Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia Waktu yang Tepat untuk Menyantap Buah!

List Artikel
15 April 2019 | 0 Komentar
Buah menjadi salah satu makanan yang memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang cukup tinggi sehingga bagus dikonsumsi untuk semua kalangan. Berhubung menjadi kuliner sehat, maka buah harus disantap setiap hari. Tapi jika kamu menyantap buah disaat yang tidak tepat, maka nutrisi yang didapat dari buah tidak bisa maksimal dan diserap baik oleh tubuh. Kamu perlu menyantap buah disaat tepat agar nutrisinya bisa diserap dengan baik oleh tubuh. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk menyantap buah? PergiKuliner sudah mencatat lima waktu yang tepat untuk menyantap buah, yaitu:

Sumber :  Veggiedessert.co.uk


1. Pagi Hari
Banyak orang yang menyantap buah di pagi hari supaya tubuh bisa mendapat asupan nutrisi utnuk mengawali hari, tapi mereka tidak mengetahui kapan waktu untuk menyantapnya. Buah memang bagus disantap di pagi hari, tapi lebih baik kamu menyantapnya setelah bangun tidur. Tapi sebelumnya konsumsi terlebih dahulu segelas air putih saat bangun tidur, baru kamu kemudian menyantap buah setelahnya. Menyantap buah di pagi hari dipercaya bisa mendetoksfikasi tubuh sehingga racun-racun dalam tubuh bisa terbuang dengan baik.

2. Sore Hari
Buah juga sangat bagus disantap saat sore hari. Tepatnya antara pukul 15.00 sampai 17.00 sore. Hal ini dikarenakan setelah tubuh beraktivitas seharian, kamu memerlukan asupan nutrisi, mineral dan vitamin yang telah hilang setelah beraktivitas. Menyantap buah pada sore hari juga bisa menjaga berat badan karena bisa mencegah tubuh supaya tidak menyantap cemilan yang tidak sehat karena pada jam-jam tersebut tubuh akan merasa lapar sebelum jam makan malam.

3. Sebelum Makan Besar
Kita cenderung menyantap buah setelah makan besar karena sering dijadikan sebagai makanan penutup alias dessert. Padahal jika kamu menyantap buah setelah makan besar, maka tubuh akan kesulitan menyerap kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Jadi lebih baik untuk menyantap buah sebelum makan besar agar nutrisi pada buah bisa diserap baik oleh tubuh. Setidaknya kamu bisa menyantap buah 30 menit sebelum makan besar.

4. Sebelum dan Sesudah Berolahraga
Perdebatan mengenai apakah buah lebih bagus disantap sebelum berolahraga atau setelah berolahraga memang tidak ada habisnya. Padahal baik itu menyantap buah sebelum berolahraga maupun setelah berolahraga, sama bagusnya. Jika menyantap buah sebelum berolahraga, maka kamu memberikan energi dan mineral yang membuat tubuh tidak cepat lelah saat berolahraga. Sedangkan jika kamu menyantap buah setelah berolahraga maka kandungan vitamin dan mineral pada buah yang disantap bisa mengisi ulang energi yang terkuras ketika berolahraga.

Jadi sekarang kamu sudah tahu kan kapan waktu tepat untuk menyantap buah? Kamu bisa menyantap aneka buah tersebut dengan mengolahnya sendiri ya, namun jika kamu terlalu malas, kamu bisa langsung membelinya dari salah satu referensi tempat di bawah ini!

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Buah Potong Segar

Foto Buah Potong Segar

Sal En Co

Foto Sal En Co

Acai Parlor

Foto Acai Parlor
Foto Acai Parlor

Jamba Juice

Foto Jamba Juice
Foto Jamba Juice
Foto Jamba Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?