Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kenalan dengan 5 Rempah Khas Eropa, Penyuka Western Food Harus Tahu Ini!

List Artikel
15 Oktober 2018 | 0 Komentar

Indonesia memang sudah terkenal akan kuliner yang kaya akan bumbu rempah-rempahnya yang jarang kamu temukan di negara lain seperti kluwek, kencur, temukunci, dan sebagainya. Penggunaan bumbu rempah inilah yang membuat cita rasa kuliner Indonesia memiliki ciri khas tersendiri. Hal ini juga berlaku pada kuliner yang berasal dari Eropa. Selama ini kita hanya mengenal beberapa bumbu rempah Eropa seperti oregano dan basil. Tapi ternyata selain kedua rempah tersebut, masih ada lagi rempah-rempah lainnya yang juga banyak digunakan pada kuliner Eropa lho. Kita kenalan dulu yuk!

 

1. Dill




Sumber : Thespruceeats.com


Pertama ada daun dill yang memiliki bentuk panjang dan runcing. Daun dill ini biasanya digunakan dalam campuran seafood, salad, acar, dan olahan kentang. Tak perlu memasaknya terlebih dahulu karena duan dill ini bisa langsung disantap dalam keadaan segar. Aromanya wanginya sangat khas sehingga seringkali digunakan untuk menghilangkan rasa amis pada olahan seafood.

 

2. Chervil




Sumber : Shopify.com


Rempah yang satu ini sebenarnya masih saudara dengan peterseli sehingga bentuknya menyerupai peterseli. Rempah ini berasal dari Perancis dan banyak tumbuh secara liar. Chervil lebih sering digunakan pada campuran salad. Tapi bisa juga dijadikan bumbu untuk olahan ayam dan seafood. Aroma chervil tidak terlalu wangi, tapi ketika sudah kamu icip, citarasanya sangat rempah sekali.

 

3. Marjoram




Sumber : Newquayfruitsales.co.uk


Jika kamu melihat rempah yang bernama marjoram ini secara sekilas, pasti akan sulit membedakannya dengan rempah khas Italia yang bernama oregano yang dijadikan bumbu pasta. Marjoram juga merupakan salah satu rempah yang banyak tumbuh di Italia. Bentuknya memang mirip dengan oregano, hanya saja daunnya lebih lebar. Marjoram biasa dijadikan bumbu masakan yang menggunakan bahan utama daging, ikan, dan saus tomat.

 

4. Tarragon



Sumber : Telegrapgh.co.uk


Selanjutnya ada tarragon yang memiliki bentuk panjang menyerupai jarum. Rempah khas Eropa ini sangat sering ditemukan sebagai bumbu dalam olahan seafood dan telur. Tapi ada juga beberapa orang yang menggunakannya sebagai campuran saus mayonaise. Tarragon memiliki citarasa yang cenderung manis sehingga bisa dicampurkan pada anggur putih untuk membumbui salad.

 

5. Borage



Sumber : Bigcommerce.com


Terakhir ada borage yang memiliki bentuk sangat unik dan menarik sehingga mendapat julukan bunga bintang. Meski bisa disantap dalam keadaan segar, tapi borage ini lebih banyak dijumpai dalam keadaan kering. Borage bisa kamu temukan di Jerman, Italia, Spanyol, dan Yunani. Penggunaannya lebih banyak menjadi bumbu sup. Tapi di Italia, borage lebih banyak digunakan menjadi bumbu isian pasta.

 

Itu dia lima rempah khas Eropa yang biasa ditemukan di menu masakan Italia. Nah, selain kelima rempah-rempah khas Eropa di atas, menurut kamu masih ada lagi nggak rempah lainnya yang ada? Bicara soal masakan Italia, jangan lupa mampir ke restoran-restoran di bawah ini ya!

Le Quartier

Foto Le Quartier
Foto Le Quartier
Foto Le Quartier

Komunal 88

Foto Komunal 88
Foto Komunal 88
Foto Komunal 88

Branche Bistro

Foto Branche Bistro
Foto Branche Bistro

Gastromaquia Jakarta

Foto Gastromaquia Jakarta
Foto Gastromaquia Jakarta
Foto Gastromaquia Jakarta

Mamma Rosy

Foto Mamma Rosy
Foto Mamma Rosy

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?