Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia Makanan yang Bisa Meredakan Galau!

List Artikel
1 November 2018 | 0 Komentar
Berbagai masalah dalam kehidupan kadang membuat perasaan jadi resah dan sedih. Hal tersebut sebaiknya segera disikapi dengan lebih rileks agar nggak berlanjut jadi stres atau depresi. Salah satunya adalah dengan makan. Banyak orang yang memilih kenyamanan melalui makanan favorit seperti cokelat atau keripik. Padahal jika benar-benar ingin menyingkirkan rasa galau, ada makanan lain yang mampu meningkatkan mood. Makanan yang tepat mampu menstabilkan gula darah, menghilangkan mood swing dan meningkatkan neurotransmiter di otak sehingga rasa galau tersebut pergi. Bagi kamu yang sedang dilanda galau, coba konsumsi beberapa makanan di bawah ini ya untuk memperbaiki mood kamu!

1. Ikan Laut

Sumber : Pergikuliner.com

Ikan laut dalam seperti salmon dan tuna merupakan sumber asam lemak omega 3. Makanan sumber omega 3 DHA telah terbukti dapat meningkatkan kualitas membran dan fungsi saraf di area otak abu-abu yang 20 persennya terdiri dari DHA. Beberapa penelitian menunjukkan konsumsi DHA yang cukup akan berpengaruh pada beberapa area otak yang berkaitan dengan mood.

2. Kacang-kacangan


Sumber : Buatlagi.com

Kacang-kacangan dan biji-bijian merupaan salah satu makanan yang mampu meredakan galau. Ada kandungan vitamin B12 dalam jenis makanan ini yang baik untuk melepas stres dan galau. Ahli kesehatan yakin bahwa nutrisinya dapat mengembalikan mood baik, memperbaiki kesehatan pencernaan, dan menenangkan. Contohnya adalah kacang tanah dan kedelai.

3. Omelet

Sumber : Pergikuliner.com

Makanan yang kaya akan vitamin B seperti telur dan kuning telur telah terbukti mengatasi gejala depresi berat. Vitamin B terutama B6 dan B12 membantu meningkatkan fungsi saraf yang dapat mengatur mood. Protein dalam telur dan daging tanpa lemak juga dapat membantu rasa kenyang lebih lama dan dapat menstabilkan gula darah.

4. Es Krim

Sumber: Pergikuliner.com

Pernah dengar quotes yang  mengatakan “Ice cream is happiness condensed” kan? Hal ini dikarenakan es krim merupakan obat galau yang paling manjur dan itu ternyata benar. Menurut para peneliti, es krim mengandung asam amino tryptophan yang dapat membuat otak kita tenang. Kalau otak kita tenang otomatis hati kita juga jadi bahagia.

Jadi buat kamu yang lagi dilanda kegalauan karena apapun itu, cobalah mengkonsumsi keempat makanan ini ya untuk meredakan rasa galaumu. Dan jangan lupa mampir ke beberapa tempat makan di bawah ini ya!
Sng merasa gundah hati alias galau? Banyak orang yang merasakan gejala-gejala kehilangan mood, sedih, atau bahkan depresi, memilih kenyamanan melalui makanan favorit seperti cokelat atau keripik. Padahal, jika Anda sungguh ingin menyingkirkan rasa galau, ada makanan lain yang mampu meningkatkan mood.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Makanan Pereda Galau", https://lifestyle.kompas.com/read/2011/09/22/10492618/5.makanan.pereda.galau.
dddd

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Makanan Pereda Galau", https://lifestyle.kompas.com/read/2011/09/22/10492618/5.makanan.pereda.galau.

House Of Omurice

Foto House Of Omurice

Nama Sushi by Sushi Masa

Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa

Sushi Hiro

Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro

Gelato Secrets

Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets

Latteria Gelato

Foto Latteria Gelato
Foto Latteria Gelato
Foto Latteria Gelato

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?