaji di sekitar kita berikut ini yuk!

Hi Fries

Foto Hi Fries
Foto Hi Fries
Foto Hi Fries

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor

Foto Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor
Foto Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor
Foto Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor

Potato Corner

Foto Potato Corner

Kedai Pisang The Monkey

Foto Kedai Pisang The Monkey

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?