Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Cara Kurangi Rasa Lapar Berlebihan Secara Alami dan Sehat

List Artikel
15 Maret 2017 | 0 Komentar

Apa kamu pernah merasa tidak bisa menahan rasa makan berlebihan saat mencium aroma makanan yang wangi menggoda? Biasanya orang akan susah menahan rasa lapar akibat mencium wanginya aroma atau mencicip makanan lezat. Banyak orang yang mencoba berbagai macam cara untuk mengurangi rasa lapar yang berlebihan mulai dari berdiet hingga meminum obat-obatan tertentu. Tapi mendengarnya saja terdengar cukup menyiksa. PergiKuliner punya beberapa cara untuk kurangi rasa lapar yang berlebihan dengan cara yang alami dan sehat, tentunya kamu masih bisa menyantap makanan kesukaan kamu sehingga tak perlu takut tersiksa. Yuk, mendingan langsung lihat cara-caranya!

 



Sumber: pergikuliner.com


1. Minum Air Mineral

Tahukah kamu kenapa manusia disarankan untuk minum air mineral atau air putih 2 liter perharinya? Hal ini dilakukan selain agar kamu terhindar dari dehidrasi, juga agar kamu bisa mengontrol rasa lapar yang berlebihan. Minumlah segelas air mineral perjamnya agar bisa membuat perut kamu terasa kenyang, Air putih mampu membuat isi lambung kamu penuh. Air mineral juga bisa membuang racun dalam tubuh.

 

2. Tambahkan Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang bisa menjaga level gula darah kamu agar tetap stabil. Gula darah yang tidak stabil, bahkan cenderung menurun, bisa mengakibatkan rasa lapar yang berlebihan. Dengan menambahkan kayu manis pada asupan makanan serta minuman kamu akan membuat pencernaanmu melambat sehingga kamu tak akan merasa lapar dalam waktu yang lama.

 

3. Makan Buah dan Sayur

Cara yang satu ini pasti sudah kamu ketahui. Mengkonsumsi buah dan sayuran tak hanya dianjurkan untuk orang yang sedang berdiet, tapi juga buat kamu yang memiliki rasa lapar berlebihan. Pasalnya buah dan sayur ini mengandung serat yang cukup tinggi sehingga bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Jika mengkonsumsi buah, usahakan jangan menambahkan gula seperti dalam jus. Sedangkan jika mengkonsumsi sayuran, jangan tambahkan garam terlalu banyak karena kandungan gula dan garam bisa mengurangi kadar nutrisi dari buah dan sayur.

 

4. Jangan Lewatkan Sarapan

Sarapan memang terdengar sepele, namun sarapan menjadi hal terpenting agar kamu tak mengkomsumsi makan berlebihan. Jika kamu sudah makan sarapan dengan kenyang, otomatis kamu jadi malas untuk nyemil makanan lainnya dan makan siang di waktu yang tepat. Lain halnya jika kamu melewatkan sarapan, pasti saat jam makan siang atau makan malam, kamu akan makan dengan membabi buta karena terlalu lapar.

 

5. Makan Perlahan

Hal ini memang sering dianggap remeh oleh banyak orang. Banyak orang yang makan dengan terburu-buru dengan alasan sibuk, nggak ada waktu untuk menikmati makanan, dan lain sebagainya. Tapi tahukah kamu kalau dengan makan perlahan ini lambung kamu bisa mencerna dan menyerap makanan dengan lebih baik sehingga kamu bisa merasa kenyang lebih lama. 


Yuk kurangi lapar kamu dengan cara yang sehat dan makanan yang sehat juga seperti makanan-makanan yang ada di restoran di bawah ini!

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Nebula Seni

Foto Nebula Seni
Foto Nebula Seni

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Mister Sunday

Foto Mister Sunday
Foto Mister Sunday

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?