Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Tren Bakery yang Akan Populer di Tahun 2021

List Artikel
14 Januari 2021 | 0 Komentar

Meski pada dasarnya roti bukan merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia, namun tidak bisa dipungkiri kalau industri bakery di Indonesia saat ini memang sedang naik daun. Hal ini dikarenakan roti sangat mudah didapat dan juga praktis sehingga ketika kamu tidak sempat makan nasi, roti menjadi solusi pilihan yang tepat. Berhubung banyak sekali peminatnya, ada banyak sekali toko bakery yang bisa kita temukan, tak hanya di pusat perbelanjaan, tapi juga di pinggir jalan hingga rumahan. Sama seperti industri kuliner pada umumnya, bakery juga memiliki tren yang berbeda-beda setiap tahunnya. Di tahun 2021, ada tren bakery apa yang akan populer? Coba kita lihat yuk!



Sumber: Pergikuliner.com


Roti Sehat Banyak Diburu

Tren bakery yang akan populer di tahun 2021 adalah tren roti sehat. Di tahun 2021, roti sehat akan semakin banyak bermunculan karena masyarakat cenderung lebih suka makan makanan yang sehat demi menjaga daya tahan tubuh. Nantinya jenis roti vegan, roti gandum, roti rendah gula, hingga roti yang kaya akan biji-bijian dan kacang-kacangan juga banyak dicari.

 

Fresh-nya Roti Artisan Masih Banyak yang Mencari

Tren bakery yang akan populer di tahun 2021 lainnya adalah tren roti artisan. Roti artisan memang sudah menjadi tren selama beberapa tahun belakangan dan tahun ini roti artisan masih tetap disukai. Hal ini dikarenakan roti artisan menghadirkan roti yang fresh dari hasil buatan tangan, bukan mesin pabrik sehingga hasil yang diberikan berbeda. Selain itu, roti artisan juga dinilai lebih sehat dikarenakan tidak menggunakan pengawet dan dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas tinggi sehingga dari segi harga sudah pasti akan lebih mahal. Meski demikian, manfaat dan cita rasa yang diberikan bisa membuat kita lebih puas saat menyantapnya.


Olahan Roti Unik dari Negara Lain Bisa Menjadi Populer

Tren bakery yang akan populer di tahun 2021 lainnya adalah roti unik dari unik dari negara lain. Di tahun 2020 kemarin, ada Korean garlic cheese bread dan Japanese milk bread yang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia dan menjadi viral. Di tahun ini pastinya akan ada tren roti dari negara lain. Bisa dari negara-negara Asia maupun Eropa. Roti yang akan menjadi tren tentu saja roti yang unik, bisa karena tampilannya maupun cita rasanya yang berbeda dari roti kebanyakan di Indonesia.

 

Tren Bakery yang Instagenic

Kuliner yang instagenic memang masih saja tetap menjadi tren bakery yang akan populer di tahun 2021. Hal ini dikarenakan tampilan kuliner yang apik bisa menarik banyak minat masyarakat. Baru setelah melihat tampilannya yang instagenic, kita baru menilai kuliner dari segi cita rasanya. Tak heran kalau roti-roti yang punya tampilan apik masih saja banyak dicari karena menggugah selera.


Tren Bakery dari Roti Khas Indonesia

Tren bakery yang akan populer di tahun 2021 adalah tren roti khas Indonesia. Kamu pasti masih ingat dengan tren odading yang sempat viral di tahun 2020 yang lalu. Odading merupakan roti goreng khas Bandung yang awalnya hanya kuliner kaki lima. Tapi kemudian jadi viral dan banyak digandrungi. Di tahun 2021 ini bisa muncul tren serupa yakni roti tradisional yang nantinya akan menjadi viralkemudian menjadi tren bakery di Indonesia


Seperti itulah kira-kira tren bakery yang akan populer di tahun 2021. Bagaimana nih menurut teman kuliner? Kira-kira apa sih yang menjadi tren bakery di tahun 2021 menurut kamu? Sambil mikir enaknya makan roti nih, apalagi roti-roti dan kue di toko roti yang PergiKuliner rekomendasikan di bawah ini, yuk lihat dulu!

Dandy Co Bakery & Cafe

Foto Dandy Co Bakery & Cafe
Foto Dandy Co Bakery & Cafe
Foto Dandy Co Bakery & Cafe

Francis Artisan Bakery

Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery

AJ Bakery & Cake

Foto AJ Bakery & Cake
Foto AJ Bakery & Cake
Foto AJ Bakery & Cake

Clover Bakery

Foto Clover Bakery
Foto Clover Bakery
Foto Clover Bakery

Holland Bakery

Foto Holland Bakery
Foto Holland Bakery
Foto Holland Bakery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?