Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Jadi Pengantin Baru? Ini 7 Kuliner Kekinian yang Bisa Dimasak Para Istri di Rumah

List Artikel
25 November 2018 | 0 Komentar

Menikah merupakan impian banyak orang, terutama perempuan. Bagi perempuan, ketika sudah menikah mereka akan diberi tanggung jawab untuk mengurus rumah tangga, terutama urusan dapur dan perut. Tapi urusan memasak terkadang membuat banyak perempuan yang baru saja menikah menjadi kerepotan karena sebagian dari mereka ada yang tidak terbiasa memasak di dapur. Padahal sebenarnya kamu tidak perlu repot-repot membuat kuliner yang susah karena ada kuliner-kuliner yang pembuatannya tidak memakan waktu lama. PergiKuliner akan memberikan tujuh kuliner kekinian yang bisa dengan mudah dimasak para istri di rumah. Simak yuk!


1. Mie Goreng Sambal Matah



Sumber : Pergikuliner.com


Siapa yang nggak suka mie? Rasanya hampir semua orang suka hidangan yang berbentuk panjang seperti pasta ini. Jenis mie secara umum di Indonesia terbagi menjadi dua, yakni mie rebus dan mie goreng.  Belakangan ini mie goreng muncul dengan rasa baru yakni mie goreng yang dipadukan dengan sambal matah. Kamu bisa membuatnya di rumah dengan menggunakan mie goreng instan yang diberi tambahan sambal matah. Sambal matah yang berasal dari Bali ini bisa dibuat dari campuran bawang merah, cabai rawit, daun jeruk dan sereh yang diiris tipis-tipis lalu diberi perasan jeruk nipis, minyak dan garam.


2. Poke Bowl


 Sumber : Pergikuliner.com


Tren poke bowl tampaknya masih merajai dunia kuliner di Indonesia. Poke bowl yang berasal dari Hawai ini termasuk dalam kategori kuliner menyehatkan karena di dalamnya terdapat sayuran serta protein yang lengkap. Kamu bisa membuat poke bowl dari nasi putih hangat yang diberi topping irisan daun selada, tomat, mentimun, kacang edamame, wakame (rumput laut) dan yang tidak boleh ketinggalan adalah potongan ikan tuna atau salmon. Buat yang tidak suka ikan mentah, kamu bisa memasaknya sebentar dengan menggunakan soy sauce dan minyak wijen.


3. Sate Taichan


Sumber : Pergikuliner.com


Kalau kuliner yang satu ini memang tidak perlu dipertanyakan lagi ketenarannya. Berbeda dengan sate khas Indonesia kebanyakan yang memiliki bumbu kacang khusus sehingga sedikit sulit membuatnya, sate taichan ini bisa dengan mudah kamu buat sendiri lho. Caranya adalah dengan menggunakan dada ayam fillet yang dipotong-potong lalu diberi bumbu perasan jeruk nipis dan garam. Setelah ditusuk dengan tusukan, sate kemudian dibakar hingga matang. Sate taichan hanya disajikan bersama dengan perasan jeruk limau dan sambal cabai yang pedas. Mudah bukan?


4. Banana Nugget



 Sumber : Pergikuliner.com


Banana nugget baru populer sejak akhir tahun 2017. Cemilan manis ini merupakan bentuk inovasi dari pisang goreng. Tidak sulit kok untuk membuatnya sendiri di rumah. Kamu hanya perlu menyediakan pisang kepok yang dilumatkan lalu dicampur dengan tepung terigu, telur, susu kental manis, keju parut dan vanili. Setelah tercampur rata, adonan kemudian dibentuk kotak-kotak kecil lalu dilumuri dengan tepung roti dan digoreng hingga matang. Setelah matang, pisang nugget bisa diberi aneka topping kesukaanmu seperti lelehan cokelat, kacang, keju, hingga remahan biskuit.


5. Bola Ubi



Sumber : Pergikuliner.com


Selain banana nugget, ada bola ubi yang juga tidak kalah kekinian.. Kamu pasti melihat semakin banyak gerai makanan di pusat perbelanjaan yang mulai menjual camilan lezat ini. Kalau ingin membuatnya sendiri, cukup mudah kok caranya. Siapkan ubi jalar yang sudah dikukus lalu ditumbuk halus kemudian campurkan dengan tepung tapioka, gula pasir, dan baking powder. Bentuk bulat-bulat dan goreng hingga matang. Setelah matang, kamu bisa memberi taburan gula halus.

 

6. Jus Mangga Thailand


Sumber : Pergikuliner.com


Kalau yang satu ini bisa dikatakan sebagai dessert manis yang bisa membuat mood kamu jadi semakin baik. Keberadaan jus mangga ala Thailand ini memang tidak bisa kamu anggap sebelah mata karena dessert ini mampu membuat orang rela mengantri lama demi mencicipnya. Tapi kamu bisa membuatnya sendiri di rumah kok. Caranya hanya dengan menyiapkan tiga bahan, yaitu mangga, whipped cream, dan sorbet mangga. Untuk membuat sorbet mangga caranya dengan menghaluskan mangga bersama dengan perasan jeruk nipis lalu bekukan. Setelah beku, kamu bisa menaruhnya di dalam gelas lalu beri whipped cream, potongan mangga dan jus mangga. Mudah bukan?

 

7. Es Kopi Susu


Sumber : Pergikuliner.com

 

Yang terakhir ada es kopi susu yang kesegaran dan kenikmatannya mampu membuat kamu ketagihan. Es kopi susu hanya dibuat dari campuran espresso, brown sugar, creamer, susu full cream, santan kelapa dan es batu. Espresso ini bisa kamu ganti dengan kopi hitam atau manual brew yang bisa dengan mudah dibuat di rumah. Bahan-bahan tersebut tinggal kamu campurkan menjadi satu dan aduk hingga rata sebelum diminum.

 

Bagaimana? Tidak sulit bukan membuat kuliner-kuliner kekinian di atas? Jika kamu masih kesulitan untuk membuatnya, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu di beberapa tempat makan di bawah ini agar bisa mendapatkan cita rasa yang pas ya!

Sate Taichan Bintaro

Foto Sate Taichan Bintaro
Foto Sate Taichan Bintaro
Foto Sate Taichan Bintaro

Warung Wakaka

Foto Warung Wakaka
Foto Warung Wakaka
Foto Warung Wakaka

Honu Poke & Matcha Bar

Foto Honu Poke & Matcha Bar
Foto Honu Poke & Matcha Bar
Foto Honu Poke & Matcha Bar

Go Mango!

Foto Go Mango!
Foto Go Mango!

Banana Nugget Kriuk

Foto Banana Nugget Kriuk

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?