Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Menu Brunch Terfavorit yang Bisa Dijadikan Inspirasi

List Artikel
26 Juli 2023 | 0 Komentar

Brunch merupakan istilah yang digunakan untuk hidangan yang disantap antara waktu sarapan dan makan siang. Brunch awalnya muncul ketika orang-orang yang tidak sempat sarapan pagi tapi merasa sudah sangat lapar sebelum jam makan siang tiba. Oleh karena itu, waktu brunch berada di kisaran pukul 10.00-11.00 siang. Menu brunch bisa merupakan gabungan dari menu sarapan dengan menu makan siang. Menu brunch akan lebih berat dari sarapan tetapi lebih ringan dari makan siang. Tujuan utama dari brunch adalah untuk mencegah rasa lapar yang berlebihan, karena jika kita berada dalam kondisi sangat lapar saat makan siang maka hal tersebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

 

1. Omelet Sayur dengan Bacon



Sumber: taste.com.au


Menu brunch pertama yang difavoritkan adalah omelet sayur yang dipadukan dengan daging bacon. Menu ini terlihat simpel tapi memiliki kandungan nutrisi yang tinggi karena di dalamnya terdapat kandungan protein dan serat yang bisa mencukupi kebutuhan kamu sebelum menyantap makan siang. Sayuran yang sering dipadukan untuk omelet bisa beragam, mulai dari tomat, daun bawang, bawang bombay, hingga kacang polong.

 

2. Wafel atau Pancake dengan Buah



Sumber: eatsmarter.com


Selain omelet, ada wafel dan pancake yang juga sering dijadikan sebagai menu brunch. Wafel dan pancake sama-sama terbuat dari bahan dasar tepung, susu, dan telur yang kemudian dimasak hingga matang. Nantinya, kuliner ini akan disajikan dengan siraman sirup mapel atau lelehan cokelat dan buah-buahan segar. Semakin banyak jenis buah yang digunakan, maka kandungan nutrisinya akan semakin tinggi. Rasa dan teksturnya pun juga semakin beragam.

 

3. Roti Panggang dengan Caesar Salad



Sumber: amazon.com


Bagi penyuka roti, menu brunch ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Roti panggang sangat mudah dibuat dan memiliki tekstur garing renyah sehingga sangat disukai sebagai menu brunch. Sebagai pelengkapnya, ada caesar salad yang cocok dipadukan dengan roti panggang. Penambahan caesar salad ke dalam menu brunch bisa memperkaya kandungan serat dan bisa menambah tekstur pada sajian roti panggang. Selain caesar salad, biasanya roti panggang ini juga kerap kali ditambahkan dengan telur setengah matang, irisan dada ayam rebus, hingga salmon kukus.

 

4. Smoothie Bowl



Sumber: pergikuliner.com


Selanjutnya ada smoothie bowl yang juga bisa dijadikan sebagai menu brunch kamu. Sekarang kamu tidak perlu repot membuat sendiri smoothie bowl karena sudah banyak kafe yang menjual menu smoothie. Smoothie bowl dibuat dari bahan dasar buah-buahan segar dan ada sedikit campuran sayur serta biji-bijian dan kacang-kacangan sehingga kandungan nutrisinya menjadi lebih lengkap.

 

5. Hashbrown dengan Smoked Beef



Sumber: taste.com.au


Menu brunch terakhir yang banyak dikonsumsi adalah hashbrown. Menu hasbrown ini bisa dengan mudah dijumpai di beberapa restoran cepat saji ternama. Hashbrown merupakan kuliner yang terbuat dari bahan dasar kentang yang diiris korek api atau diparut kasar lalu dicampur dengan aneka bumbu dan dimasak di atas wajan panas hingga matang. Hashbrown ini kebanyakan dinikmati bersama dengan bahan tambahan lainnya seperti smoked beef, telur, dan tomat yang digoreng dengan hanya sedikit minyak.

 

Ternyata ada banyak menu brunch yang bisa memberikan kamu asupan karbohidrat, protein, dan serat yang lengkap dalam satu sajian. Dari kelima menu brunch yang ada di atas, manakah yang ingin kamu santap untuk menu brunch berikutnya? Jika tidak ingin membuat brunch sendiri, kamu bisa mampir ke salah satu tempat makan yang menjual menu brunch enak di bawah ini!

Gaise Brunch & Bistro

Foto Gaise Brunch & Bistro
Foto Gaise Brunch & Bistro
Foto Gaise Brunch & Bistro

Daruma Brunch House

Foto Daruma Brunch House
Foto Daruma Brunch House
Foto Daruma Brunch House

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?