Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Inilah Alasan Ilmiah Mengapa Kita Cepat Lapar Saat Musim Hujan!

List Artikel
5 September 2019 | 0 Komentar
Musim hujan telah datang, udara di Indonesia pun sudah mulai dingin. Biasanya ada sebuah fenomena unik yang akan terjadi pada tubuh kita ketika sedang memasuki musim hujan, yaitu perut jadi lebih cepat lapar, padahal beberapa saat yang lalu kita baru saja selesai makan. Hal ini seringkali terjadi pada semua orang tanpa terkecuali, baik itu laki-laki maupun perempuan. Sebenarnya apa yang melandasi fenomena tersebut? Nah, ternyata di balik itu semua ada penjelasan ilmiahnya lho!

Sumber : Pergikuliner.com


Ketika sudah memasuki musim hujan, udara yang dingin akan membuat suhu tubuh kita menurun, terutama jika hujannya deras dan berlangsung dalam waktu yang lama. Pastinya suhu tubuh akan menurun secara drastis. Akibatnya, tubuh yang kedinginan akan mencari panas dari dalam tubuh yang didapat dari pembakaran energi. Ketika dalam tubuh, cadangan-cadangan energi tersebut sudah tidak ada, maka otomatis kamu membutuhkan cadangan energi baru dan hal itu bisa didapat dari mengkonsumsi makanan. Selain itu ada alasan lainnya yang membuat tubuh cepat lapar saat musim hujan yaitu karena tidak adanya sinar matahari pada saat sedang hujan. Cuaca dengan sedikit sinar matahari akan menurunkan kadar zar serotonin dalam otak dan untuk meningkatkannya kamu harus menyantap makanan. Jadi wajar saja kalau ketika musim hujan, perut akan cepat lapar.

Sumber : Pergikuliner.com

Hal yang sama juga berlaku ketika kamu baru selesai berenang. Merendam tubuh dalam kolam renang yang rata-rata air dingin bisa membuat kamu cepat lapar karena rata-rata suhu yang ada pada kolam renang cenderung dingin sehingga akan membakar kalori yang tersimpan dalam tubuh. Jadi setelah selesai berenang, kamu pasti akan merasa lapar.

Jadi, sekarang kamu sudah paham kan apa saja alasan ilmiah yang mengungkap fakta bahwa tubuh akan cepat merasa lapar saat musim hujan? Nah, kalau nanti kamu lapar ketika hujan, mampir saja dulu ke salah satu tempat makan di bawah ini yang bisa mengenyangkan perut kamu ya!

Bakso Aan

Foto Bakso Aan
Foto Bakso Aan
Foto Bakso Aan

Padang Merdeka

Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka

Bebek Tepi Sawah

Foto Bebek Tepi Sawah
Foto Bebek Tepi Sawah
Foto Bebek Tepi Sawah

Soto Betawi H. Mamat

Foto Soto Betawi H. Mamat
Foto Soto Betawi H. Mamat
Foto Soto Betawi H. Mamat

Ikan Bakar Cianjur

Foto Ikan Bakar Cianjur
Foto Ikan Bakar Cianjur
Foto Ikan Bakar Cianjur

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?