Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Jepang Ternyata Punya Banyak Olahan Nasi Lezat Untuk Kamu Coba!

List Artikel
31 Januari 2019 | 0 Komentar
Keberadaan kuliner Jepang di Indonesia memang sudah tidak perlu kamu pertanyakan lagi. Ini bisa dibuktikan dengan menjamurnya restoran-restoran Jepang yang ada di Indonesia, mulai dari restoran sushi, yakiniku, bento, ramen, udon, shabu-shabu dan masih banyak lagi. Kepopuleran kuliner Jepang tak lepas dari cita rasanya yang cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Seperti yang kamu ketahui kalau kebanyakan kuliner Jepang selalu menggunakan nasi atau disantap dengan menggunakan nasi putih hangat. Coba saja kamu perhatikan, lima kuliner Jepang yang ada di bawah ini menggunakan nasi yang pas disantap untuk mengenyangkan perut, yaitu:

1. Sushi

Sumber : Pergikuliner.com


Pertama ada sushi yang sangat terkenal di dunia sebagai kuliner khas Jepang dengan campuran nasi dengan aneka potongan ikan, daging, telur, hingga sayuran. Jenis sushi yang dipadukan dengan nasi adalah nigiri sushi, maki sushi, temaki sushi, inari sushi dan gunkan sushi. Nasi yang digunakan untuk membuat sushi harus dibumbui terlebih dahulu supaya nanti memiliki cita rasa yang lezat tanpa harus ditambahkan bahan-bahan pencelup lainnya.
 
2. Omurice

Sumber : Pergikuliner.com


Omurice menjadi salah satu kuliner terfavorit masyarakat Jepang yang sering disantap untuk sarapan dan makan malam. Sesuai dengan namanya, kuliner ini memiliki campuran nasi di dalamnya yang sudah dibumbui terlebih dahulu dan diberi tambahan sosis, daging ayam dan bahan tambahan lainnya kemudian dibungkus dengan telur dadar lalu diberi saus tomat di atasnya. Omurice sangat mudah dibuat sehingga banyak orang yang menyukainya. Cita rasa omurice cenderung gurih asin.

 

3. Onigiri


Sumber : Pergikuliner.com


Bagi pecinta anime dan juga komik Jepang, kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kuliner berbahan baku nasi seperti onigiri karena sering digunakan sebagai bekal karena mudah dibuat dan juga banyak dijual di minimarket yang ada di Jepang. Onigiri sering disebut dengan nama nasi kepal karena dibuat dengan cara dikepal. Nasi yang digunakan untuk menjadi onigiri sudah dibumbui terlebih dahulu dan biasanya di bagian tengahnya diberi isian omeboshi yang terbuat dari asinan plum. Pada bagian luar, onigiri biasanya dibungkus dengan rumput laut.

4. Donburi


Sumber : Pergikuliner.com


Donburi merupakan kuliner yang terdiri dari nasi yang diletakkan di dalam mangkuk kemudian di atasnya diberi irisan daging tipis, ikan, atau ayam yang sudah dimasak dengan bumbu rempah terlebih dahulu. Biasanya donburi disajikan bersama dengan tambahan telur setengah matang, mayonaise, serta saus sambal sehingga cita rasanya jadi lebih tambah lezat.

 

5. Nasi Kare


Sumber : Pergikuliner.com


Siapa bilang kare hanya ada di India saja, negara Jepang juga punya kuliner kare yang tak kalah lezatnya. Perbedaan dari kare India dan kare Jepang adalah dari segi rempah dan juga teksturnya karena kare India jauh lebih kental dan cita rasanya lebih berempah serta warnanya jauh lebih oranye cenderung cokelat pekat. Di Jepang, kuliner kare dimasak dengan bahan dasar daging, kentang, wortel dan bawang bombay.

Dari kelima kuliner khas Jepang yang menggunakan nasi di atas, favorit kamu yang mana nih? Jika kamu lapar dan ingin menyantap aneka kuliner di atas, kamu bisa segera kunjungi tempat-tempat di bawah ini ya teman PergiKuliner!

Sushi Masa

Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa

Donburi Ichiya

Foto Donburi Ichiya
Foto Donburi Ichiya
Foto Donburi Ichiya

Go! Curry

Foto Go! Curry
Foto Go! Curry
Foto Go! Curry

Coco Ichibanya

Foto Coco Ichibanya
Foto Coco Ichibanya
Foto Coco Ichibanya

Sushi Hiro

Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?