Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Sajian Natal dari Keluarga Kerajaan Inggris Secara Turun Temurun

List Artikel
21 Desember 2018 | 0 Komentar

Perayaan Natal selalu dinanti-nantikan dan disambut dengan meriah. Kamu pasti akan melihat beberapa tempat yang sudah dihias dengan tema Natal seperti sinterklas dan pohon Natal. Lalu adanya lagi-lagu Natal yang diputar dan dinyanyikan serta sajian khas Natal yang dihidangkan di atas meja. Suasana yang datang satu kali dalam setahun ini pastinya menjadi momen berharga bagimu dan keluarga. Tak berbeda jauh dengan masyarakat biasa, ketika perayaan Natal, keluarga kerajaan Inggris juga akan sibuk mempersiapkan perayaan Natal. Berbicara tentang keluarga kerajaan Inggris, ternyata mereka ini memiliki sajian Natal yang khas dan harus selalu tersaji setiap tahunnya, yaitu:


1. Kalkun Panggang



Sumber : Meridiammarket.com


Pertama ada kalkun panggang yang sudah menjadi sajian Natal khas Inggris, termasuk anggota keluarga kerajaan Inggris. Hidangan kalkun panggang untuk keluarga kerajaan Inggris ini juga disajikan dalam keadaan utuh dan ketika akan disantap, chef kerajaan akan mengiris-ngirisnya terlebih dahulu. Meski tidak disajikan dengan tambahan saus, tapi cita rasa dari kalkun panggang ini sangat lezat karena dimasak dengan campuran rempah yang banyak. Mulai dari pasley, bawang putih, lada hitam, dan lain sebagainya.


2. Salad Udang



Sumber : Lorizanini.com


Setelah pulang dari melaksanakan Misa Natal di gereja, biasanya keluarga kerajaan akan menyantap sajian salad sayuran dan buah yang terbuat dari daun selada, tomat, alpukat, serta buah berry yang biasanya ditambahkan dengan daging udang rebus atau lobster rebus. Salad ini hanya diberi tambahan minyak zaitun dan perasan lemon saja sehingga cita rasanya masih sangat segar dengan perpaduan tekstur renyah dan lembut dari udang.


3. Mashed Parsnip



Sumber : Coffeeandquinea.com


Selanjutnya ada mashed persnip yang merupakan sajian berbahan baku parsnip yakni tanaman umbi-umbian sejenis wortel yang berwarna putih kekuningan. Setelah direbus hingga matang, parsnip ditumbuk atau dihaluskan kemudian diberi tambahan dengan kacang-kacangan yang sudah dipanggang atau disangrai terlebih dahulu. Biasanya mashed parship disajikan dengan kubis brussel.


4. Afternoon Tea


Sumber : Pergikuliner.com


Inggris memang sangat terkenal akan tradisi afternoon tea-nya dan hal ini juga mereka lakukan ketika sedang merayakan Natal. Seperti tradisi biasanya, afternoon tea ini disajikan pada sore hari sambil menunggu jam makan malam tiba. Sajian yang wajib ada pada afternoon tea sudah pasti teh hangat dan christmas fruit cake. Selain itu ada cheese cake dan aneka pastry yang memiliki campuran buah.


5. Olahan Cokelat



Sumber : Pergikuliner.com


Meskipun sudah ada sajian afternoon tea yang terdiri dari kue-kue lezat, tapi setelah acara makan malam selalu ada sajian olahan cokelat karena Ratu Elizabeth II sangat cuka cokelat. Menu olahan cokelat yang disajikan bisa berupa puding cokelat, cake cokelat, dan lain sebagainya. Olahan cokelat juga dipilih agar saat merayakan Natal, seluruh anggota keluarga kerajaan Inggris bisa lebih bahagia.


Itu dia sajian Natal yang biasa disajikan keluarga Kerajaan Inggris secara turun temurun. Nah, kalau kamu biasanya menyiapkan apa nih untuk sajian Natal nanti? Atau kamu berencana ingin Christmas dinner di restoran mewah yang ada di Jakarta? Kali ini PergiKuliner punya lima rekomendasi restorannya yang bisa kamu cek di bawah ini!

Wilshire

Foto Wilshire
Foto Wilshire
Foto Wilshire

Eastern Opulence

Foto Eastern Opulence
Foto Eastern Opulence
Foto Eastern Opulence

Altitude Grill

Foto Altitude Grill
Foto Altitude Grill
Foto Altitude Grill

Oso Ristorante Indonesia

Foto Oso Ristorante Indonesia
Foto Oso Ristorante Indonesia
Foto Oso Ristorante Indonesia

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?