Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Fakta Unik dari Domino’s Pizza yang Sudah Ada Sejak Tahun 1960

List Artikel
17 Februari 2020 | 0 Komentar

Pizza menjadi salah satu kuliner yang kepopulerannya tak perlu kamu pertanyakan lagi karena hampir seluruh negara di dunia punya gerai pizza, salah satunya adalah Indonesia. Pizza di Indonesia memang sangat disukai dan ada beberapa gerai pizza ternama yang sudah ada sejak lama. Selain Pizza Hut, ada Domino’s Pizza yang juga sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tak berbeda jauh dengan saingannya, Domino’s Pizza juga sama-sama merupakan pizza khas Amerika, bukan Italia karena pizza yang disajikan memiliki roti yang cukup tebal. Tapi bukan berarti cita rasanya kalah dengan pizza Italia. Pizza yang disajikan oleh Domino’s Pizza ini juga punya cita rasa yang nikmat sehingga keberadaannya tidak tersingkirkan oleh pizza-pizza pendatang baru. Bagi kamu yang sering menyantap pizza dari Domino’s Pizza, ada beberapa fakta unik yang wajib kamu tahu, yaitu:



Sumber : Pergikuliner.com


1. Sudah Ada Sejak Tahun 1960

Tahukah kamu kalau ternyata Domino’s Pizza ini sudah ada sejak tahun 1960-an. Usianya bahkan hanya terpaut lebih muda 2 tahun saja dari Pizza Hut. Domino’s Pizza didirikan oleh Tom Monaghan yang pada masa itu ia tak bisa merampungkan studi kuliahnya sehingga ia berpikir untuk membuka bisnis makanan supaya bisa menghidupi dirinya. Ia merupakan seorang yang berkewarganegaraan Amerika Serikat. Jadi wajar saja kalau pizza-pizza yang ada di Domino’s Pizza adalah jenis pizza Amerika.

 

2. Nama Awalnya Bukan Domino’s Pizza

Domino’s Pizza ternama awal namanya berbeda loh. Seperti yang sudah dikatakan di atas, Tom Monaghan memang membuka bisnis pizza, tapi ia tidak mendirikannya dari awal. Tom membeli gerai pizza bernama DomiNick. Awalnya Tom ingin menamai gerai pizzanya dengan nama yang sama saat ia membeli gerai tersebut, tapi sayangnya sang pemilik awal tidak mengizinkannya sehingga ia terpaksa mengganti nama gerai pizzanya menjadi Domino’s Pizza seperti yang kita kenal saat ini.

 

3. Selama 29 Tahun Menunya Tak Berubah

Selama ini kita mengenal varian rasa pizza yang disajikan oleh Domino’s Pizza, tapi sebenarnya selama 29 tahun menu mereka pernah tidak berubah. Pada tahun 1960 sampai tahun 1989, hanya ada dua jenis ukuran pizza dan 11 topping pilihan saja. Hal ini dilakukan untuk menjaga cita rasa aslinya. Tapi kemudian di tahun 1989, pernyataan ini diubah sehingga Domino’s Pizza memiliki beragam jenis ukuran serta pilihan rasa topping yang bisa kamu pilih.

 

4. Gerai Pertama di Italia Baru Ada Pada Tahun 2015

Pizza aslinya memang merupakan kuliner khas Italia, tapi ada fakta yang akan mengejutkanmu kalau ternyata meski sudah ada sejak tahun 1960-an, gerai Domino’s Pizza yang pertama di Italia baru ada pada tahun 2015. Gerai pertamanya dibuka di kota Milan. Entah karena alasan apa Domino’s Pizza baru membuka gerainya di negeri asal pizza tersebut.

 

5. Inggris Jadi Negara dengan Gerai Domino’s Pizza Terbanyak di Dunia

Fakta unik lagi tentang Domino’s Pizza adalah meski asal Domino’s Pizza dari Amerika, tapi bukan berarti gerainya ada banyak di sana. Gerai Domino’s Pizza terbanyak bisa kamu temukan di Inggris. Di sana ada sekitar 860 gerai Domino’s Pizza yang tersebar di beberapa daerah Inggris. Tampaknya masyarakat Inggris sangat suka dengan citarasa dan tekstur dari Domino’s Pizza.


6. Pernah Rugi Besar

Setiap usaha pasti pernah mengalami yang namanya momen jatuh bangun, tak terkecuali Domino’s Pizza. Tapi sayangnya momen jatuhnya ini adalah karena kerugian besar yang dialami akibat membagikan pizza secara gratis. Jadi pada tahun 2009, tim marketing dari Domino’s Pizza membuat strategi agar bisa menarik lebih banyak pelanggan dengan membagi-bagikan sebanyak 11 ribu pizza secara gratis kepada orang-orang setempat. Sayangnya strategi ini gagal dan membuat mereka merugi.

 

Itulah beberapa fakta unik dari Domino’s Pizza yang sebagian orang belum mengetahuinya. Jika kamu jadi ingin menyantap pizza setelah membaca artikel ini, kamu bisa mendatangi beberapa restoran pizza di bawah ini aja ya!

Domino's Pizza

Foto Domino's Pizza
Foto Domino's Pizza
Foto Domino's Pizza

Pizza E Birra

Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra

Pizza Place

Foto Pizza Place
Foto Pizza Place
Foto Pizza Place

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Papa Ron's Pizza

Foto Papa Ron's Pizza
Foto Papa Ron's Pizza
Foto Papa Ron's Pizza

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?