Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Aneka Jenis Makanan dengan Raclette Cheese yang Meleleh!

List Artikel
8 Juni 2017 | 0 Komentar
Beberapa tahun belakangan ini banyak makanan yang menambahkan keju sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk memperkaya rasa makanan. Dan yang paling banyak digunakan adalah jenis keju mozzarella yang ditemui di beberapa makanan seperti ayam geprek, martabak, dan lain sebagainya. Nah, pernahkan teman PergiKuliner mendengar tentang keju raclette atau raclette cheese


sumber : cdn.gearpatrol.com

Raclette cheese merupakan keju yang berasal dari dua negara yaitu Swiss dan Perancis dan dibuat dari susu sapi yang dipasteurisasi. Nama keju raclette sendiri berasal dari katar "racler" dalam bahasa Perancis yang mempunya arti "menggores" atau "mengerik". Untuk menyajikan keju dengan ukuran besar ini, biasanya keju akan dibelah mejadi dua bagian yang kemudian di panaskan dengan api hingga keju melumer lalu "dikerik" atau "digores" di atas makanan yang ingin diberi lelehan keju raclette.
Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa makanan yang diberi lelehan raclette cheese nih. Meskipun bukan makanan khas Indonesia, tapi nggak ada salahnya buat kamu yang penasaran dan mau coba. Ada makanan apa aja ? Simak informasinya di bawah ini!

1. Raclette Cheese Steak


sumber : pergikuliner.com

Raclette cheese steak ini merupakan makanan yang pertama kali booming dengan raclette cheese-nya di Jakarta. Steak yang biasanya disajikan dengan saus BBQ, mushroom atanu blackpepper. Namun kini kamu bisa mencoba steak dengan gaya baru, yaitu menambah lelehan keju raclette yang rasanya di atasnya. Kebayang dong enaknya gimana? Nah, kalau kamu termasuk pecinta steak dan juga keju, wajib banget coba menu satu ini yang ada dWillie Brothers Steakhouse, Jakarta.

2. Raclette Cheese Gyoza


sumber : pergikuliner.com

Kamu tau gyoza? Yup, gyoza merupakan pangsit dengan irisan kubis yang dicincang, bawang putih, daun bawang, dan daging di dalamnya. Sekedar informasi, meskipun gyoza terkenal sebagai makanan Jepang, tapi sebenarnya gyoza merupakan makanan yang berasal dari China yang tersebar ke wilayah Jepang setelah masa Perang Dunia ke II. Buat teman PergiKuliner yang pernah merasakan kelezatan gyoza, pernah terbayang bagaimana rasanya jika gyoza di berikan lelehan kecu raclette di atasnya? Penasaran ? Tenang! Kamu bisa mencicipi raclette cheese gyoza ini di Jakarta, tepatnya di Gyoza Bar, Jakarta Barat.

3. Raclette Cheese Sushi


sumber : pergikuliner.com

Kalau makanan satu ini siapa yang nggak tahu? Sushi sangat familiar di lidah orang Indonesia khususnya bagi mereka yang memang menyukai makanan khas Jepang. Biasanya sushi disajikan dengan kecap asin dan wasabi atau ada beberapa restoran sushi yang menyediakan fusion sushi seperti sushi dengan cita rasa rendang khas Indonesia dan lain sebagainya. Tapi pernahkah kamu mecoba sushi dengan lelehan keju raclette yang melimpah di atasnya? Kalau belum, kamu harus banget coba raclette cheese sushi ini. Gak perlu jauh-jauh kok, karena kamu bisa menemukan menu satu ini di Sushi Taka, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

4. Raclette Cheese Ramen


sumber : pergikuliner.com 

Sepertinya makanan Jepang memang mudah untuk di modifikasi ya, buktinya selain gyoza dan sushi, ramen juga bisa disajikan dengan raclette cheese lho! Lelehan keju raclette yang "digores" di atas ramen dengan kuah yang masih panas, membuat aroma yang dihasilkan bisa menggugah selera makan kamu, selain itu lelehan keju yang menyatu dengan kuah ramen pun dijamin bisa bikin kamu mau nambah lagi dan lagi. Penasaran kan? Kamu bisa mencoba menu satu ini di AEON Mall, Tangerang tepatnya di Universal Noodle Ichiro Ramen Market.

Nah, itu dia beberapa makanan yang hits dengan lelehan raclette cheese-nya. Kamu sudah pernah coba yang mana nih teman PergiKuliner? Atau baru ingin mencobanya? Nggak apa-apa kok. Dan ada baiknya sebelum kamu pergi kulineran keju raclette, cek dulu informasi mengenai makanan-makanan di atas lewat PergiKuliner!

Willie Brothers Steak and Cheese

Foto Willie Brothers Steak and Cheese
Foto Willie Brothers Steak and Cheese
Foto Willie Brothers Steak and Cheese

Gyoza Bar

Foto Gyoza Bar
Foto Gyoza Bar

Sushi Taka

Foto Sushi Taka

Ichiro Ramen Market

Foto Ichiro Ramen Market

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?