Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Inilah Efek yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu Setelah Makan Pasta

List Artikel
3 April 2022 | 2 Komentar

Pasta merupakan salah satu kuliner khas Italia yang keberadaannya di Indonesia terbilang sangat populer. Meski asalnya dari Italia, kuliner ini tidak hanya terkenal di Indonesia saja, tapi juga dunia. Ada beberapa hal yang membuat pasta sangat disukai. Pertama, pasta punya aneka jenis dan bentuk yang berbeda-beda sehingga menghadirkan sensasi yang unik saat dikonsumsi. Kedua, pasta juga punya aneka saus yang cocok dipadukan dengan beragam jenis dan bentuk pasta yang berbeda. Kamu bisa memilih saus bolognaise, alfredo, margarita, carbonara, pesto, dan masih banyak lagi. Alasan yang ketiga mengapa pasta sangat disukai adalah sudah pasti karena citarasanya yang sangat lezat sehingga mampu membuat kita ketagihan menyantapnya. Tapi tahukah kamu kalau ada efek yang akan terjadi pada tubuhmu setelah makan pasta. Tentunya efek ini bukanlah efek negatif, ya! Coba langsung lihat saja yuk beberapa efek yang akan terjadi pada tubuh setelah makan pasta!

 


Sumber: Pergikuliner.com


Tubuh Akan Mendapatkan Energi

Efek yang pertama sudah pasti tubuh akan mendapatkan asupan energi karena pasta pada dasarnya terbuat dari bahan dasar tepung semolina yang pastinya mengandung karbohidrat kompleks di dalamnya. Pasta yang dibuat dari campuran tepung semolina akan memberikanmu energi setelah mengonsumsinya. Begitu karbohidrat kompleks ini masuk ke dalam tubuh, maka akan dipecah menjadi glokosa dan dibawa masuk melalui aliran darah ke organ-organ tertentu supaya bisa bekerja dengan baik. Sebagian besar masyarakat di Eropa dan Amerika justru menjadikan pasta sebagai menu makanan utama atau makanan pokok mereka.

 

Pasta Bisa Memberikan Perasaan Kenyang

Efek yang akan terjadi pada tubuh setelah makan pasta sudah pasti kamu akan merasa kenyang. Tapi kenyangnya ini tidak membuat begah dan bisa bertahan lebih lama ketimbang kamu mengonsumsi nasi. Alasannya adalah karena pasta yang dibuat dari tepung semolina alias tepung gandum ini memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga mampu memperpanjang proses pencernaan. Jika proses pencernaan lebih panjang, maka otomatis gula darah akan tetap stabil.

 

Pasta Dapat Meningkatkan Suasana Hati

Tahukah kamu kalau ternyata efek yang akan terjadi pada tubuhmu setelah makan pasta adalah bisa meningkatkan suasana hati. Seperti yang dijelaskan di atas, pasta mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks ini ternyata dapat merangsang produksi hormon serotonin dalam otak. Serotonin adalah hormon yang bisa menimbulkan efek senang dan bahagia pada seseorang. Tak hanya itu saja, hormon serotonin juga bisa menjaga kesehatan tulang dan menyembuhkan luka dengan cepat.

 

Tubuh Bisa Mendapatkan Asupan Vitamin dan Mineral

Efek terakhir yang akan terjadi pada tubuh setelah makan pasta adalah tubuh bisa mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan. Pasta mengandung vitamin dan mineral yang sangat tinggi sehingga bagus untuk dikonsumsi. Di dalam pasta terdapat kandungan vitamin B dan zat besi yang sangat tinggi. Tentunya harus dalam jumlah yang tepat dan tidak berlebihan, ya!

 

Itulah beberapa efek yang bisa terjadi pada tubuhmu setelah mengonsumsi pasta. Dari beberapa efek tersebut, manakah yang sudah pernah kamu rasakan? Yuk, share pengalamanmu di sini!

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Nanny's Pavillon

Foto Nanny's Pavillon
Foto Nanny's Pavillon
Foto Nanny's Pavillon

First Crack

Foto First Crack
Foto First Crack
Foto First Crack

Osteria Gia

Foto Osteria Gia
Foto Osteria Gia
Foto Osteria Gia

Toodz House

Foto Toodz House
Foto Toodz House
Foto Toodz House

Topik artikel ini:
2 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
DpiBzXUSrjME
macierandya6@gmail.com | 03 Apr 2022 pk. 04:11 AM
Foto user umum
AMxqNJsewnhKmG
macierandya6@gmail.com | 03 Apr 2022 pk. 04:11 AM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?