Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Fakta Seputar Ice Cream Sandwich Yuk!

List Artikel
16 Desember 2019 | 0 Komentar

Ice cream sandwich merupakan salah satu dessert asal Singapura yang beberapa tahun lalu sangat populer di Indonesia. Dinamakan ice cream sandwich karena memang bentuknya sangat mirip dengan sandwich pada umumnya. Makanan penutup ini menggunakan bahan baku 2 buah roti tawar, kue kering, atau biskuit yang pada bagian tengahnya terdapat es krim. Ice cream sandwich memiliki tekstur yang sangat unik karena memiliki perpaduan tekstur roti dan es krim. Sedangkan dari segi citarasanya sudah pasti manis dengan tambahan rasa lainnya tergantu dari rasa es krim yang digunakan. Meski ada di beberapa negara Eropa dan Asia, tapi ice cream sandwich memang paling dikenal sebagai jajanan khas Singapura karena ada di sinilah ice cream sandwich menjadi sangat populer. Jika kamu berkunjung ke Singapura, di beberapa daerah seperti Orchard Road atau China Town ada banyak sekali pedagang ice cream sandwich kaki lima yang menjual dengan gerobak. Bagi para penggemar ice cream sandwich, ada beberapa fakta yang perlu kamu ketahui mengenai kuliner ini, yaitu:



Sumber : Tastemade.com


Ice Cream Sandwich Aslinya Menggunakan Sponge Cake

Ice cream sandwich memang lebih dikenal menggunakan roti tawar, tapi aslinya ice cream sandwich ini awalnya justru menggunakan sponge cake. Seiring dengan perkembangan zaman, ada banyak inovasi dari ice cream sandwich, mulai dari digunakannya roti tawar hingga biskuit dan juga kue kering.

 

Awalnya Berasal dari Jajanan Kaki Lima

Seperti yang sudah dikatakan di atas sebelumnya, ice cream sandwich ini dikenal sebagai jajanan kaki lima khas Singapura sehingga sangat lekat dengan street food yang bisa dijangkau oleh semua kalangan. Kebanyakan orang suka menyantap es krim sandwich sebagai camilan atau pereda panas saat cuaca sedang terik. Meski demikian, saat ini ice cream sandwich juga sudah bisa ditemukan di dalam pusat perbelanjaan.

 

Ice Cream Sandwich Punya Hari Perayaan Nasional

Saking populernya, ice cream sandwich bahkan punya hari perayaannya sendiri loh. Hari perayaan nasional ice cream sandwich ini jatuh pada tanggal 2 Agustus dan dirayakan oleh masyarakat yang tinggal di benua Amerika. Tidak diketahui secara pasti alasan tanggal tersebut digunakan sebagai hari perayaan ice cream sandwich national.

 

Ice Cream Sandwich Punya Julukan yang Unik

Ice cream sandwich ternyata punya julukan yang terdengar unik. Jika kamu datang ke gerai atau toko yang menjual ice cream sandwich, cobalah untuk mengatakan kalau memesan ‘chipwich’. Chipwich merupakan sebutan dari ice cream sandwich yang dibuat dari dua keping biskuit chocochip dengan satu scoop es krim rasa vanilla.

 

Nah, itulah beberapa fakta dari ice cream sandwich, sekarang kamu sudah nggak penasaran lagi kan? Buat yang ingin makan es krim, mampir dulu yuk ke gerai es krim lezat di bawah ini!

Shirokuma

Foto Shirokuma
Foto Shirokuma
Foto Shirokuma

La Casa Ice Cream Zangrandi

Foto La Casa Ice Cream Zangrandi
Foto La Casa Ice Cream Zangrandi
Foto La Casa Ice Cream Zangrandi

Orbit Gelato

Foto Orbit Gelato
Foto Orbit Gelato
Foto Orbit Gelato

Gaya Gelato

Foto Gaya Gelato
Foto Gaya Gelato
Foto Gaya Gelato

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?