Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Tren Diet 2019 yang Bisa Kamu Coba Terapkan!

List Artikel
19 Januari 2019 | 0 Komentar
Memiliki berat badan yang ideal menjadi impian banyak orang, terutama bagi kamu perempuan. Tak heran jika segala macam cara dilakukan agar dapat memiliki bentuk tubuh yang ideal, mulai dari berolahraga hingga melakukan diet. Berdiet merupakan cara untuk mengontrol asupan makanan yang akan dikonsumsi seseorang, mulai dari karbohidrat, protein, lemak, dan lain sebagainya. Ada banyak metode diet yang ada di dunia, tapi tak semuanya bisa cocok untuk kamu lakukan. Di tahun 2019 ini, ada lima tren diet yang bisa kamu coba terapkan. Siapa tahu cocok denganmu. Yuk, lihat ada diet apa saja!


Sumber : Pergikuliner.com


1. Diet Keto
Pertama ada diet keto yang sebelumnya sudah pernah populer dan pada taun 2019 akan semakin terkenal karena banyak orang yang cocok dengan jenis diet ini. Diet Keto merupakan diet dengan menerapkan pola makan rendah karbohidrat tapi tinggi lemak. Misalkan saja kamu menyantap ayam panggang dengan baluran mentega dan aneka bumbu rempah tanpa menggunakan nasi atau kentang. Diet keto banyak diterapkan oleh kalangan selebriti Hollywood seperti Halle Berry dan keluarga Kardashian.

2. Diet Pegan
Diet pegan memang belum banyak diketahui orang Indonesia karena tidak banyak yang menerapkan diet ini. Tapi di tahun 2019, diet pegan ini akan menjadi tren. Diet pegan merupakan diet yang menggabungkan dua jenis diet, yakni diet paleo (diet bebas gluten) dan diet vegan (diet bebas produk hewani). Misalkan saja, kamu harus menyantap sayuran, makanan kaya protein seperti dada ayam dan seporsi makanan pengganti susu seperti kacang-kacangan.

3. Diet Garam
Diet garam memang menjadi tren diet yang sudah ada sejak lama. Tapi ternyata diet garam akan kembali menjadi tren di tahun 2019. Pasalnya diet garam menunjukkan hasil yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Selain itu, diet garam tidak melarang kamu untuk memakan makanan tertentu karena kamu cukup menyantap makanan tersebut tanpa garam. Saat menjalani diet garam, kamu tak hanya bisa membuat berat badan turun, tapi juga bisa membuat tubuhmu terhindar dari resiko hipertensi dan masalah penyakit jantung.

4. Diet Thonon
Selanjutnya ada diet Thonon yang tergolong dalam golongan diet yang cukup ketat karena kamu harus memangkas kalori yang kamu makan menjadi 50% lebih sedikit. jadi misalkan saja dalam satu hari, kamu biasanya menyantap 1200 kalori, dengan menjalankan diet Thonon ini asupan kalorimu menjadi 600 kalori saja. Ditambah lagi diet Thonon hanya membolehkan kamu untuk menyantap karbohidrat saat sarapan dan makan siang, sementara untuk makan malam hanya dibolehkan menyantap protein dan sayuran saja.

5. Mindful Eating
Yang terakhir adalah mindful eating yang masih belum familiar di telinga kita karena metode diet ini belum terlalu dikenal di Indonesia. Mindful eating merupakan salah satu metode diet yang bisa dikatakan cukup unik karena fokus pada cara untuk menikmati sebuah makanan. Jadi nantinya ketika kamu makan, kamu harus makan secara perlahan dan memperhatikan dengan seksama cita rasa yang disajikan sehingga kamu tidak akan melewatkan perasaan kenyang. Cukup unik bukan?


Dari kelima tren diet 2019 di atas, kira-kira kamu akan mencoba yang mana dulu nih teman PergiKuliner? Nah, untuk mendukung dietmu itu, berikut ini PergiKuliner sudah siapkan beberapa referensi makanan diet yang nikmat dan sehat. Simak yuk!

Crunchaus Salads

Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads

Serasa Salad Bar

Foto Serasa Salad Bar
Foto Serasa Salad Bar
Foto Serasa Salad Bar

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Pokinometry

Foto Pokinometry
Foto Pokinometry
Foto Pokinometry

Spinfish Poke House

Foto Spinfish Poke House
Foto Spinfish Poke House
Foto Spinfish Poke House

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?