Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kabarnya Tiga Kuliner Ini Akan Populer di Tahun 2020 Loh!

List Artikel
12 Januari 2020 | 0 Komentar

Tren kuliner pasti akan selalu berganti-ganti. Coba saja kamu perhatikan, setiap tahunnya tidak ada tren kuliner yang sama. Kita pernah mengalami yang namanya tren kuliner pedas seperti seblak, ayam geprek, dan lain sebagainya. Lalu ada tren kuliner serba matcha serta red velvet yang tak hanya warna-warninya saja yang bikin unik, tetapi juga rasanya. Tren kuliner memang selalu berganti setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan agar para pecinta kuliner tidak merasa bosan dan bisa mencicip kuliner dengan rasa yang baru. Lantas di tahun 2020 ini akan ada tren kuliner apa?


1. Makanan yang Sehat Tapi Enak



Sumber: Pergikuliner.com


Prediksi kuliner yang akan populer di tahun 2020 adalah makanan yang sehat tapi enak. Seperti yang kamu ketahui, tahun 2019 yang lalu sempat diprediksi kalau kuliner sehat akan menjadi hits dan hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya smoothie bowl,  poke bowl, serta salad wrap yang masuk dalam kategori kuliner sehat. Di tahun 2020 ini sepertinya tren tersebut tidak bergeser. Beberapa di antaranya masih tetap diburu dan pastinya akan muncul kuliner-kuliner sehat lainnya yang tak kalah lezatnya. Kenapa makanan sehat tapi enak akan menjadi populer di tahun 2020? Jawabannya adalah karena masyarakat Indonesia sudah mulai konsen tentang kesehatan mereka sehingga banyak yang menerapkan pola makan sehat. Tapi makanan sehat biasanya identik dengan rasa yang tidak enak. Oleh karena itu para pebisnis makanan mengembangkan yang namanya makanan sehat tapi enak buat para pecinta kuliner.


2. Makanan Indonesia yang Dibuat Modern



Sumber: Pergikuliner.com


Berikutnya ada makanan Indonesia yang dibuat modern alias dibuat lebih kekinian. Tujuannya adalah agar makanan Indonesia bisa bersaing dengan serbuan kuliner asing yang sekarang kian banyak dijumpai. Makanan Indonesia yang dibuat modern ini bisa kamu temukan pada rice bowl yang saat ini menggunakan aneka lauk khas Indonesia seperti dendeng, rendang, dan lain sebagainya. Bukan lagi menggunakan teriyaki atau katsu yang menjadi lauk khas rice bowl. Dengan mengubah tampilan makanan Indonesia jadi lebih modern, maka para generasi milenial pun juga bisa menyukainya.

 

3. Makanan Manis yang Dibuat Tak Hanya dari Gula



Sumber: Pergikuliner.com


Terakhir ada makanan manis yang dibuat tak hanya dari gula. Tren ini memang sudah banyak yang memprediksinya. Jika biasanya rasa manis bisa didapat dari gula, maka di tahun 2020, tren tersebut akan berganti menggunakan pemanis selain gula seperti pemanis dari buah-buahan seperti kurma. Dengan menggunakan pemanis alami dari buah-buahan, maka citarasa kuliner akan jadi lebih berbeda. Ditambah lagi, kuliner yang kamu santap juga akan menjadi lebih sehat. Kamu akan mulai melihat beberapa kue atau cemilan manis yang menggunakan campuran buah-buahan sebagai pemanis alaminya.

 

Itulah perkiraan kuliner yang kira,kira akan populer di tahun 2020. Menurut kamu sendiri, selain ketiganya masih ada lagi tidak kuliner yang akan populer tahun 2020 ini?

Ayam Suwir Wara Wiri

Foto Ayam Suwir Wara Wiri
Foto Ayam Suwir Wara Wiri
Foto Ayam Suwir Wara Wiri

Seribu Rasa

Foto Seribu Rasa
Foto Seribu Rasa
Foto Seribu Rasa

Burgreens Express

Foto Burgreens Express
Foto Burgreens Express
Foto Burgreens Express

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Pan & Co.

Foto Pan & Co.
Foto Pan & Co.
Foto Pan & Co.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?