Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Jadi Viral, Kenalan Dulu Yuk Dengan Es Kepal Milo yang Kekinian Banget

List Artikel
16 Mei 2018 | 0 Komentar

Kuliner segar apa sih yang sedang viral saat ini? Setelah bubble drink, es thai tea, jus mangga Thailand, kini ada es kepal milo yang sedang menjadi viral di berbagai sosial media. Es kepal milo terbuat dari es serut yang di padatkan alias dikepalkan lalu diberi siraman saus cokelat yang terbuat dari campuran bubuk milo dan susu kental manis. Untuk menambah variasi dan cita rasanya, es kepal milo biasanya ditambahkan dengan aneka topping seperti milo crunch, meises, kacang sangrai yang dicincang, sereal, keju, dan lain sebagainya.



Sumber : Pergikuliner.com


Berhubung di Indonesia cuacanya cukup panas, jadi tak heran kalau es kepal milo ini cepat sekali populer dan disukai masyarakat Indonesia. Meski demikian, ternyata es kepal milo ini awalnya bukan berasal dari Indonesia, tapi dari negara tetangga kita yaitu Malaysia. Es kepal milo atau yang dikenal dengan nama ais kepal milo di Malaysia ini asalnya dijual oleh pasangan pengusaha minuman ringan, Saed Lamin dan Shariah Hashim pada akhir tahun 2017 di kedai minuman milik mereka yang dinamakan Kedai Tok Abah. Di Malaysia, milo memang sangat disukai sehingga tercetuslah ide membuat es dengan menggunakan milo.



 Sumber: hitsss.com


Baru sebulan ais kepal milo ini dijajakan, tapi sudah banyak warga setempat yang membanjiri kedai mereka. Kepopuleran "ais kepal milo" ini tak lepas dari peran seorang pembeli yang menggugah video penyajian "ais kepal milo" ini di Youtube.com. Video tersebut ternyata menarik perhatian pasangan pengusaha asal Yogyakarta yang bernama Danang Aryo Dempo Wiguno dan Rara. Setelah melihat video "ais kepal milo" dari Malaysia, mereka pun memutuskan untuk ikut menjual "ais kepal milo" di kedai minuman mereka dengan nama es kepal milo pada awal tahun 2018.



Sumber : Pergikuliner.com


Tak jauh berbeda dengan kejadian yang ada di Malaysia, es kepal milo di Yogyakarta jadi sangat populer berkat seorang food blogger yang mengunggah foto es kepal milo di instagram dan para netizen mulai penasaran dan mencobanya sendiri. Saking populernya, es kepal milo tak hanya bisa kamu temukan di Yogyakarta, tapi juga beberapa kota besar di Indonesia, seperti di JABODETABEK. Bisa dikatakan kalau kepopuleran es kepal milo ini berkat adanya sosial media dan juga para pecinta kuliner seperti kamu. Jadi sekarang kamu sudah nggak penasaran lagi kan tentang asal usul es kepal milo yang jadi viral ini.

Sekarang waktunya kamu nikmatin kelezatan es kepal milo di tempat-tempat rekomendasi PergiKuliner ini ya!

Es Kepal Milo Viral

Foto Es Kepal Milo Viral

Es Kepal Milo by Calf

Foto Es Kepal Milo by Calf
Foto Es Kepal Milo by Calf

Fat Milo

Foto Fat Milo

Es Kepal Milo Tok Dalang

Foto Es Kepal Milo Tok Dalang

Es Kepal Milo Asli

Foto Es Kepal Milo Asli

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?