Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kenalan dengan Teh Premium Yuk!

List Artikel
12 Desember 2019 | 0 Komentar

Bagi masyarakat Indonesia, teh sudah menjadi salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi, baik itu oleh anak-anak, remaja, hingga orang tua. Pasalnya teh sangat mudah didapat di Indonesia. Kamu bisa membelinya di warung dekat rumah, minimarket, hingga pasar swalayan. Indonesia sendiri punya banyak sekali perkebunan teh yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Selain itu, Indonesia menjadi salah satu negara pengekspor teh terbesar di dunia. Saat ini negara kita berada di peringkat ke-12 pemasok teh terbesar di dunia. Jenis teh yang banyak diproduksi oleh Indonesia adalah teh hitam. Teh hitam ini paling banyak diekspor ke Amerika Serikat untuk dijadikan sebagai bahan baku pembuatan teh kombucha.



 Sumber : Pergikuliner.com


Secara umum, sebenarnya teh terbagi menjadi dua kategori, yakni teh biasa dan teh premium. Teh-teh yang dihasilkan di Indonesia ini juga dikategorikan dalam dua bagian tersebut. Lantas apa bedanya teh biasa dengan teh premium? Perlu kamu ketahui kalau teh-teh yang beredar dan dijual di warung serta minimarket ini adalah teh biasa. Teh biasa memiliki kualitas yang terbilang rendah jika dibandingkan teh premium. Teh biasa cenderung memiliki ciri warna yang cukup pekat dengan aroma wangi yang biasa saja. Sedangkan untuk teh premium warnanya tidak pekat, tapi aromanya sangat wangi. Ada ciri khas aroma-aroma tertentu yang dimiliki oleh teh premium yang tidak dimiliki oleh teh biasa. Harga jualnya juga sangat terjangkau sehingga lebih banyak dikonsumsi jika dibandingkan teh premium.



Sumber : Pergikuliner.com


Lantas sebenarnya teh premium ini teh apa? Teh premium dihasilkan dari campuran teh murni yang dipetik pada waktu tertentu dari perkebunan tertentu. Teh yang dihasilkan dari tanaman teh tersebut memiliki kombinasi rasa yang sangat unik dan aroma yang wangi. Sedangkan untuk teh biasa merupakan hasil campuran teh yang sudah bercampur dengan bahan-bahan lainnya. Teh premium dijual dalam bentuk kemasan sachet untuk satu kali seduh atau satu cangkir. Tapi ada juga yang menjualnya dalam bentuk kemasan dalam kaleng. Pengemasan teh premium sangat diperhatikan karena harus disimpan dalam wadah yang tertutup rapat. Tujuannya adalah agar kualitas teh tidak menurun.


Ada banyak manfaat meminum teh premium, yakni bisa melancarkan pencernaan, meningkatkan fungsi otak, memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kepadatan tulang, rendah kafein dan lain sebagainya. Meski demikian, bukan berarti teh biasa tidak bagus dikonsumsi. Teh biasa juga memiliki manfaat yang serupa. Hanya saja kadarnya lebih rendah dibanding dengan teh premium. Nah, berhubung sehari-hari kita sudah sering meminum teh biasa, bagaimana kalau kamu mencoba teh premium dengan datang ke salah satu kedai teh yang ada di bawah ini!

Chatelier

Foto Chatelier

The Writers Bar - Raffles Jakarta Hotel

Foto The Writers Bar - Raffles Jakarta Hotel

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Tea Et Al

Foto Tea Et Al
Foto Tea Et Al

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?