Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Lho Ternyata Bedanya AYCE di Restoran Biasa dan Hotel

List Artikel
12 Agustus 2019 | 0 Komentar
Pernah menyantap all you can eat atau yang lebih dikenal dengan nama AYCE? AYCE merupakan konsep makan di restoran yang membolehkanmu untuk makan sepuasnya dengan hanya membayar satu kali saja. Tapi tentu saja ada batas waktu yang diberikan untuk kamu menyantapnya yakni sekitar 1-2 jam saja. Berhubung hanya membayar satu kali, maka sudah pasti dana yang harus kamu keluarkan ini akan lebih banyak. Rata-rata harga AYCE dipatok sekitar Rp150 ribu hingga ada yang sebesar Rp200 ribu lebih. Tapi pastinya harga yang dibayar ini sepadan dengan apa yang kamu dapatkan karena kamu bisa menikmati makanan pembuka, makanan utama, dessert, hingga minuman sepuasnya. Konsep makan AYCE ini bisa kita temukan pada restoran biasa dan juga restoran hotel. Namun ternyata AYCE pada restoran biasa dan restoran hotel ini berbeda lho. Lantas apa bedanya? Coba kita lihat yuk!


Sumber : Pergikuliner.com

Pilihan Makanan 
Untuk pilihan makanannya sudah pasti kamu bisa melihat perbedaan yang sangat terlihat karena untuk AYCE yang ada di restoran biasa ini pilihan makananya cenderung tematik. Jadi misalkan saja restoran tersebut adalah restoran Korea, Jepang, India, Chinese, atau Barat. Maka mereka hanya menyediakan menu-menu makanan dari negara itu saja. Sedangkan untuk restoran hotel, kamu bisa menemukan aneka menu makanan dari berbagai negara. Jadi bisa dikatakan kalau menu makanan dan minumannya bisa sangat beragam untuk dipilih. 

Bahan Makanan 
Jika dilihat dari bahan makanannya, untuk AYCE yang ada di restoran hotel ini bahan-bahan makanannya menggunakan bahan premium yang berkualitas tinggi. Pihak pengelola hotel akan benar-benar memastikan dari kesegaran serta kualitas dari bahan-bahan yang digunakan supaya nantinya tamu atau pengunjung hotel bisa merasakan pelayanan yang terbaik. Tapi bukan berarti restoran AYCE biasa tidak memperhatikan kualitas makanan dan minuman mereka. Restoran AYCE biasa juga menggunakan bahan-bahan berkualitas, tapi biasanya kualitasnya sedikit berada di bawah restoran AYCE hotel.

Pelayanan yang Diberikan
Kalau dilihat dari segi pelayanan yang diberikan, biasanya pelayan-pelayan yang ada di restoran AYCE hotel lebih terlatih dan sigap ketika melayani pelanggan. Apalagi dalam memberikan penjelasan mengenai makanan dan minuman yang disajikan. Tak hanya itu saja, pelayan yang ada di restoran AYCE hotel juga akan memastikan kondisi dan temperatur makanan. Sedangkan untuk pelayanan yang diberikan oleh restoran AYCE biasa juga bagus, hanya saja tidak seterampil pelayan yang ada di restoran AYCE hotel. 
 
Ruangan Bersantap
Jika kamu bandingkan dari segi area atau ruangan yang ada, sudah pasti restoran AYCE hotel akan menang karena luas areanya lebih besar dibandingkan restoran biasa. Inilah yang menyebabkan restoran AYCE hotel sering digunakan dalam acara besar seperti acara pernikahan, gathering, hingga pertemuan. Tak hanya areanya saja yang luas, dekorasi ruangannya juga lebih mewah dan berkesan modern. 

Harga yang Dibandrol
Perbedaan yang terakhir ada pada harga yang diterapkan. Jika melirik pada perbedaan di atas, dengan berbagai macam keunggulan yang dimiliki oleh restoran AYCE hotel, maka sudah pasti harga yang harus dibayarkan akan lebih mahal. Jika pada umumnya, harga restoran AYCE biasa dibandrol sekitar Rp150 ribuan, harga restoran AYCE hotel bisa berada di angka Rp200 ribuan lebih. Jadi kalau ingin bersantap di restoran AYCE hotel, siapkan budget yang banyak ya!

Itulah beberapa perbedaan dari restoran AYCE biasa dan hotel. Kalau menurutmu masih ada perbedaan lainnya tidak nih? Buat kamu yang berencana ingin makan AYCE baik di restoran biasa ataupun hotel bisa catat dan kunjungi saja tempat-tempat berikut ini ya!

Asia - The Ritz Carlton Mega Kuningan

Foto Asia - The Ritz Carlton Mega Kuningan
Foto Asia - The Ritz Carlton Mega Kuningan
Foto Asia - The Ritz Carlton Mega Kuningan

PASOLA - The Ritz Carlton Pacific Place

Foto PASOLA - The Ritz Carlton Pacific Place
Foto PASOLA - The Ritz Carlton Pacific Place
Foto PASOLA - The Ritz Carlton Pacific Place

Anigre - Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Foto Anigre - Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel
Foto Anigre - Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel
Foto Anigre - Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Magal Korean BBQ

Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ

Shabu Hachi

Foto Shabu Hachi
Foto Shabu Hachi
Foto Shabu Hachi

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?