Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Tiga Sarapan Simpel Ala Orang Italia, Pasti Ada Kopinya Nih!

List Artikel
19 Januari 2020 | 0 Komentar

Italia menjadi salah satu negara di Eropa yang terkenal akan beragam kuliner lezatnya. Beberapa di antaranya yang paling dikenal adalah pasta, pizza, hingga varian kopi espressonya. Menjadi negara yang terkenal akan kulinernya, beragam gaya hidup yang berkaitan dengan kuliner pun selalu menjadi sorotan. Salah satunya adalah mengenai menu sarapannya. Berbeda dengan kebanyakan orang Eropa yang menyantap sarapan dengan menu scrambled egg, sosis, kacang-kacangan, bacon, roti panggang, susu, hingga jus jeruk, menu sarapan khas masyarakat Italia justru lebih simpel. Ketika kamu baru pertama kali mendatangi negara ini, pasti akan dibuat terkejut oleh sajian menu sarapannya. Penasaran bukan? Mari kita langsung lihat bersama saja!

 

1. Cappucino dan Cornetto



Sumber : Pinimg.com


Pilihan menu sarapan khas orang Italia yang pertama adalah cappucino dan cornetto. Sekilas cornetto ini terlihat mirip dengan croissant. Padahal keduanya ini berbeda. Untuk cornetti, adonannya dibuat dari campuran telur sehingga teksturnya jauh lebih lembut dan lebih mirip roti dibanding pastry. Tapi secara umum, cornetto ini memang masuk dalam kategori pastry. Biasanya cornetto ini disajikan dalam keadaan masih hangat. Terbayang bukan bagaimana aroma wangi dari cornetto  yang berpadu dengan nikmatnya cappucino.

 

2. Espresso dan Biscotti



Sumber : Bakingdom.com


Pilihan menu sarapan simpel yang kedua adalah espresso dan biscotti. Menu sarapan ini paling banyak disukai oleh para lelaki karena perpaduan espresso yang cita rasanya agak pahit bisa dinetralisir dengan menyantap biscotti. Bagi kamu yang belum tahu, biscotti adalah biskuit khas Italia yang berbentuk panjang yang di dalamnya terdapat buah-buahan kering atau kacang-kacangan. Teksturnya padat dan renyah. Untuk menyantapnya, kamu bisa mencelupkannya dalam minuman espresso.

 

3. Espresso Macchiato dan Panino



Sumber : Tripadvisor.com 


Terakhir ada pilihan menu sarapan simpel espresso macchiato dan panino yang terlihat lebih mengenyangkan jika dibandingkan dengan kedua menu lainnya di atas. Espresso macchiato adalah varian kopi espresso yang diberi sedikit campuran susu  yang dikocok. Cita rasanya memang masih pahit tapi ada sensasi creamy saat kamu mengecapnya. Sedangkan panini adalah roti pipih khas Italia yang biasanya disajikan sandwich. Sandwich panini ini berisi smoked beef, keju lembaran dan sayuran.

 

Itulah beberapa menu sarapan simpel ala orang Italia. Jika kamu perhatikan, menu sarapannya tersebut memang selalu ada kopinya bukan? Buat yang ingin mencoba menu sarapan simpel ala orang Italia, kamu juga bisa sarapan dengan minuman kopi yang didampingi dengan roti atau pastry yaTapi kalau ingin menu sarapan yang lebih mengenyangkan lagi, kamu bisa mampir ke salah satu cafe atau tempat makan yang ada di bawah ini aja!

Benedict

Foto Benedict
Foto Benedict
Foto Benedict

Convivium

Foto Convivium
Foto Convivium
Foto Convivium

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

The Upside

Foto The Upside
Foto The Upside
Foto The Upside

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?