Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Gaya Makan Generasi Milenial, Kamu Pernah Melakukannya?

List Artikel
12 November 2018 | 0 Komentar
Generasi milenial adalah sebutan untuk anak kekinian yang segala macam perilakunya menjadi sorotan. Bagaimana tidak menjadi sorotan, rasanya hampir semua generasi milenial ini bermain sosial media alias selalu update sosial media mereka mulai dari instagram, facebook, twitter, hingga path. Baik itu posting tentang OOTD (Outfit of The Day) hingga makanan kesukaan. Berbicara tentang makanan, generasi milenial memang memiliki gaya makan tersendiri yang terbilang sangat khas. Bagaimana sebenarnya gaya makan generasi milenial tersebut?  Kita intip saja yuk!

1. Memilih Tempat Makan Instagramable


SUmber : Pergikuliner.com

Ketika akan makan di luar alias makan di restoran atau kafe, generasi milenial selalu memilih dengan baik tempat makan yang akan mereka datangi berdasarkan suasana dan juga interior yang ada di dalamnya. Tempat makan yang instagramable lebih sering dipilih karena generasi milenial sangat suka foto-foto OOTD. Tak jarang ada yang mencocokkan baju yang akan dipakai untuk disamakan temanya dengan tempat makan yang akan didatangi. 

2. Mencoba Kuliner Viral

Sumber : Pergikuliner.com

Jika tempat makan yang instagramable sedang tidak ada rekomendasi, maka generasi milenial akan mencari dan mencoba kuliner yang sedang viral, baik itu kuliner kaki lima atau tipe sekelas restoran. Ternyata ada alasannya nih teman PergiKuliner. Dengan mencoba kuliner yang sedang viral tersebut, maka generasi milenial akan menganggap dirinya tak ketinggalan alias tetap up to date tentang kuliner yang sedang viral saat ini. Coba saja kuliner-kuliner yang pernah viral seperti sate taichan, ayam geprek mozarella, es kepal milo, dan sejenisnya, generasi milenial pasti sudah mencobanya. 

3. Plating Cantik Lebih Diutamakan

Sumber : Pergikuliner.com

Pernah tidak kamu memesan makanan tertentu dan tampilan plating-nya sangat cantik untuk dilihat dan difoto, tapi saat kamu santap ternyata rasanya tidak seenak tampilannya? Mungkin terdengar mengecewakan bagi para pecinta kuliner yang lebih mementingkan rasa dibanding tampilan, tapi ternyata para generasi milenial ini akan memaafkan rasa yang tidak terlalu enak tersebut karena punya tampilan yang cantik. Meski pada akhirnya mereka juga tak ingin balik lagi ke tempat tersebut di kemudian hari.

4. Pesan Banyak Menu untuk Ramai-ramai

Sumber : Pergikuliner.com

Sangat jarang ada generasi milenial yang makan di restoran atau kafe sendirian. Biasanya generasi milenial akan datang beramai-ramai bersama dengan teman-temannya. Bukan hanya karena ingin nongkrong bareng, tapi ternyata ada alasan lainnya juga. Saat datang beramai-ramai, mereka bisa memesan beberapa menu untuk disantap dan diicip beramai-ramai. Dengan begitu uang yang dikeluarkan bisa menjadi lebih irit karena patungan.

5. Foto Dulu Sebelum Makan


Sumber : Manado.tribunnews.com

Kalau yang terakhir ini memang sudah sangat melekat erat dengan generasi milenial. Kebiasaan memfoto makanan terlebih dahulu sebelum makan adalah karena ingin mengunggah foto makanan tersebut di sosial media dan memberitahukan kepada teman-teman lain bahwa mereka sedang makan makanan yang sedang viral di sosial media. Tak heran kalau sekarang ada banyak sekali generasi milenial yang tertarik pada food photography. 

Nah, itu dia kelima gaya makan anak milenial. Apakah kamu pernah mencobanya teman PergiKuliner? Kalau kamu mau jadi anak "hits" juga, ada baiknya kamu mulai langkahkan kaki kamu ke cafe-cafe rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

The Hideout

Foto The Hideout
Foto The Hideout
Foto The Hideout

Muju Avenue

Foto Muju Avenue
Foto Muju Avenue
Foto Muju Avenue

Awesome Coffee

Foto Awesome Coffee
Foto Awesome Coffee
Foto Awesome Coffee

Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Kamakura Japanese Cafe

Foto Kamakura Japanese Cafe
Foto Kamakura Japanese Cafe
Foto Kamakura Japanese Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?