Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Jadi Tren, Ini Buah-buahan yang Sering Dipadu dengan Kopi

List Artikel
26 Januari 2019 | 0 Komentar
Kopi menjadi salah satu minuman yang jadi favorit semua kalangan. Cita rasa kopi serta aromanya bisa membuat siapa saja jatuh cinta. Ditambah lagi, saat ini kopi hadir dengan beragam varian rasa dan inovasi yang membuat kita tidak bosan meminumnya. Sebut saja es kopi susu, latte, cappucino, ice coffee cube, hingga yang belakangan sedang menjadi tren yaitu kopi yang dipadukan dengan beragam buah-buahan segar. Menambahkan buah-buahan untuk campuran kopi, tak hanya membuat cita rasanya menjadi berbeda, tapi juga akan merubah aromanya menjadi lebih unik. Tidak semua buah cocok dipadukan dengan minuman kopi. Ada lima buah-buahan yang terasa lezat jika dipadukan, yaitu:

 

Alpukat


Sumber : Pergikuliner.com

Pertama ada buah alpukat yang memiliki tekstur creamy dan lembut. Jika biasanya alpukat dijadikan sebagai jus dan dipadukan dengan susu kental manis cokelat kali ini susu kental manis akan digantikan dengan kopi. Memadukan kopi dengan alpukat akan membuat tekstur kopi menjadi lebih kental. Supaya lebih enak lagi, kamu bisa menambahkan es krim vanilla atau es krim cokelat di atasnya.


Durian


Sumber : Pergikuliner.com

 

Selanjutnya ada buah durian yang sebenarnya sudah lama dipadukan dengan kopi. Masyarakat Sumatera kebanyakan meminum kopi dengan campuran buah durian sehingga aromanya jadi lebih wangi dan cita rasanya jadi lebih creamy. Tak perlu terlalu banyak menambahkan durian ke dalam campuran kopi karena akan membuat aroma kopi kalah dengan durian. Kamu bisa membuat perbandingan antara kopi dengan durian 3:1. 

Leci


Sumber : Kompas.com

 

Buah leci biasa dijadikan sebagai sirup karena leci memiliki cita rasa manis alami dan aroma wangi yang unik. Kamu bisa menambahkan leci pada kopi hitam yang baru kamu seduh. Aduk agar cita rasa kopi dan leci menyatu, baru menyeruputnya. Tidak perlu memotong-motong atau memblender leci, biarkan saja utuh karena cita rasa dan aroma leci sangat kuat. Kamu bisa mendapatkan kopi dengan rasa manis buah leci yang alami.

 

Lemon


Sumber : Seriouseats.com

 

Buah lemon tak hanya memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, tetapi ternyata juga cocok untuk dicampurkan ke berbagai jenis minuman, termasuk kopi. Menambahkan lemon pada minuman kopi bisa membuat cita rasa kopi jadi lebih segar dan memiliki rasa asam yang alami. Kamu bisa menambahkan lemon pada kopi hangat atau dingin. Tapi jenis kopi yang cocok untuk ditambahkan lemon sudah pasti kopi yang memiliki after taste fruity.

 

Kelapa


Sumber : Smuckersmrs.com

 
Terakhir ada kelapa yang semua bagiannya bisa kamu pergunakan untuk bahan campuran kopi, mulai dari daging kelapa, air kelapa, hingga santan kelapa. Kelapa memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan bisa menggantikan ion dalam tubuh. Jika ditambahkan daging kelapa maka tekstur kopi akan jadi lebih kaya. Jika ditambahkan dengan air kelapa, kopi bisa menjadi lebih segar. Dan jika ditambahkan santan kelapa, tekstur dan cita rasa kopi akan jadi lebih creamy. Kopi dengan campuran kelapa ini sangat lezat jika disajikan dalam keadaan dingin.
 
Nah, itu dia lima buah-buahan yang sering dipadu dengan kopi. Kamu lebih suka yang mana nih teman PergiKuliner? Setelah selesai membaca artikel ini kamu bisa mencicipi aneka kopi lainnya yang ada di beberapa tempat berikut ini ya!

Tanamera Coffee Roastery

Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery

Nala Coffee

Foto Nala Coffee
Foto Nala Coffee
Foto Nala Coffee

Asagao Coffee House

Foto Asagao Coffee House
Foto Asagao Coffee House
Foto Asagao Coffee House

Kickass Coffee Works & Hubble Scoop Creamery

Foto Kickass Coffee Works & Hubble Scoop Creamery
Foto Kickass Coffee Works & Hubble Scoop Creamery
Foto Kickass Coffee Works & Hubble Scoop Creamery

Turning Point Coffee

Foto Turning Point Coffee
Foto Turning Point Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?