Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Tips Membeli Nanas yang Matang Sempurna untuk Kue Nastar Lebaran

List Artikel
2 Juni 2019 | 0 Komentar

Ketika hari lebaran sudah tinggal menghitung hari, biasanya ada sebuah fenomena unik yang ada di Indonesia. Selain fenomena mudik dan berbelanja baju baru, ada fenomena munculnya kue kering yang bisa dengan mudah kamu jumpai, baik itu di supermarket, minimarket, toko kue, hingga dijual oleh industri makanan rumahan. Salah satu kue kering yang sangat identik dengan kue lebaran adalah kue nastar. Kue yang bagian dalamnya berisi selai nanas ini sangat diidolakan oleh masyarakat Indonesia. Buat kamu yang ingin membuat kue nastar sendiri untuk lebaran, pastinya kamu harus memilih nanas yang tepat.


Sumber:  Resephariini.com


Nanas yang bagus untuk digunakan sebagai selai isian nastar adalah nanas yang matang sempurna. Karena kalau nanas tidak matang sempurna, rasa dari selai nanas akan tetap asam meski sudah ditambahkan gula dalam pembuatannya. Selain itu warna selai juga jadi pucat dan tidak berwarna orange keemasan. PergiKuliner punya beberapa tips agar kamu bisa dengan mudah memilih nanas yang matang sempurna untuk dijadikan isian nastar lebaran.



 Sumber: Informationng.com


Kamu cukup mengandalkan indra penglihatan dan penciuman saja. Nanas yang sudah matang sempurna memiliki indikator utama warna buah yang kuning cenderung orange secara keseluruhan. Jangan sampai bagian luar nanas tersebut alias kulit buahnya masih ada yang berwarna hijau karena itu menandakan kalau masih ada bagian nanas yang belum matang. Setelah kamu menemukan nanas yang berwarna kuning orange, tekan terlebih dahulu nanas dengan menggunakan jari. Jika teksturnya cukup empuk, maka itu tandanya sudah matang dan manis. Ada nanas yang warnanya kuning orange tapi saat ditekan buahnya masih terasa keras, itu berarti nanas belum matang benar atau kualitas nanas tersebut tidak bagus.


Sumber: Medicalnewstoday.com


Terakhir adalah kamu bisa mencium aroma buah nanas untuk mengenali tingkat kematangannya. Nanas memiliki aroma wangi yang sangat khas sehingga ketika sudah matang sempurna, kamu pasti bisa mencium aroma wanginya. Jika tidak ada wangi sama sekali, nanas tersebut tidak bagus atau belum matang. Apalagi kalau ada aroma fermentasi pada nanas, sebaiknya jangan kamu beli karena bisa jadi buah nanas tersebut sudah disuntik dengan bahan kimia.

 

Sekarang kamu sudah tau kan nanas yang matang sempurna itu seperti apa. Jika bosan dengan kue nastar, kamu juga bisa membeli aneka kue enak yang ada di bawah ini untuk kue lebaran nanti.

Pop Cookies

Foto Pop Cookies

Kookie.do

Foto Kookie.do

La Maison

Foto La Maison
Foto La Maison
Foto La Maison

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?