Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia Hewan Laut yang Paling Tinggi Gizinya! Kamu Suka yang Mana?

List Artikel
24 Oktober 2018 | 0 Komentar
Selain nabati, sumber protein hewani juga sangat penting dan nggak boleh begitu saja kamu abaikan lho. Salah satu protein hewani yang nggak boleh kamu lewatkan adalah protein yang berasal dari ikan. Seperti yang kita tahu ikan merupakan sumber protein yang baik selain telur. Selain itu mengkonsumsi hewan hasil tangkapan laut banyak dipercaya sebagai salah satu cara meningkatkan fungsi kerja otak, alasannya adalah karena kandungan protein, vitamin, dan mineral tinggi di dalamnya. Sejumlah hasil laut memiliki gizi lengkap yang nggak ditemukan pada jenis makanan lain, sehingga membuatnya baik untuk sering dikonsumsi.  Berikut ini ada lima hewan laut yang gizinya paling tinggi, simak yuk!

1. Salmon



Sumber : PergiKuliner.com

Hampir semua orang pasti tahu ikan salmon, terutama bagi para pecinta makanan Jepang. Pasalnya ikan yang sering diolah sebagai sushi dan sashimi ini mengandung asam lemak omega-3, asam amino, zat besi, kalsium, selenium, vitamin lengkap, serta tinggi protein. Mengkonsumsi ikan salmon terbilang aman, sekalipun dalam keadaan beku. Kandungan merkuri di dalam ikan ini juga rendah sehingga aman dikonsumsi oleh ibu hamil.

2. Udang



Sumber : PergiKuliner.com

Udang banyak digemari karena rasanya yang gurih dan khas, harganya relatif murah, serta cara memasaknya yang nggak terlalu ribet. Hewan laut satu ini rendah kalori, tetapi proteinnya tinggi, sehingga bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang tengah berdiet. Namun, jenis udang ada banyak dan memiliki nilai nutrisi berbeda-beda. Mayoritas udang juga aman dikonsumsi karena rendah merkuri.

3. Ikan Tuna



Sumber : PergiKuliner.com

Ikan tuna merupakan ikan yang memiliki asam lemak omega-3 yang tinggi dan jumlah merkuri yang rendah. Ikan tuna memiliki semua jenis asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh, memiliki vitamin B6, dan mineral yang baik. Itulah sebabnya kamu harus mencoba mengonsumsi ikan tuna, baik ikan tuna segar, maupun tuna kaleng. Karena keduanya memiliki manfaat yang sama.

4. Ikan Makarel



Sumber : Sidomi.com

Ikan makarel kaya protein, vitamin, mineral, dan minyak esensial. Kandungan vitaminnya lengkap mulai dari A, B6, B12, C, D, E, dan K. Asam lemak Omega 3 di dalamnya juga tinggi dan baik untuk perkembangan otak. Belum lagi ikan makarel mengandung antioksiden Coenzyme Q10 yang bisa menurunkan risiko kanker serta menjaga daya tahan tubuh. Bahkan yayasan Jantung di Amerika Serikat merekomendasikan mengkonsumsi ikan makarel untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Lobster



Sumber : PergiKuliner.com

Lobster merupakan hewan laut yang ternyata dapat mengurangi risiko penyakit jantung karena kaya asam lemak omega 3. Jika dikonsumsi ibu hamil, kandungan tersebut akan membantu perkembangan janin. Nggak hanya itu, lobster juga mengandung vitamin B12, vitamin D,  serta mineral seperti seng, magnesium, kalium, tembaga, selenium, dan yodium lho. Lobster memiliki lemak jenuh yang rendah sehingga nggak berpotensi menimbulkan kolesterol. Dibanding hasil laut lainnya, kandungan merkuri dalam lobster tidak termasuk tinggi. Karena itulah lobster menjadi salah satu makanan laut yang direkomendasikan Food and Drug Administration (FDA)

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan lima hewan laut yang memiliki gizi paling tinggi. Hewan-hewan tersebut selain memiliki banyak manfaat, juga punya rasa yang enak pula lagi. Kamu paling suka yang mana nih? Langsung datengin tempat-tempat makan berikut ini yuk!

Loobie Lobster

Foto Loobie Lobster
Foto Loobie Lobster
Foto Loobie Lobster

Seafood City By Bandar Djakarta

Foto Seafood City By Bandar Djakarta
Foto Seafood City By Bandar Djakarta
Foto Seafood City By Bandar Djakarta

Sushi Masa

Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa

Nama Sushi by Sushi Masa

Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa

Wiro Sableng 212

Foto Wiro Sableng 212
Foto Wiro Sableng 212
Foto Wiro Sableng 212

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?