Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Inilah Manfaat Air Dingin yang Nggak Terduga Bagi Tubuh Kamu

List Artikel
11 November 2018 | 0 Komentar

Tahukah kamu kalau suhu dari air yang kita minum itu dapat mempengaruhi efek yang timbul pada tubuh. Kebanyakan orang menyarankan untuk meminum air hangat atau air yang bersuhu ruangan setelah menyantap makanan-makanan tertentu. Namun, ternyata meminum air dingin juga memiliki banyak manfaat nggak terduga lho selain bisa menyegarkan tubuh kamu. Daripada penasaran, yuk langsung simak manfaatnya di bawah ini!


Sumber : Hellosehat.com


1. Melancarkan Metabolisme

Air dingin dapat mempertahankan suhu tubuh kamu agar tetap normal. Suhu yang normal bisa menjaga metabolisme tubuh kamu sehingga makanan yang kamu makan bisa dicerna dengan baik oleh tubuh. Air dingin sangat disarankan untuk orang-orang yang sedang diet untuk membantu mereka menurunkan berat tubuh dengan menjaga metabolisme dengan baik.


2. Mencegah Dehidrasi

Minumlah air dingin setelah berolahraga untuk menjagamu dari dehidrasi akibat produksi keringat yang berlebihan setelah berolahraga. Air dingin juga sangat bagus diminum saat kamu sedang terserang demam karena air dingin bisa menurunkan suhu tubuh dan menjaga suhu tubuh kamu tetap normal. Kamu juga bisa mengembalikan ion tubuh yang hilang akibat keringat yang keluar saat sedang demam.


3. Membantumu Tetap Terjaga

Jika kamu harus lembur untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan, minumlah air dingin untuk membuatmu tetap terjaga dan mencegahmu dari rasa kantuk. Air dingin memiliki efek seperti kopi yang bisa meningkatkan denyut jantung dan hormon adrenalin agar kamu lebih bersemangat saat sedang lesu. Jadi buat kamu yang nggak bisa minum kopi, kamu bisa menggantinya dengan minum air dingin di pagi hari.


4. Meningkatkan Mood

Nggak hanya es krim dan cokelat saja yang mampu meningkatkan mood kamu, air dingin juga memiliki efek menyegarkan yang mampu merangsang otak untuk mengendalikan mood agar jadi lebih baik. Dibanding dengan es krim, air dingin lebih bagus dikonsumsi saat kamu sedang bad mood karena air dingin nggak memiliki kadar gula dan kalori sehingga  kamu bisa dapat dengan puas meneguknya.


Nah, itu dia manfaat air dingin bagi tubuh yang jarang kamu ketahui. Kamu nggak perlu menghindari air yang bersuhu dingin lagi ya. Terlebih di cuaca terik, tentunya air dingin sangatlah menyegarkan lho. Jangan lupa yuk mampir ke tempat-tempat di bawah ini yang minuman dinginnya mampu membuat kamu lebih bersemangat!

Fat Straw

Foto Fat Straw
Foto Fat Straw
Foto Fat Straw

Chatime

Foto Chatime
Foto Chatime
Foto Chatime

Es Campur Ko Acia

Foto Es Campur Ko Acia
Foto Es Campur Ko Acia
Foto Es Campur Ko Acia

Jamba Juice

Foto Jamba Juice
Foto Jamba Juice

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?