Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia Trik Khusus Saat Menyimpan Pisang Agar Bisa Tahan Lama

List Artikel
16 Juni 2019 | 0 Komentar
Pisang merupakan salah satu buah yang sangat populer di dunia. Buah tropis yang memiliki kulit berwarna kuning ini memang memiliki segudang manfaat. Teksturnya yang empuk dan padat serta rasanya yang manis sangat disukai oleh banyak masyarakat. Memakan buah pisang juga dapat mengganjal rasa lapar, dan dapat diolah menjadi apa saja. Misalnya saja diolah menjadi smoothies, jus, es krim, digoreng dengan tepung yang menjadi pisang goreng, bahkan topping makanan penutup atau dessert. Pisang juga termasuk dalam jenis buah yang sangat mudah untuk didapatkan dan harganya juga cukup terjangkau. Namun, kamu juga perlu memperhatikan cara menyimpan pisang agar tahan lama dan tidak cepat busuk. Ada beberapa trik khusus dari PergiKuliner dalam menyimpan pisang supaya pisang bisa tahan lebih lama. Mau tahu trik khususnya? Yuk kita lihat!

Sumber : Factualnews.co

 


Simpan dalam Suhu Ruang
Perlu kamu tahu, pisang tidak boleh terkena langsung paparan sinar matahari, karena dapat mempercepat proses pematangan pada buah pisang. Hal ini juga dapat membuat pisang kamu akan cepat busuk. Cukup kamu simpan dalam suhu ruang, yaitu tidak terlalu terkena suhu dingin ataupun panas agar proses pematangan sempurna dan tidak terlalu cepat menjadi busuk.

Simpan dengan Cara Digantung
Trik kedua adalah menyimpan pisang dengan cara menggantungnya supaya terhindar dari paparan sinar matahari langsung dan juga dapat mengkondisikan sirkulasi udara di sekitar pisang agar tetap segar dan  dapat memperlambat proses pematangan serta lebih tahan lama serta tidak mudah busuk.

Membungkus Bonggol dengan Aluminium Foil
Trik yang satu ini patut kamu coba di rumah, loh. Bungkus bonggol pisang tersebut dengan aluminium foil, karena dapat mencegah munculnya dan menyebarnya gas etilena yang dihasilkan secara alamiah oleh pisang tersebut selama proses pematangan berlangsung. Terlebih lagi, membungkusnya dengan aluminium foil juga dapat mempertahankan kesegaran pisang.

Menyimpan Irisan Pisang dalam Keadaan Segar
Kalau kamu menyisakan lebihan potongan pisang, sebaiknya gunakan trik yang satu ini. Simpan potongan pisang tersebut ke dalam kulkas dengan diberi tambahan perasan jeruk lemon pada potongan pisang tersebut. Dengan memberinya perasan jeruk lemon, maka potongan pisang tersebut mencegahnya berubah warna menjadi kecoklatan dan akan tetap terjaga kesegarannya serta dapat bertahan lebih lama.

Sekarang kamu sudah tahu kan triknya? Nah, jika kamu termasuk pecinta pisang, ada beberapa olahan pisang yang wajib banget kamu coba nih!

Sang Pisang

Foto Sang Pisang
Foto Sang Pisang
Foto Sang Pisang

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Muju Avenue

Foto Muju Avenue
Foto Muju Avenue

Jamba Juice

Foto Jamba Juice
Foto Jamba Juice
Foto Jamba Juice

Acai Parlor

Foto Acai Parlor
Foto Acai Parlor

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?