Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Intip Tren Minum Kopi Terbaru di Tahun 2019 Ini!

List Artikel
3 Februari 2019 | 0 Komentar
Keberadaan kopi di Indonesia sepertinya sudah tidak perlu kita pertanyakan lagi. Banyaknya kedai kopi yang terus bermunculan setiap bulannya dan ramainya kedai kopi, terutama di saat weekend, menjadi tanda-tanda kalau kopi sudah berhasil mengambil hati masyarakat Indonesia. Kopi tak lagi menjadi minuman untuk pencegah kantuk, tapi sudah menjadi budaya dan gaya hidup semua kalangan masyarakat, baik itu menengah ke atas hingga menengah ke bawah. Kecintaan masyarakat akan minuman kopi juga tak lepas dari tren yang selalu berganti-ganti setiap tahunnya. Di tahun 2019 ini, PergiKuliner melihat ada beberapa tren minum kopi yang akan kamu temui, yaitu:



Sumber : Pergikuliner.com 


1. Menggunakan Sedotan Stainless Steel
Tren yang pertama adalah kedai kopi akan mulai menggunakan sedotan stainless steel dan mulai meninggalkan sedotan plastik yang disajikan bersama dengan kopi dingin. Hal ini karena masyarakat Indonesia sudah mulai mengurangi sampah plastik sehingga sedotan plastik akan mulai tergantikan dengan sedotan stainless steel yang bisa digunakan kembali. Beberapa kedai kopi saat ini sudah mulai banyak yang menggunakannya.

2. Kopi Dibawa di Tumbler
Masih dengan gerakan mengurangi sampah plastik, para pecinta kopi sekarang sudah mulai membawa tumbler sendiri yang nantinya akan diisi dengan minuman kopi kesukaan mereka. Dengan begitu, minuman kopi bisa diminum kapan saja. Biasanya, pihak kedai kopi akan memberikan potongan diskon kepadamu jika kamu membawa tumbler sendiri karena dengan begitu, tidak ada biaya yang perlu dikeluarkan untuk gelas plastik dan sedotan plastik yang biasanya diberikan.

3. Ada Banyak yang Lebih Suka Seduh Sendiri
Tren minum kopi yang berikutnya adalah orang saat ini lebih suka menyeduh kopi sendiri di rumah. Hal ini dikarenakan para pecinta mulai penasaran dengan cara meracik kopi para barista yang sering mereka lihat di kedai kopi sehingga mereka jadi ingin mencobanya sendiri di rumah. Biasanya mereka akan membeli kopi dalam bentuk bubuk yang dijual di kedai kopi langganan mereka dan mencoba untuk menyeduhnya dengan menggunakan metode manual brew yang mudah.

4. Lebih Banyak yang Suka Kopi Hitam
Ketika tren minum kopi mulai muncul di beberapa tahun yang lalu, orang cenderung lebih memilih untuk meminum kopi dengan campuran susu dan krim seperti cappucino, latte, es kopi susu, dan lain sebagainya. Ini dikarenakan citarasa kopi yang dicampur dengan susu dan krim terasa manis dan lebih creamy. Tapi di tahun 2019 ini, kopi hitam akan lebih disukai oleh masyarakat. Ini dikarenakan kopi hitam tak lagi disajikan panas, tetapi disajikan dalam bentuk kopi dingin seperti kopi cold brew. Penyebab lainnya orang akan lebih menyukai kopi hitam adalah karena kopi hitam terasa lebih sehat untuk tubuh karena tidak ada penggunaan gula di dalamnya.

5. Menyeruput Kopi dengan Campuran Buah
Terakhir adalah tren minum kopi yang ada campuran buahnya. Sepertinya tren ini sudah mulai digemari sejak akhir tahun 2018 dan saat ini keberadaanya semakin disukai. Biasanya kedai kopi akan menyajikan kopi dengan campuran durian, alpukat, leci, lemon, dan lain sebagainya. Penambahan buah-buahan pada minuman kopi akan membuat citarasanya jadi lebih berbeda. Kamu akan menemukan cita rasa manis, segar, dan aromanya juga lebih wangi.

Nah, itulah tren-tren minum kopi terbaru yang akan kamu temukan di tahun 2019. Jika kamu jadi ingin menyeruput kopi nikmat tersebut bisa langsung datang saja ke tempat-tempat di bawah ini ya!

Caribou Coffee

Foto Caribou Coffee
Foto Caribou Coffee
Foto Caribou Coffee

Seulawah Coffee

Foto Seulawah Coffee
Foto Seulawah Coffee
Foto Seulawah Coffee

Dua Coffee

Foto Dua Coffee
Foto Dua Coffee
Foto Dua Coffee

Bermvda Coffee

Foto Bermvda Coffee

Pigeon Hole Coffee

Foto Pigeon Hole Coffee
Foto Pigeon Hole Coffee
Foto Pigeon Hole Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?