Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia Perbedaan Antara Thai Tea, Teh Tarik, dan Bubble Tea!

List Artikel
7 Oktober 2018 | 0 Komentar

Meski keberadaan kopi semakin marak menyita banyak perhatian, tapi nyatanya teh masih tetap memiliki penggemar setia. Hal ini dibuktikan dengan masih ramainya gerai-gerai olahan teh dingin yang dikunjungi oleh semua kalangan masyarakat. Teh memiliki banyak khasiat untuk tubuh, mulai dari mencegah kanker, menurunkan resiko diabetes, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem imun, dan masih banyak lagi. Berbicara tentang teh, ada tiga olahan teh yang sangat fenomenal dan populer, yaitu bubble tea, teh tarik, dan Thai tea. Ketiganya sekilas tampak sama karena sama-sama menggabungkan teh dan susu, lantas apa perbedaannya? Coba lihat penjelasannya berikut ini!

 

Bubble Tea



Sumber : Pergikuliner.com


Olahan susu pertama yang sangat fenomenal adalah bubble tea yang terbuat dari campuran teh dan susu. Kedua bahan ini dicampur menjadi satu, lalu diberi tambahan bubble yang dibuat dari campuran tepung tapioka. Bubble tea juga dikenal dengan nama teh Taiwan karena asalnya dari negara tersebut. Selain menggunakan bubble, bubble tea ini juga kerap kali ditambahkan grass jelly atau agar-agar sehingga cita rasanya jadi lebih segar.

 

Teh Tarik




Sumber : Pergikuliner.com


Kalau teh tarik yang satu ini berasal dari Negeri Jiran, Malaysia. Perbedaan teh tarik dengan olahan teh susu lainnya adalah cara pembuatannya. Sesuai dengan namanya teh tarik dibuat dengan cara ditarik-tarik ke udara dari satu gelas ke gelas yang lain. Proses ini dilakukan dari secara berkali-kali hingga teh mengeluarkan busa-busa kecil. Cita rasa teh tarik ini cenderung manis dan lebih legit dibanding jenis olahan teh susu lainnya.


Thai Tea



Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir ada Thai tea yang pastinya masih tetap menjadi fenomenal karena keberadaannya sangat menjamur di berbagai pusat perbelanjaan. Thai tea merupakan teh asal Thailand yang juga menggabungkan campuran teh dan susu. Perbedaannya dengan olahan teh lainnya adalah warnanya yang lebih pekat karena menggunakan jenis teh hitam dan lebih beraroma. Biasanya Thai Tea juga diberi tambahan creamer sehingga ada tekstur creamy di dalamnya.


Dan itu dia perbedaan antara tiga jenis minuman di atas. Nah, kalau kamu kepingin langsung mencoba dan merasakan perbedaannya, kamu bisa langsung kunjungi beberapa tempat rekomendasinya di bawah ini!

Naam Thai Tea

Foto Naam Thai Tea

Chapayom

Foto Chapayom

Teh Tarik Uncle G

Foto Teh Tarik Uncle G

Tuk Tuk Cha

Foto Tuk Tuk Cha

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?