Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kafe dan Tren Nongkrong Anak Muda

List Artikel
13 April 2019 | 0 Komentar

Gaya hidup masyarakat di zaman sekarang telah mengalami perubahan dan perkembangan. Jika dulu, masyarakat tidak terlalu mementingkan urusan penampilan dan gaya hidup, kini berbeda kondisinya. Gaya hidup, mulai jadi perhatian serius untuk tidak menyebutnya yang utama. Gaya hidup, bukan lagi terbatas soal penampilan, aktivitas “nongkrong” di kafe kini menjadi kegiatan yang dilakukan anak muda maupun dewasa untuk melakukan kegiatan mengisi waktu luang. Lebih jauh untuk mengukuhkan keberadaan di zaman modern.



Sumber : Pixabay.com


Fenomena nongkrong sendiri sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu hingga sekarang dan mengalami beberapa perubahan seiring berkembangnya zaman. Pada zaman dulu, nongkrong wajarnya hanya dilakukan di warung kopi kecil. Kegiatan yang dilakukan juga lebih sederhana, hanya untuk berkumpul bersama teman. Namun belakangan, kegiatan nongkrong lebih banyak dilakukan di kafe-kafe ataupun di restoran. Masih seperti zaman dahulu, kegiatan inti dari nongkrong tersebut tak lain untuk berkumpul dan bersosialisasi.


Karena fenomena inilah, tempat nongkrong seperti kafe dan juga restoran semakin kreatif untuk berbenah, menciptakan tempat nongkrong yang asyik dan memanjakan pengunjung, baik dari segi menu maupun visual. Karena kecenderungan pada kegiatan ngafe hari ini memiliki sedikit pergeseran dari hanya sekadar nongkrong, yaitu menjadi wadah pengukuhan eksistensi: dengan cara update ke sosial media.



Sumber : Pergikuliner.com


Tak heran jika kini semakin menjamur tempat-tempat nongkrong kekinian, yang menyesuaikan diri dengan perkembangan kekinian. Seperti lebih memerhatikan dekorasi kafe yang catchy, sudut-sudut yang artsy dan yang instagramable untuk memanjakan para pengunjung yang akrab dengan dunia media sosial. Lebih jauh, nongkrong di kafe hari ini tidak sebatas tren semata. Kegiatan ini sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian anak muda. Baik secara sosial maupun eksistensial dunia maya.


Jika dulu untuk pergi ke kafe atau restoran dilakukan hanya jika lapar atau haus, sekarang kafe menjadi tempat bertemu untuk menikmati sesuatu yang di luar dari makanan dan minuman semata. Lagipula jika diamati, untuk nongkrong di kafe, bagi sebagian anak muda tidak menguras banyak uang. Karena yang dicari sebenarnya adalah bisa duduk di kafe, pakai laptop, kumpul-kumpul. Posisi menu makanan menjadi nomor dua pada tren kafe hari ini.

Dan di Jakarta banyak sekali kafe-kafe bermunculan. Dari sekian banyaknya kafe-kafe di Jakarta, PergiKuliner punya lima rekomendasi buat kamu di bawah ini!

The Garden

Foto The Garden
Foto The Garden
Foto The Garden

Toby's Estate

Foto Toby's Estate
Foto Toby's Estate
Foto Toby's Estate

Kopi Nalar

Foto Kopi Nalar
Foto Kopi Nalar
Foto Kopi Nalar

Koultoura Coffee

Foto Koultoura Coffee
Foto Koultoura Coffee
Foto Koultoura Coffee

Cerita Cafe

Foto Cerita Cafe
Foto Cerita Cafe
Foto Cerita Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?