Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Tren Cafe Hopping dan Tips Saat Mencobanya!

List Artikel
26 Februari 2020 | 0 Komentar

Siapa di antara kamu yang sering nongkrong di cafe? Buat yang sering mampir ke cafe, baik itu untuk nongkrong, kerja, atau meeting, kamu pasti pernah mendengar tren cafe hopping. Tren cafe hopping merupakan tren ngafe terkini yang sedang digandrungi oleh anak muda, baik itu para pelajar, mahasiswa, hingga pekerja. Awalnya tren cafe hopping dimulai oleh masyarakat Eropa dan Amerika, lalu lambat laun masyarakat Asia, termasuk Indonesia pun mulai menggemarinya. Lantas sebenarnya apa itu tren cafe hopping? Tren cafe hopping merupakan tren berpindah-pindah kafe. Penamaan cafe hopping ini bukanlah tanpa alasan karena dalam bahasa Inggris hopping memiliki arti berpindah atau melompat. Jadi bisa dikatakan kalau tren cafe hopping merupakan tren berpindah-pindah kafe dari satu tempat ke tempat lain alias dari satu cafe ke cafe yang lain.



Sumber : Fsrmagazine.com


Tren ini sebenarnya mulai dilakukan oleh para pekerja kantoran yang memilih untuk bekerja di cafe atau mahasiswa yang memilih untuk mengerjakan tugasnya di kafe karena suasananya yang nyaman. Jika suasana sudah mulai tidak kondusif atau cafe mulai ramai, maka mereka akan mencoba untuk berpindah ke cafe lain yang lebih sepi dan suasananya lebih nyaman. Berhubung lama-lama sudah menjadi tren, maka tak hanya mahasiswa dan pekerja kantoran saja yang suka berpindah-pindah cafe, tapi juga orang-orang yang suka nongkrong di cafe pun mulai menyukai tren ini.



Sumber : Pergikuliner.com


Jika ingin ikutan melakukan tren cafe hopping ini, kamu tidak boleh asal mengikutinya karena tak jarang ada orang yang merasa kecewa karena cafe hopping yang mereka lakukan tidaklah seru. Supaya tidak berakhir kecewa, ada beberapa tips saat kamu ingin mencoba tren cafe hopping, yaitu:


1. Searching dan Cari tahu Review Cafe yang Akan Didatangi

Tips yang pertama adalah kamu harus mencari tahu terlebih dahulu apakah kafe yang akan kamu jadikan cafe hopping nantinya punya suasana yang nyaman serta makanan dan minuman yang lezat. Percuma kalau setelah sampai di cafe, kamu mendapati makanan dan minuman yang tidak sesuai dengan seleramu. Meskipun suasananya nyaman, tapi setidaknya kamu juga harus memperhatikan minuman dan makanan yang ada di cafe tersebut. Apalagi jika kamu seorang food lover atau pecinta kuliner sejati. Pastinya menu kuliner yang ada di cafe tersebut haruslah enak. Tak perlu repot mencari rekomendasi cafe untuk ikutan tren cafe hopping karena kamu bisa mencarinya melalui aplikasi PergiKuliner dengan melihat rekomendasi dari orang-orang yang sudah pernah datang ke sana.


2. Sharing Menu dengan Teman

Pasti banyak di antara kamu yang menganggap kalau jika ingin mengikuti tren cafe hopping ini, maka kita harus menyiapkan budget yang cukup karena harus mendatangi beberapa kafe dalam satu hari yang sama. Padahal, kamu bisa melakukan sharing menu dengan teman sehingga selain bisa irit budget, kamu juga bisa mencoba lebih banyak makanan dan minuman.


3. Pilih Lokasi Cafe yang Berdekatan

Selalu pilih kafe yang lokasinya berdekatan satu sama lain atau berada di daerah yang sama. Misalkan saja masih berada di area Bintaro, Serpong, atau Mampang. Dengan begitu, kamu tidak membuang waktu banyak dalam perjalanan berganti cafe. Ditambah lagi hal ini bisa meminimalisasi ongkos transportasi yang akan dikeluarkan dan tidak membuat kamu capek atau lelah.


4. Cafe Hopping Lebih Seru Dilakukan Beramai-ramai

Tips yang terakhir adalah selalu ajak teman untuk melakukan cafe hopping jika ingin mencoba tren ini untuk nongkrong karena lebih banyak orang, maka akan lebih seru dan budget yang dikeluarkan jadi lebih sedikit. Tapi jika kamu melakukan cafe hopping untuk bekerja atau mengerjakan tugas, maka kamu bisa melakukannya sendiri.

 

Itulah sekedar informasi mengenai tren cafe hopping dan beberapa tips yang perlu kamu lakukan saat ingin mencobanya. Ingin mencobanya sekarang, berikut beberapa cafe yang bisa kamu pilih!

Mula Coffee House

Foto Mula Coffee House
Foto Mula Coffee House
Foto Mula Coffee House

But First Coffee

Foto But First Coffee
Foto But First Coffee
Foto But First Coffee

Djournal Coffee

Foto Djournal Coffee
Foto Djournal Coffee
Foto Djournal Coffee

Hours Coffee & More

Foto Hours Coffee & More
Foto Hours Coffee & More
Foto Hours Coffee & More

Sajiva Coffee Company

Foto Sajiva Coffee Company
Foto Sajiva Coffee Company
Foto Sajiva Coffee Company

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?