Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia Trik Mengolah Ayam Kampung yang Empuk Ala Resto!

List Artikel
11 Juni 2019 | 4 Komentar
Ketenaran ayam negeri memang tidak dapat dipungkiri kepopulerannya oleh para pecinta kuliner. Akan tetapi, ayam kampung juga tidak kalah populernya dari ayam negeri. Ayam kampung memiliki tempat tersendiri bagi para penggemar ayam karena ayam kampung memiliki cita rasa yang spesial dibandingkan ayam negeri. Tekstur yang dimiliki ayam kampung sendiri cukup unik, yaitu agak sedikit alot namun cita rasanya gurih dan lezat. Namun, dengan adanya tekstur seperti itu dalam pengolahan ayam kampung pastinya harus memiliki trik tersendiri bila kamu ingin mengolahnya sendiri di rumah. Tetapi perlu kamu ketahui ada beberapa trik yang bisa membuat olahan ayam kampung kamu menjadi seperti ala resto lho. Mau tahu? Ini dia beberapa trik agar hasil olahan daging ayam kampung memiliki tekstur yang empuk seperti ala resto yang bisa kamu coba!



Sumber : Pergikuliner.com


Memilih Ayam Kampung yang Masih Muda
Pastinya pernah terlintas di pikiran kamu kalau mengolah ayam kampung sendiri akan menghasilkan tekstur daging yang agak keras atau alot, tidak seperti yang kamu makan di restoran. Kalau kamu menginginkan hasil yang empuk seperti yang tersaji di restoran, kamu sebaiknya membeli dan memilih ayam kampung yang usianya masih muda. Karena ayam kampung yang masih muda memiliki bobot yang berisi alias gemuk dan dagingnya masih belum keras sehingga mudah untuk diolah dan dimakan serta cita rasanya akan menjadi lebih lezat.


Merendam dengan Air Kelapa atau Bumbu Rempah

Trik yang satu ini patut kamu coba lho, agar kamu semakin menikmati masakan olahan ayam kampung. Sebelum kamu mengolahnya, terlebih dahulu kamu bersihkan ayamnya. Lalu kemudian kamu rendam terlebih dahulu dengan air kelapa, atau bumbu rempah seperti parutan jahe segar agar dagingnya menjadi empuk sehingga mudah untuk dimakan. Air rendaman tersebut bisa kamu gunakan lagi untuk merebus ayam dengan kadar air rebusan yang lebih banyak. Tentu saja tekstur ayam menjadi empuk sempurna dan cita rasanya akan menjadi semakin lezat.

Menggunakan Panci Presto
Setelah proses perendaman ayam, kamu bisa langsung merebusnya dengan panci presto. Penggunaan panci presto akan membuat daging ayam mendapatkan tekstur empuk dan lembut, dan juga bumbu ayam akan meresap dengan sempurna serta cita rasanya akan menjadi lebih gurih. Merebus daging ayam kampung juga membuat waktu kamu tidak terbuang percuma, karena panci presto bisa merebus ayam kampung dengan jangka waktu yang semakin singkat dan dapat menghemat waktu. Hasilnya juga tidak akan kalah dengan yang ada di restoran ternama lho.

Itulah trik-trik cara mengolah ayam kampung agar empuk seperti ala restoran ya. Tapi jika kamu tidak mau repot mengolahnya, kamu bisa langsung mampir saja ya ke beberapa restoran di bawah ini!

Ayam Gallo

Foto Ayam Gallo
Foto Ayam Gallo
Foto Ayam Gallo

Ayam Goreng Pemuda

Foto Ayam Goreng Pemuda
Foto Ayam Goreng Pemuda
Foto Ayam Goreng Pemuda

Ayam Gepuk Pak Gembus

Foto Ayam Gepuk Pak Gembus
Foto Ayam Gepuk Pak Gembus
Foto Ayam Gepuk Pak Gembus

Ayam Presto Ny. Nita

Foto Ayam Presto Ny. Nita
Foto Ayam Presto Ny. Nita

Ayam Bebek Pak Boss

Foto Ayam Bebek Pak Boss

Topik artikel ini:
4 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Artikelny bagus.. Pengen riview minuman bubble dunk.. Makasih
Qiutimebubble@gmail.com | 19 Jul 2019 pk. 04:18 PM
Foto user umum
Infonya sangat berguna tambahkan kisaran harga2 menu dan paket jika ada. Thanks ...
gatotrahmadi123@gmail.com | 21 Jul 2019 pk. 01:28 PM
Foto user umum
Info sangat bermanfaat ...tambahkan kisaran harga dan nomor telfon restonya.thanks
gatotrahmadi123@gmail.com | 21 Jul 2019 pk. 01:30 PM
Foto user umum
Bagus
gatotrahmadi123@gmail.com | 21 Jul 2019 pk. 01:30 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?