Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Jangan Cuma Valentine, Inilah 5 Alasan Coklat Penting Kamu Konsumsi Setiap Hari

List Artikel
15 Februari 2018 | 0 Komentar

Perayaan Valentine belum spesial rasanya bila tidak dirayakan dengan makanan-makanan yang manis seperti coklat. Ya, sama halnya seperti ketupat yang identik dengan lebaran, coklat pun menjadi makanan yang paling khas saat perayaan Valentine. Tak heran jika pada setiap tanggal 14 Februari penjualan coklat meningkat pesat seiring dijadikannya coklat ini sebagai bingkasan saat hari kasih sayang. Namun di hari-hari biasa selain Valentine, sayangnya orang-orang terutama wanita lebih cenderung menghindari coklat karena dianggap dapat  membuat gemuk. Padahal hal itu tidak sepenuhnya benar, justru coklat itu mempunyai segudang manfaat yang bagus untuk tubuh. Oleh sebab itu, meski perayaan Valentine telah berlalu, tetap jangan kurangi konsumsi coklat. Mengapa? Karena ini dia 5 alasannya!



Sumber : pergikuliner.com


1. Coklat Bisa Membuat Bahagia

Tahukah kamu, kalau faktanya di dalam coklat hitam itu mengandung phenethylamine yang mampu merangsang pertumbuhan hormon endorfin dalam tubuh. Hormon tersebut dapat menimbulkan perasaan bahagia pada seseorang sebagaimana saat kamu sedang merasakan jatuh cinta. Itulah sebabnya coklat sangat identik dengan perayaan Valentine.


2. Coklat Kaya Akan Antioksidan

Selain mengandung phenethylamine, coklat hitam juga mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Maka dari itu, mengkonsumsi coklat hitam dapat membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh dan mencegah penuaan dini. Jadi terbukti, bukan? jika kamu ingin terlihat lebih awet muda dan lebih sehat tentu konsumsi coklatnya harus sering lagi ya!


3. Coklat Bagus Untuk Wajah

Seringkali wanita mengalami masalah pada kulit wajahnya. Dan tidak sedikit pula dari mereka yang mencari produk masker coklat untuk mengatasinya. Hal ini dikarenakan coklat hitam memang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan bebas jerawat. So, buat para wanita tak perlu pusing-pusing lagi mencari solusi untuk wajah berjerawat. Cukup sering-sering saja mengkosumsi coklat atau kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker dengan cara melelehkan coklat hitam, tunggu hingga dingin, kemudian oleskanlah ke wajah.


4. Coklat Bisa Membantu Diet

Siapa bilang coklat bisa bikin gemuk? Nyatanya jika kamu mengkonsumsi coklat hitam yang komposisi kokoa di dalamnya tinggi dan kadar gulanya rendah, justru dapat mencegahmu dari makan camilan-camilan yang kadar kalorinya tinggi. Sebab coklat hitam mengandung sedikit kalori namun kaya akan serat, sehingga bisa membantumu menurunkan berat badan juga.


5. Coklat Mampu Meredakan Stress

Selain baik untuk kesehatan tubuh, coklat juga sangat bagus untuk kesehatan pikiran. Sebab di dalam coklat hitam terkandung zat anandamin dan serotonin yang berperan sebagai antidepresan.  Sehingga jika kamu mengkonsumsi coklat hitam saat stress melanda, maka bisa membantu menurunkan kadar hormon kortisol yang menjadi penyebab stress. Maka dari itu, menyimpan camilan coklat di meja kerja bukanlah ide yang buruk.


Nah! Sudah terbukti deh kalau coklat terutama coklat hitam itu banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Selain manfaat di atas, ada pula khasiat lainnya dari coklat yang bisa kamu manfaatkan, seperti untuk perawatan rambut dan juga menjaga kesehatan jantung. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi coklat setiap hari apalagi makan olahan cokelat di tempat-tempat ini!

Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

Eric Kayser Artisan Boulanger

Foto Eric Kayser Artisan Boulanger
Foto Eric Kayser Artisan Boulanger
Foto Eric Kayser Artisan Boulanger

Kakolait

Foto Kakolait
Foto Kakolait
Foto Kakolait

Almondtree

Foto Almondtree
Foto Almondtree

MOREAU Chocolatier's Cafe

Foto MOREAU Chocolatier's Cafe
Foto MOREAU Chocolatier's Cafe
Foto MOREAU Chocolatier's Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?