Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kecanduan Mie Instan? Coba Atasi dengan Cara Ini!

List Artikel
10 Oktober 2019 | 0 Komentar

Siapa yang tidak suka menyantap mie instan? Mie instan menjadi makanan paling praktis yang bisa dibuat oleh siapa saja. Hal ini dikarenakan kamu hanya perlu merebus mie dan menambahkan bumbu ke dalamnya. Untuk memasaknya pun hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit saja. Berhubung praktis dan mudah dimasak, maka penggemarnya pun banyak. Sayangnya, mie instan ini punya efek yang kurang baik bagi tubuh jika disantap secara terus menerus, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Mie instan amannya dikonsumsi sesekali saja. Memangnya ada yang salah dengan mie instan? Mie instan memiliki kadar karbohidrat yang terlalu tinggi, sedangkan kadar serat, protein, vitamin, dan mineralnya ini tidak ada. Selain itu, mie instan mengandung pengawet serta MSG yang pastinya bisa membuat kamu jadi kecanduan. Lantas jika ingin mengatasi kecanduan pada mie instan bagaimana? Coba cek dulu cara-caranya yuk di bawah ini!



 Sumber : Pergikuliner.com


Jangan Simpan Stok Mie Instan di Rumah

Cara paling ampuh untuk mengatasi rasa kecanduan mie instan adalah dengan cara tidak menyimpan stok mie instan di rumah. Biasanya ketika kita lapar pada malam hari atau sedang malas keluar rumah, kita cenderung akan membuat mie instan, berhubung yang ada di rumah hanyalah makanan instan tersebut. Tapi jika kita tidak menyetok mie instan di rumah, maka mau tak mau ketika lapar dan ingin membuat mie instan, kamu harus keluar rumah untuk membelinya dulu dan biasanya kita akan malas untuk keluar rumah.

 

Lirik Makanan Serupa yang Lebih Menggiurkan

Cara lainnya adalah dengan melirik makanan serupa yang lebih menggiurkan. Misalkan saja pasta. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari rasa kecanduan akan mie instan. Pasta seperti spaghetti memiliki kemiripan dengan mie instan. Hanya saja mie instan memiliki bumbu instan yang bisa dikatakan kurang bagus untuk dikonsumsi.  

 

Makan Buah Dulu Sebelum Makan Mie Instan

Jika kamu tidak bisa langsung menghentikan konsumsi mie instan, maka kamu bisa perlahan-lahan menguranginya atau mengurangi efeknya dengan cara menyantap buah terlebih dahulu sebelum menyantap mie instan. Dengan begitu, maka nafsu makan kamu bisa berkurang dan pastinya porsi menyantap mie instan juga lebih berkurang. Setidaknya konsumsi buah 30 menit sebelum makan mie instan.

 

Buat Jadwal Makan Mie Instan

Selanjutnya kamu bisa membuat jadwal untuk makan mie instan. Seperti yang sudah dikatakan di atas, memang sangat sulit untuk menghilangkan rasa kecanduan mie instan. Oleh karena itu, buatlah jadwal makan mie instan sehingga kamu tidak setiap hari menyantapnya. Setidaknya kamu hanya boleh mengonsumsi mie instan 1-2 kali saja seminggu. Kamu bisa membuat jadwal makan mie instan sebagai agenda ‘cheat day’ layaknya orang yang sedang diet. Tentukan setiap tanggal berapa kamu boleh menyantapnya.

 

Makan Mie Instan di Kafe atau di Luar Rumah

Cara yang terakhir adalah dengan menyantap mie instan di kafe alias di luar rumah. Kenapa harus begitu? Jika makan mie instan yang dibuat sendiri di rumah, kita cenderung memasaknya begitu saja tanpa tambahan apa-apa. Paling tambahannya hanya telur saja. Tapi jika kamu menyantap mie instan di cafe, maka akan ada banyak tambahan yang diberikan seperti adanya sayuran, keju, daging dan lain sebagainya. Dengan begitu, kebutuhan akan serat dan proteinmu bisa terpenuhi. Nah, berhubung harga mie instan yang ada di kafe pastinya lebih tinggi jika dibandingkan bikin sendiri di rumah, maka kamu tidak akan bisa sering-sering menyantapnya bukan? Bisa dikatakan secara otomatis kecanduan mie instanmu akan jadi berkurang.

 

Itulah beberapa cara untuk mengurangi kecanduan mie instan. Selamat mencoba ya! Nah, jika ingin menyantap kuliner mie lainnya, kamu bisa datang ke salah satu tempat di bawah ini yuk!

Akademie

Foto Akademie

Foodsomnia

Foto Foodsomnia
Foto Foodsomnia
Foto Foodsomnia

RPP (Ropang Plus Plus)

Foto RPP (Ropang Plus Plus)
Foto RPP (Ropang Plus Plus)
Foto RPP (Ropang Plus Plus)

Warunk UpNormal

Foto Warunk UpNormal

Warung Wakaka

Foto Warung Wakaka
Foto Warung Wakaka
Foto Warung Wakaka

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?