Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan yang Perlu Kamu tahu!

List Artikel
7 Mei 2019 | 0 Komentar
Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling dinanti-nantikan oleh umat muslim. Pasalnya di bulan ini kita akan melakukan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Oleh karena itu bulan ramadhan juga disebut sebagai bulan puasa. Puasa merupakan ibadah yang dilakukan dengan tidak makan dan minum, menahan amarah dan hawa nafsu serta tidak melakukan tindakan-tindakan buruk lainnya. Sesuai dengan ketetapan pemerintah, bulan Ramadhan jatuh pada tanggal 6 Mei 2019. Saat menyambut bulan Ramadhan, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan. Apa saja hal tersebut? Mari kita simak bersama!


Sumber : Idntimes.com


1. Menyetok Makanan Kering

Salah satu hal yang harus dipersiapkan saat menyambut bulan Ramadhan adalah menyetok makanan kering. Kenapa harus makanan kering? Karena biasanya kita akan malas mempersiapkan makanan untuk sahur sehingga ada banyak orang yang melewatkan makan sahur. Padahal makan sahur sangat penting ketika berpuasa karena jika kamu tidak makan sahur maka tubuh akan merasa lemas dan tidak bertenaga selama berpuasa. Dengan adanya makanan kering seperti abon, dendeng, kering kentang, dan lain sebagainya kamu bisa sahur dengan menggunakan makanan kering tersebut dan nasi. Makanan kering tersebut bisa kamu beli dalam bentuk kemasan.

 

2. Menyetok Buah-buahan

Selain makanan kering, buah-buahan juga wajib ada di atas meja makan ketika bulan ramadhan. Jika biasanya kamu hanya makan buah ala kadarnya saja, maka pada saat bulan Ramadhan, asupan buah harus diperhatikan dengan benar. Alasannya adalah dengan menyantap buah tubuh bisa mendapatkan asupan nutrisi dan mineral yang cukup sehingga kamu bisa terhindar dari dehidrasi, tidak cepat haus, dan tidak cepat lemas. Buah-buahan yang cocok untuk dikonsumsi pada saat bulan ramadhan adalah semangka, nanas, apel, jeruk dan kurma. Kamu bisa menyantap buah-buahan dengan cara dipotong dan disantap begitu saja atau menjadikannya salad, jus buah, ataupun smoothie.

 

3. Mempersiapkan Tubuh yang Fit

Saat menyambut bulan Ramadhan, selain persiapan bahan makanan dan buah-buahan kamu juga harus mempersiapkan tubuh yang fit agar kamu tidak cepat lelah dan lemas. Dalam mempersiapkan tubuh yang fit, kamu harus menjaga pola makan yang sehat, minum air putih, olah raga teratur dan tidur yang cukup. Dengan tubuh yang fit dan sehat, kamu bisa melakukan aktivitas seharian tanpa ada kendala dan gangguan. Bila tubuh terasa fit, kamu dapat menyambut bulan Ramadhan dengan penuh semangat.

 

4. Download Aplikasi PergiKuliner

Yang terakhir adalah download aplikasi PergiKuliner. Dengan memiliki aplikasi PergiKuliner, kamu bisa mengetahui cafe atau restoran mana yang cocok untuk acara buka puasa bersama dengan teman ataupun keluarga. Selain itu kamu juga bisa mengecek daftar menu beserta harganya dan juga review dari orang-orang yang sudah pernah makan di cafe atau restoran tersebut, sehingga ketika kamu mengadakan acara bukber di sana maka acara kamu bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang kamu harapkan.

 

Jadi, sudah siapkah kamu menyambut bulan Ramadhan tahun ini? Untuk buka puasa nanti PergiKuliner sudah siapkan beberapa tempat yang menyediakan makanan dan minuman manis yang bisa kamu kunjungi saat buka puasa nanti ya, agar kamu semakin semakin menjalankan puasa selanjutnya!

Dum Dum Thai Drinks

Foto Dum Dum Thai Drinks
Foto Dum Dum Thai Drinks
Foto Dum Dum Thai Drinks

La Maison

Foto La Maison
Foto La Maison
Foto La Maison

Eric Kayser Artisan Boulanger

Foto Eric Kayser Artisan Boulanger
Foto Eric Kayser Artisan Boulanger
Foto Eric Kayser Artisan Boulanger

Jamba Juice

Foto Jamba Juice
Foto Jamba Juice
Foto Jamba Juice

Colette & Lola

Foto Colette & Lola
Foto Colette & Lola
Foto Colette & Lola

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?