Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Ragam Pilihan Salad yang Cocok Dipadukan dengan Makanan Lainnya

List Artikel
18 Februari 2018 | 0 Komentar

Bagi penyuka kuliner sehat, pastinya kamu sudah sering menyantap salad. Salad merupakan kuliner yang terbuat dari campuran aneka sayuran dan buah yang diberi dressing di atasnya. Salad kebanyakan menggunakan bahan mentah sehingga memiliki tekstur renyah dan citarasanya segar. Salad memang identik dengan kuliner barat karena awalnya berasal dari masyarakat Roma yang mencampurkan sayur-sayuran mentah dengan minyak dan cuka pada tahun 1699. Keberadaan salad lalu menyebar ke benua Eropa, Amerika, hingga yang terakhir Asia. Salad bisa disantap begitu saja atau disajikan bersama dengan menu makanan lainnya yang sesuai. Lalu apa saja ragam pilihan salad yang cocok sesuai dengan menu makanannya? Mari kita lihat!

 

1. Greek Salad


Sumber: taste.com


Jenis salad yang paling terkenal di dunia adalah Greek salad yang berasal dari Yunani. Greek salad selalu disantap oleh mereka yang menjalani diet mediteranian. Tapi ternyata Greek salad ini juga sering disantap dengan paduan ikan yang panggang seperti salmon atau tuna. Greek salad terbuat dari sayur-sayuran seperti selada, bawang bombay merah, buah zaitun, tomat, mentimun, serta paprika. Semua sayuran yang sudah dipotong-potong lalu diberi garam, lada, perasan jeruk lemon, serta minyak zaitun.

 

2. Caesar Salad


Sumber: savingdessert.com


Caesar salad merupakan salad khas Amerika yang terbulang sangat simpel dan tidak repot membuatnya karena terbuat dari daun selada yang diberi perasan lemon, bawang putih, minyak zaitun, dan juga keju parmesan. Caesar salad bisa disajikan ayam panggang atau daging panggang. Caesar salad dengan ayam panggang sering disajikan sebagai menu makan malam bersama dengan mash potato atau kentang panggang.

 

3. Vegetable Salad with Thousand Island Dressing


Sumber: mixandmatchy.blogspot.co.id


Kalau kamu suka makanan Jepang, pastinya sering menyantap salad yang satu ini. Salad sayuran dengan saus thousand island memang sering digunakan pada masakan Jepang seperti pada makanan katsu, baik itu donkatsu atau chicken katsu. Jenis sayuran yang digunakan untuk salad ini adalah kubis dan wortel yang diserut kasar lalu direndam dalam air es terlebih dahulu agar teksturnya menjadi lebih renyah dan garing. Baru kemudian disajikan bersama dengan saus thousand island.

 

4. Vegetable Salad with Italian Dressing


Sumber: myrecipes.com


Kalau salad sayuran dengan thousand island sering ditemukan pada makanan Jepang, salad yang satu ini lebih sering ditemukan pada masakan Italia seperti pasta. Salad sayuran dengan Italian dressing terbuat dari campuran daun selada, oregano, basil, thyme, parsley, minyak zaitun, cuka, air lemon, oregano, basil, garam, dan merica. Selain pasta, jenis salad ini juga cocok untuk dijadikan pendamping steak karena rasanya yang light.

 

5. Classic Egg Salad


Sumber: cookingnytimes.com


Terakhir ada classic egg salad yang sering disantap bersama dengan roti atau dijadikan isian sandwich. Classic egg salad terbuat dari campuran telur rebus yang dihancurkan kasar lalu diberi mayonaise, mustard, bawang bombay, paprika cincang, garam, dan lada. Classic egg salad sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu sarapan bersama dengan roti atau dijadikan bekal makan siang yang praktis.


Itu dia beragam pilihan salad yang cocok dipadukan dengan makanan lainnya. Nah! Kalau kamu kepingin mencoba jenis-jenis salad di atas, kamu bisa dateng ke tempat-tempat di bawah ini!

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Hula Hula

Foto Hula Hula

The Good Stuff

Foto The Good Stuff
Foto The Good Stuff
Foto The Good Stuff

The Betawi Salad

Foto The Betawi Salad
Foto The Betawi Salad

Portico Terrace Bistro

Foto Portico Terrace Bistro
Foto Portico Terrace Bistro

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?