Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Inilah 5 Burger Unik yang Wajib Kamu Coba Kelezatannya

List Artikel
19 November 2018 | 0 Komentar

Kamu termasuk pemburu makanan unik? Atau ingin mencoba sesuatu yang baru dan berbeda? Berarti kamu harus coba makanan unik yang berikut ini yang datang dari kategori burger. Burger merupakan roti lapis yang berisi daging cincang, selada, dan saus mayonnaise. Namun berbeda dengan burger-burger pada umumnya, justru burger ini sudah divariasikan menjadi berbagai isian yang lebih inovatif dan mengundang selera. Bila kamu tertarik untuk menikmati makanan yang belum pernah dicoba sebelumnya. Maka burger unik ini wajib masuk ke dalam list kamu nih teman PergiKuliner. Yuk simak penjelasannya!


1. Burger Hitam


Sumber : Pixels.com


Tampilannya yang hitam bukan karena burger ini gosong lho, melainkan karena burger ini memakai black bun yang terbuat dari arang bambu charcoal yang tentunya aman dan bisa dimakan. Disajikan bersama dengan keju, beef patty, beef bacon, onion ring, tomat, selada dan juga kentang membuat kelezatan burger ini semakin sempurna. Untuk kamu yang penasaran bisa langsung segera mencobanya ya!


2. Burger Mie



Sumber : Diaryhijaber.com


Jika biasanya bun burger terbuat dari roti lapis, maka lain hal dengan burger unik satu ini. Pernahkah kamu mendengar soal burger mie? Yaitu burger yang bun-nya diganti dengan mie kering. Tekstur burgernya yang begitu renyah dan garing pasti akan membuat kamu ketagihan deh. Dijamin kamu yang sedang ingin mencoba makanan unik akan menikmati burger ini dengan sensasi yang berbeda!


3. Burger Pink


Sumber : Says.com


Setelah burger hitam, berikut ada teman serupanya yaitu burger pink. Warna pink ini sendiri sebenarnya berasal dari pewarna makanan yang sangat aman untuk dikonsumsi. Bagi para pria yang ingin mengajak pasangannya untuk mencoba sesuatu yang unik, nampaknya burger pink ini patut untuk kamu coba lho. Warnanya yang cantik dan identik dengan wanita ini dijamin akan membuat pasangan kamu menyukainya.


4. Burger Kimchi


Sumber : Greengutwellness.com


Bagi pecinta kuliner Korea, makanan kimchi mungkin sudah tak asing. Sayuran sawi putih ini memang kerap hadir sebagai hidangan pembuka atau pelengkap hidangan di Korea. Namun menjumpai kimchi menjadi isian burger tampaknya terdengar sedikit aneh. Tetapi di situlah justru letak keunikannya. Ayam goreng renyah, irisan lettuce segar, madu dan kimchi yang diapit dengan lembutnya patty tak hanya mengeluarkan rasa lezat tetapi juga sekaligus unik. Sensasi rasa manis, gurih, asin, dan asam bercampur dalam satu gigitan.


5. Burger Karaage Tamago


Sumber : Pergikuliner.com


Sekilas dari namanya saja sudah terlihat kalau burger ini ada ciri khas dari makanan Jepang. Tenyata memang benar, kalau burger ini banyak memakai saus, salad dan daging ala Jepang. Burger karaage tamago sendiri merupakan burger yang berisi sepotong daging ayam besar. Bahkan karena terlalu besar, roti burgernya sampai tidak bisa menutupi daging. Burger ini juga dilengkapi dengan crispy chicken karaage, tamago, japanese salad dan topping wasabi mayo.


Nah, itu dia lima burger unik yang wajib kamu coba. Dari kelima di atas, yang mana saja nih yang sudah pernah kamu coba sejauh ini? Dan jangan lupa untuk cobain aneka burger lainnya di beberapa tempat di bawah ini ya!

Blacklisted

Foto Blacklisted
Foto Blacklisted

Burgushi

Foto Burgushi
Foto Burgushi
Foto Burgushi

Belly Bandit

Foto Belly Bandit
Foto Belly Bandit

The Goods Cafe

Foto The Goods Cafe
Foto The Goods Cafe
Foto The Goods Cafe

Wild Grass

Foto Wild Grass

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?