Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Jadi Makanan Khas Jepang yang Populer, Ini Alasan Sushi Bisa Bikin Ketagihan

List Artikel
6 Mei 2018 | 0 Komentar

Seperti yang kamu tahu, sushi merupakan makanan khas Jepang yang keberadaannya sudah sangat populer di dunia. Sushi adalah kuliner yang terbuat dari bahan utama nasi dan ikan mentah yang dibentuk kepalan kecil sehingga mudah disantap dalam sekali suap. Nasi yang digunakan untuk sushi sudah dibumbui terlebih dahulu dengan campuran garam, gula, dan cuka beras sehingga rasanya berbeda dengan nasi-nasi pada umumnya. Ada banyak pertanyaan kenapa sushi bisa sangat populer di Indonesia. Kepopulerannya bahkan bisa menyaingi ramen yang juga merupakan salah satu makanan khas Jepang.



Sumber : Pergikuliner.com


Ternyata ada beberapa alasan kenapa sushi bisa bikin kamu ketagihan. Alasan pertama adalah karena kuliner ini dianggap sebagai bagian dari gaya hidup bagi sebagian orang. Kenapa demikian? Awalnya sushi sangat identik dengan kuliner yang memiliki harga cukup mahal sehingga bisa dikatakan sushi adalah kuliner mewah yang bisa menjadikan orang-orang yang menyantapnya memiliki prestise tersendiri. Seseorang akan dianggap lebih keren saat menyantap sushi dibanding menyantap pizza. Perasaan bangga karena bisa menyantap kuliner mewah inilah yang membuat kondisi tubuh perlahan memberikan sinyal ingin menyantapnya lagi dan kemudian menimbulkan efek adiksi.




Sumber : Pergikuliner.com


Selain karena gaya hidup, sebagian orang lagi menganggap kalau menyantap sushi adalah sesuatu yang sangat menantang karena sushi terbuat dari ikan mentah, berbeda dengan kuliner Indonesia yang selalu menyajikan ikan matang. Karena dianggap unik dan berbeda, maka ketika kamu menyantap sushi dan ternyata kamu merasakan kalau rasanya enak, pasti kamu cenderung akan menyantapnya lagi dan lagi sehingga memunculkan efek adiktif. Tidak seperti kuliner yang mengandung zat adiktif seperti mie instan atau cokelat, sushi sama sekali tidak mengandung zat adiktif, namun tautan emosi karena menemukan cita rasa baru yang enak. unik dan cocok di lidah ini bisa membuat kamu ketagihan makan sushi.

 

Jadi sekarang sudah jelas bukan, kenapa sushi bisa bikin kamu ketagihan. Nah, kalau kamu belum ada rasa ketagihan saat makan sushi, kamu wajib pergi ke restoran sushi di bawah ini. Dijamin, kamu bakalan kepingin balik lagi dan lagi!

Nama Sushi by Sushi Masa

Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa

Sushi Masa

Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa

Genki Sushi

Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi

Sushi Sei

Foto Sushi Sei
Foto Sushi Sei

Kintaro Sushi

Foto Kintaro Sushi
Foto Kintaro Sushi
Foto Kintaro Sushi

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?