Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Inilah 5 Manfaat Ikan Dori Untuk Kesehatan yang Luar Biasa

List Artikel
26 September 2017 | 0 Komentar

Kamu mungkin sudah sering mendengar atau bahkan menyantap seafood yang bernama latin Paracanthurus Hepatus ini. Kepopuleran ikan dori sebagai bahan makanan memang tidak usah diragukan lagi. Ikan dori merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi penting untuk tubuh. Diantaranya adalah omega 3, yodium, zat besi, magnesium, taurin, selenium, DHA, dan EPA. Akan ada banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan jika kamu suka mengonsumsi ikan dori. Selain memiliki segudang nutrisi yang dimilikinya, harga daging ikan yang jauh lebih murah dan terjangkau bisa menjadi salah satu alternatif pengganti daging sapi yang harganya cenderung lebih mahal. Daging ikan dori berwarna putih bersih dan memiliki rasa gurih dari dalam dagingnya. Lalu, apa lagi sih manfaatnya ikan dori bagi kesehatan jika kita sering mengonsumsinya? Yuk, cari tahu melalui artikel ini!



Sumber : pergikuliner.com


1. Mata

Tak banyak yang mengetahui kalau si ikan biru ini ternyata mengandung berbagai vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan mata. Ikan dori memiliki kandungan vitamin A dan kalsium yang mampu menyehatkan serta mempertajam fokus pada mata sehingga jika kamu rajin mengonsumsi ikan dori maka matamu akan jauh lebih sehat dan terbebas dari mata minus.


2. Jantung

Kelebihan ikan dori lainnya, ikan bisa dijadikan salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantungmu karena ikan dori mengandung berbagai mineral dan protein seperti kalium yang mampu menjadi nutrisi penting bagi kesehatan jantung. Selain itu, ikan dori juga mengandung asam lemak tak jenuh yang bagus dalam pemeliharaan sistem kerja jantung.


3. Otot

Ini sangat bagus terutama bagi para pria yang sedang melakukan program body shape. Kalau kamu suka mengonsumsi ikan dori, kamu akan memiliki otot yang jauh lebih sehat dan kuat.  Kandungan nutrisi dan vitamin yang ada pada ikan dori dapat memberikan kontribusi yang penting dalam pembentukan dan pemeliharaan sel dan jaringan otot.


4. Otak

Kandungan gizi yang paling banyak pada ikan dori adalah zat omega 3. Kandungan ini sudah terbukti memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan otak termasuk mampu memperbaiki sel-sel otak yang rusak dan memicu pertumbuhan sel otak yang baru terutama pada anak usia pertumbuhan sehingga dapat meningkatkan kecerdasan dan konsentrasi.


5. Kulit

Selain bermanfaat untuk otak, kandungan omega 3 yang tinggi pada ikan dori ternyata juga memiliki dampak positif bagi kecantikan kulit. Omega 3 dalam ikan ini dipercaya bisa membantu dalam menjaga kulit agar tidak mudah keriput karena sel-sel kulit yang rusak akan diperbaiki oleh omega 3 yang ada pada ikan dori. Disamping itu, omega 3 juga bisa membuat kulit kamu jauh lebih kencang dan segar lho!


Nah, itulah beberapa manfaat mengagumkan yang akan didapatkan jika kamu sering dan gemar mengonsumsi ikan dori. Jadi, jangan sampai ketinggalan dengan kelezatannya ya, Teman PergiKuliner, berikut ini ada beberapa tempat makan ikan dori yang pas buat kamu sambangi bersama teman maupun keluarga kamu!

Hummingbird Eatery

Foto Hummingbird Eatery
Foto Hummingbird Eatery
Foto Hummingbird Eatery

Fish & Co.

Foto Fish & Co.
Foto Fish & Co.
Foto Fish & Co.

Fish Streat

Foto Fish Streat
Foto Fish Streat
Foto Fish Streat

Fish Bomber Seafood Cafe

Foto Fish Bomber Seafood Cafe
Foto Fish Bomber Seafood Cafe

The Manhattan Fish Market

Foto The Manhattan Fish Market
Foto The Manhattan Fish Market

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?