Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kecanduan Delivery Makanan dengan Ojek Online, Baguskah?

List Artikel
18 April 2019 | 0 Komentar
Beberapa tahun belakangan ini, terjadi sebuah fenomena menarik yang terjadi di dunia kuliner yakni kecanduan delivery makanan dan minuman menggunakan ojol atau ojek online. Jika dulunya kita harus keluar rumah saat ingin makan sesuatu, sekarang sudah ada layanan delivery makanan dan minuman yang bisa dipesan kapan saja dan di mana saja. Dengan begitu kamu tak perlu repot-repot lagi keluar rumah untuk membeli makanan atau minuman kesukaanmu lagi. Fenomena kecanduan delivery makanan dengan ojek online ini sebenarnya lebih banyak menyerang generasi milenial karena mereka lebih melek teknologi.


 Sumber : Pergikuliner.com



Kemunculan Delivery Makanan dengan Ojek Online
Delivery makanan dengan ojek online ini muncul sejak salah satu perusahaan ojol yakni GoJek yang meluncurkan fitur Go-Food pada tahun 2015. Begitu mulai diluncurkan, antusias dari masyarakat terbilang cukup tinggi. Ditambah lagi banyaknya promo serta diskon yang diberikan. Tidak hanya restoran dan kafe saja yang mendaftar untuk menjadi merchant, tapi para penjual kuliner kaki lima juga ikut turut serta mendaftar. Dengan begitu, pilihan makanan dan minuman yang dipesan bisa semakin beragam. Selang tiga tahun kemudian, di tahun 2018 kemarin Grab juga meluncurkan fitur yang serupa yang bernama Grab Food.

Suka Duka Pesan Delivery Makanan Lewat Ojek Online
Jika diperhatikan, layanan delivery makanan lewat ojek online ini tidak hanya ada sukanya saja, tapi juga ada dukanya. Tak jarang ada pesanan yang tidak sesuai dengan aplikasi, waktu pengiriman yang lama sehingga makanan yang datang tidak panas, hingga makanan atau minuman datang dalam keadaan kemasan yang agak rusak. Tapi anehnya, meski ada duka seperti itu, para pelanggan delivery makanan lewat ojek online tidak pernah kapok untuk memesan lagi karena masih ada banyak merchant yang bisa dipesan. Jadi kalau merchant yang satu tidak berkenan di hati, kita bisa berpindah ke merchant yang lain.

Makanan yang Paling Banyak Dipesan Lewat Oj
ek Online
Ada banyak makanan yang dipesan melalui ojol. Tapi dari sekian banyak makanan tersebut, ada beberapa yang menjadi favorit. Di tahun 2018, rata-rata masyarakat Indonesia lebih banyak yang memesan ayam geprek dan martabak. Selain kedua jenis makanan tersebut ada bakmi yang juga sering dipesan. Sedangkan untuk minumannya lebih banyak yang memesan bubble tea dan es kopi. Tingginya makanan dan minuman yang dipesan dipengaruhi oleh faktor fenomena kuliner yang sedang terjadi di tahun 2018. Nantinya jika fenomena jenis kuliner berganti di tahun 2019, maka makanan dan minuman yang menjadi favorit juga pasti ikut berbeda.

Aplikasi Delivery Makanan Bikin Kita Malas?
Dengan mudahnya layanan delivery makanan dengan ojek online, meski kita harus mengeluarkan dana lebih dari dalam kocek untuk membayar biaya layanan delivery, tapi daripada kita keluar rumah atau keluar kantor, pastinya dana tersebut tidaklah seberapa. Tapi apakah dengan adanya delivery makanan, kita bisa menjadi orang yang malas pergi ke mana-mana? Sebenarnya bisa iya dan bisa juga tidak. Memesan delivery makanan atau minuman memang bisa menghemat waktu dan tenaga, tapi bagi para pecinta kuliner, mereka pasti akan lebih senang untuk datang langsung ke tempat makan tersebut karena pastinya suasana dan penyajian makanan yang didapat berbeda jika kita memesan lewat delivery.

Sebenarnya dengan adanya ojek online ini tentunya akan mempermudah kamu dalam memperoleh makanan, karena kamu hanya tinggal pesan dan menunggu hingga pesananmu tiba. Namun bukan berarti dengan adanya fenomena delivery makanan dengan ojek online ini kamu jadi malas ya teman PergiKuliner, karena perburuan mencari tempat makan enak masih tetap menjadi agenda yang seru dan tidak bisa tergantikan dengan adanya layanan delivery makanan dengan ojek online. Nah, sekarang coba cicip aneka kuliner yang bisa dipesan lewat ojek online berikut ini yuk!

Kopi Janji Jiwa

Foto Kopi Janji Jiwa
Foto Kopi Janji Jiwa
Foto Kopi Janji Jiwa

Chapayom

Foto Chapayom

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Pizza Grand Lucky

Foto Pizza Grand Lucky
Foto Pizza Grand Lucky
Foto Pizza Grand Lucky

Ayam Gepuk Pak Gembus

Foto Ayam Gepuk Pak Gembus
Foto Ayam Gepuk Pak Gembus
Foto Ayam Gepuk Pak Gembus

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?