Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia Makanan yang Akan Viral di 2019!

List Artikel
24 Januari 2019 | 0 Komentar
Memasuki tahun 2019 kini makanan sehat tidaklah dihindari lagi. Orang-orang akan mulai menyadari pentingnya hidup sehat dan pentingnya kandungan nutrisi dari makanan yang mereka santap. Dan kini makanan sehat yang bisa mereka makan tampilannya bukan lagi hanya sekadar salad yang bentuknya itu-itu saja lho. Oleh karena itu, mari kita intip yuk makanan apa saja yang viral di 2019 ini!

1. Cemilan Berkualitas

Sumber : Parmacrown.com

Cemilan terkadang menciptakan suatu ketakutan tersendiri bagi penikmatnya karena katanya bisa menyebabkan terganggunya kesehatan. Contohnya seperti cemilan gorengan, porsinya yang kecil membuat kita tak sadar kalau kita sudah memakannya dalam jumlah banyak sehingga tak sadar akan dampak buruk yang masuk ke dalam tubuh kita. Bagi kamu yang ingin menjaga kesehatan, cemilan juga harus diatur lho. Nah, di tahun 2019 ini cemilan berkualitas tinggi akan banyak bertebaran dan tinggi peminatnya nih. Beberapa di antaranya seperti prosciutto, mini baguette, aged mozzarella dan semacamnya.

2. Susu Gandum

Sumber : Veganfoodandliving.com

Ilmuwan Nutrisi asal University of Alabama, Amerika Serikat, Matthew Lantz Blaylock mengatakan susu segar mengandung nutrisi yang cukup seimbang. Namun faktanya tidak semua orang menyukai susu hewani, bahkan alergi terhadapnya. Oleh karena itu banyak orang yang beralih ke susu almond atau gandum. Dibandingkan susu almond, tampaknya susu gandum akan lebih digemari pada tahun ini. Mengkonsumsinya tanpa pemanis akan lebih bermanfaat karena lebih kaya kalsium, vitamin D dan juga rendah kalori. Yang spesialnya lagi, susu gandum tetap bisa dipadukan dengan kopi, sereal dan smoothies lho.


3. Variasi Probiotik


Sumber : Pergikuliner.com

Probiotik merupakan mikroorganisme yang bisa membantu mencegah dan menanggulangi penyakit. Sayangnya, tidak semua orang bisa mengkonsumsi makanan sumber probiotik ini nih, seperti orang-orang yang mempunyai masalah sistem imunitas atau masalah kesehatan serius. Beberapa makanan maupun minuman yang memiliki sumber probiotik antara lain granola, oatmeal, sup, yoghurt dan kefir. Dalam kehidupan sehari-hari, tempe pun dikenal kaya probiotik. Makanya tidak heran kalau tempe sering dipadukan dalam menu vegetarian.

4. Makanan Lingkar Pasifik


Sumber : Pergikuliner.com

Makanan Lingkar Pasifik maksudnya adalah makanan yang berasal dari wilayah yang berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik. Banyak bahan makanan dari negara tersebut yang akan populer di tahun ini. Misalnya seperti buah naga, jambu, markisa, udang kering, sotong dan masih banyak lagi yang lainnya. Kabar baiknya adalah banyak di antara makanan tersebut yang mudah didapatkan di Indonesia. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memilih makanan sehat, kan?


5. Lemak Tambahan

Sumber : Gasolfoundation.org

Tren diet selama 2018 itu beragam, seperti keto, paleo vegan dan sebagainya. Hal ini telah mengubah pola makan seseorang untuk lebih mementingkan kandungan makanannya. Salah satunya yaitu dengan meningkatkan asupan lemak, tapi tetap rendah karbohidrat. Ada beberapa cara untuk memberikan lemak tambahan pada makanan. Misalnya seperti memberikan bar nutrisi dari minyak MCT, makan ghee dengan rumput laut, atau sejenisnya.


6. Elderberry



Sumber : Florencewitt.org


Di balik bentuknya yang mungil, elderberry menyimpan banyak manfaat lho bagi tubuh. Rasanya asam segar, kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, flavonoid dan asam amino. Tanaman yang berasal dari pohon elder ini sangat ampuh untuk mengatasi flu dan pilek. Hebatnya lagi, elderberry baik untuk dikonsumsi penderita kolesterol tinggi, jantung dan bisa mengatasi sindrom kelelahan kronis, nyeri punggung, serta kaki.


6. Super Lokal

Sumber : Jitunews.com

Lupakan mereka yang menjajakan kudapan internasional, di berbagai tempat di dunia ini akan semakin banyak restoran yang menyajikan rasa lokal, menggunakan bahan-bahan yang hasil produksi lokal dan dalam negeri, entah itu sayuran, buah-buahan, daging dan ikan. Mengapa? Para pelanggan berpikir bahwa lokal itu segar dan mereka juga senang membantu petani dan pebisnis lokal.

7. Gorengan

Sumber : Beautynesia.id

Memang di tahun 2019 akan semakin banyak orang yang berniat untuk mengkonsumsi makanan sehat, tapi di sisi lain goreng-gorengan tidak akan tergusur begitu saja lho. Segala sesuatu garing dan renyah tetap menjadi bagian tren, hanya saja tanpa minyak goreng. Melainkan memasaknya dengan menggunakan panas oven, hot air fryer atau dehidrator agar makanan tersebut tidak mengandung terlalu banyak lemak, sehingga tingkat kenikmatannya lebih tinggi dan mengurangi rasa bersalah setelah melahapnya.

Nah, itu dia nih makanan yang viral di 2019. Kamu sudah pernah coba yang mana saja nih? Yang pasti di tahun 2019 ini makanan sehat nampaknya akan menjadi tren dan diminati. Jadi buat kamu yang ingin coba ikutan mengkonsumsi makanan sehat di tahun 2019 ini, kamu bisa berburu makanan tersebut di tempat-tempat berikut ini ya teman PergiKuliner!

Crunchaus Salads

Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads

Fedwell

Foto Fedwell
Foto Fedwell
Foto Fedwell

Honu Poke & Matcha Bar

Foto Honu Poke & Matcha Bar
Foto Honu Poke & Matcha Bar
Foto Honu Poke & Matcha Bar

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Smoo Bowls

Foto Smoo Bowls
Foto Smoo Bowls
Foto Smoo Bowls

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?