Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Jadwal Makan yang Tepat Mulai dari Sarapan Hingga Makan Malam

List Artikel
7 April 2019 | 0 Komentar

Kita selalu sering mendengar pepatah, jika ingin badan yang sehat maka kita juga harus makan asupan yang sehat. Tapi asupan yang sehat saja tidak cukup untuk membuat badan sehat. Kamu juga harus makan pada jam yang tepat. Beberapa orang kebanyakan makan dengan jam yang tidak teratur sehingga metabolisme badan mereka jadi tidak bagus. Padahal dengan makan dengan jadwal yang tepat dan sesuai, maka asupan yang kamu santap bisa memiliki manfaat yang maksimal bagi tubuh. Lantas kapan saja jadwal makan yang tepat? Pergi Kuliner akan memberitahukannya kepadamu sesuai dengan saran para ahli alias pakar kesehatan, yaitu:

 

Sarapan



Sumber : Pergikuliner.com


Untuk jadwal makan pagi alias sarapan, waktu yang tepat adalah pada pukul 06.00 sampai 07.00. Pada jam-jam ini, tubuh sangat memerlukan asupan untuk tubuh untuk memulai hari. Penuhi asupan karbohidrat dan protein yang pas dan seimbangkan dengan susu serta buah-buahan. Jangan sampai kamu melewatkan sarapan karena jika sampai pukul 07.00 kamu belum sarapan, maka ujung-ujungnya kamu akan nyemil makanan apa saja dan asupan yang masuk tidak bisa terkontrol dengan baik.

 

Makan Siang



Sumber : Pergikuliner.com


Untuk makan siang, lebih baik makan pada pukul 12.00 sampai 13.00. Menu sarapan yang bisa kamu santap haruslah lengkap mulai dari karbohidrat, protein, dan sayuran yang lengkap. Tapi disarankan setengah jam hingga satu jam sebelum makan siang, kamu makan buah atau minum air putih terlebih dahulu supaya asupan yang disantap bisa maksimal. Berhubung nantinya kamu masih beraktivitas seharian, maka kamu bisa menambahkan sedikit porsi karbohidrat supaya bisa menjadi cadangan energi nantinya.

 

Makan Malam



Sumber : Pergikuliner.com


Selanjutnya untuk makan malam, jadwal makan yang tepat adalah pada jam 18.00 hingga 18.30. Berhubung setelah makan malam, kamu cenderung tidak melakukan hal yang berat, maka kamu cukup menyantap makanan yang rendah kalori dan protein, tapi tinggi kandungan seratnya. Beberapa dari kita yang sedang diet justru tidak ingin menyantap makan malam. Padahal meskipun sedang berdiet, kamu tetap harus makan malam karena jangan sampai di tengah malam, kamu merasa lapar lalu berujung pada nyemil camilan yang tidak sehat.

 

Berhubung jadwal antara makan siang dengan malam jaraknya cukup jauh, maka kamu bisa mengganjal rasa lapar dengan menyantap camilan buah atau kacang pada jam 15.00 sampai 16.00. Jika perut terasa sangat lapar, kamu bisa menyantap ubi, singkong, atau pisang rebus yang mengandung karbohidrat.

 

Jadi sekarang kamu sudah tahu kan jam berapa saja jadwal makan yang tepat untuk kamu ikuti. Sekarang langsung dipraktekkan saja ya teman PergiKuliner!

Baconerie

Foto Baconerie
Foto Baconerie
Foto Baconerie

Mister Sunday

Foto Mister Sunday
Foto Mister Sunday
Foto Mister Sunday

Convivium

Foto Convivium
Foto Convivium
Foto Convivium

The Upside

Foto The Upside
Foto The Upside
Foto The Upside

Devon Cafe

Foto Devon Cafe
Foto Devon Cafe
Foto Devon Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?