Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kebanyakan Makan Durian? Ini Tipsnya Agar Tak Sampai Mabuk

List Artikel
9 April 2017 | 0 Komentar

Durian merupakan salah satu jenis buah tropis yang berasal dari Asia Tenggara. Durian yang dijuluki dengan nama raja buah ini memiliki bentuk yang unik karena kulitnya berbentuk duri-duri yang tebal sehingga kamu harus menggunakan sarung tangan saat menyentuhnya. Selain bentuknya yang unik, durian juga memiliki aroma yang yang sangat menyengat sehingga banyak dilarang di beberapa tempat umum seperti bandara. Meski memiliki aroma yang sangat menyengat, tapi daging buah durian memiliki citarasa manis dengan tekstur lembut yang mirip dengan ice cream. Saking enaknya, banyak orang yang bisa ketagihan makan durian sehingga nambah dan nambah lagi. Tapi ternyata jika kamu kebanyakan makan durian ini bisa mengakibatkan rasa mabuk dan pusing setelah kamu khilaf kebanyakan menyantap durian. Nah, jika sudah terlanjur mabuk durian, apa sih yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa mabuknya? PergiKuliner akan memberikan tiga tips jitu untuk kamu!



Sumber: Pergikuliner.com


1. Meneguk Air dari Buah Durian

Tips pertama buat kamu yang terlanjur mabuk durian, kamu bisa meneguk air buah durian. Loh, durian khan tidak punya air? Air buah durian yang dimaksud adalah air mineral biasa yang kamu tuang ke dalam kulit durian lalu diamkan sebentar dan minum hingga habis. Memang tidak ada alasan ilmiahnya, tapi tips ini sudah dibuktikan oleh banyak orang loh.

 

2. Memakan Buah yang Asam

Nggak percaya dengan tips pertama? Kamu bisa coba tips kedua. Cobalah untuk memakan buah yang memiliki cita rasa asam seperti buah manggis, strawberry, jeruk, dan lain sebagainya. Citarasa asam dipercaya dapat meredam rasa mual dan enek kamu dan menetrasilir rasa begah setelah memakan durian.

 

3. Minum Air Garam

Tak ada buah yang asam? Ambil segelas air putih mineral lalu beri satu sendok makan garam. Aduk-aduk hingga garam tercampur rata dengan air lalu minum hingga habis. Air garam bisa menenangkan perut kamu yang bergolak karena rasa mabuk akibat memakan durian yang berlebihan. Tips yang satu ini sangat simple ya guys?


Nah, kamu jadi tertarik untuk makan buah durian atau berbagai macam olahannya seperti sup es durian? Langsung aja datengin tempat makan es durian rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Depot Es Durian Nan Salero

Foto Depot Es Durian Nan Salero

Sop Duren Warta

Foto Sop Duren Warta

Sop Durian Margando

Foto Sop Durian Margando
Foto Sop Durian Margando
Foto Sop Durian Margando

Es Durian Iko Gantinyo

Foto Es Durian Iko Gantinyo

Sop Duren 88

Foto Sop Duren 88
Foto Sop Duren 88
Foto Sop Duren 88

Mau tau lebih banyak lokasi tempat makan enak di JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek Pergikuliner.com dulu sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?