Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kapan Waktu yang Tepat untuk Menyantap Sahur? Cek yuk!

List Artikel
28 Mei 2019 | 0 Komentar
Saat berpuasa ada dua hal yang harus kita lakukan, yaitu santap sahur dan buka puasa. Kedua hal ini tidak boleh dilewatkan karena menjadi sunnah yang berpahala ketika kamu jalankan. Meski demikian tak sedikit orang yang melewatkan santap sahur dengan berbagai macam alasan, seperti karena telat bangun, malas sahur, atau tidak sempat santap sahur. Padahal dengan santap sahur, kamu akan mendapatkan asupan kalori, karbohidrat, vitamin, mineral dan nutrisi bagi tubuh sehingga kesehatan bisa tetap terjaga selama berpuasa. Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk santap sahur? Beberapa diantara kamu ada yang santap sahur menjelang tengah malam atau menjelang subuh. Sebenarnya manakah waktu yang tepat? Coba kita cek waktu yang tepat!


Sumber : Pergikuliner.com 


Sahur yang Benar Dilakukan di Akhir Malam
Santap sahur menjelang tengah malam memang tidak ada salahnya alias diperbolehkan karena pastinya kamu memiliki maksud tertentu, seperti takut ketiduran sehingga tidak bisa santap sahur. Hanya saja santap sahur di akhir malam atau lebih tepatnya pada pukul 03.00-04.00 lebih disarankan karena termasuk sunnah ibadah puasa. Penamaan sahur sendiri berasal dari kata sahr yang merupakan akhir malam.

Sahur di Akhir Malam Bisa Memberikan Banyak Energi
Perlu kamu ketahui kalau sahur di akhir malam bukan hanya berpahala, tetapi juga bisa memberikan kekuatan atau energi seseorang karena akhir malam sudah mendekati waktu imsak atau adzan subuh. Dengan begitu saat berpuasa makanan yang ada di dalam tubuh baru akan mulai dicerna di pagi hari sehingga kamu bisa tetap mendapatkan asupan energi hingga siang menjelang sore.

Santap Sahur di Akhir Malam Mencegah Kamu Melewatkan Waktu Subuh
Sebenarnya bukan tanpa alasan kenapa santap sahur lebih baik dilakukan di akhir malam alias menjelang waktu subuh. Hal ini dikarenakan jika kamu santap sahur di tengah malam, maka akan berpotensi untuk melanjutkan  tidur kembali sehingga waktu shalat subuh terlewatkan. Jika kamu santap sahur pada pukul 03.00-04.00, maka kamu hanya perlu menunggu beberapa saat sebelum datangnya adzan subuh.

Itulah kapan waktu yang tepat untuk santap sahur. Ingat, kalau santap sahur itu sama pentingnya dengan sarapan. Jadi jangan sampai terlewatkan ya! Jika belum tahu mau sahur di mana, kamu bisa datang ke salah satu tempat di bawah ini ya!

Padang Merdeka

Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka

Warunk UpNormal

Foto Warunk UpNormal
Foto Warunk UpNormal
Foto Warunk UpNormal

Bebek BKB

Foto Bebek BKB
Foto Bebek BKB
Foto Bebek BKB

Dapoer Roti Bakar

Foto Dapoer Roti Bakar
Foto Dapoer Roti Bakar
Foto Dapoer Roti Bakar

GigaBites Cyber Cafe & Eatery

Foto GigaBites Cyber Cafe & Eatery
Foto GigaBites Cyber Cafe & Eatery
Foto GigaBites Cyber Cafe & Eatery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?