Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kenalan Sama Minuman Brown Sugar Boba yang Dipadu dengan Cream Cheese Yuk!

List Artikel
21 September 2019 | 0 Komentar

Sudah bukan rahasia lagi kalau boba saat ini memang sangat tren di kalangan pecinta kuliner. Boba merupakan topping bulat dengan tekstur kenyal yang dibuat dari bahan dasar tepung tapioka. Tekstur yang kenyal membuat boba bisa menjadikan rasa sebuah kuliner jadi lebih berbeda karena kamu harus mengunyahnya. Meski boba sudah banyak digunakan pada segala jenis kuliner seperti makanan dan minuman, tapi kuliner berjenis minuman lah yang paling disukai masyarakat karena memang pada awalnya boba pertama kali digunakan pada minuman. Tak heran kalau gerai-gerai minuman selalu melakukan inovasi minuman boba supaya tidak kalah saing.



 Sumber : Pergikuliner.com


Awalnya boba muncul pada penggunaan minuman chinese tea yang sudah lama populer. Pada saat itu, boba belum banyak dilirik. Tapi sejak inovasi berupa penambahan brown sugar, minuman ini jadi lebih terkenal. Inovasi minuman boba ini tak hanya berhenti di sini saja. Saat ini ada tambahan lainnya selain brown sugar yang jadi viral, yakni cream cheese. Cream cheese atau krim keju merupakan keju lembut yang teksturnya mirip dengan mentega hanya saja lebih lembut. Krim keju dibuat dari susu sapi dengan kandungan lemak susu dan air. Cara penyajiannya adalah minuman boba yang sudah diberi dengan brown sugar akan ditambahkan cream cheese pada bagian atasnya lalu dibakar hingga bagian atasnya menjadi karamel. Proses pembakaran ini memberikan tekstur dan wangi yang unik ketika meminumnya.

 


 Sumber : Pergikuliner.com


Sedangkan dari tampilan sudah pasti sangat instagramable karena ada perpaduan warna cokelat, hitam dan putih yang terlihat cantik. Bagi yang belum pernah mencoba minuman brown sugar boba dengan cream cheese, pastinya kamu bertanya-tanya bagaimana cita rasanya? Jika minuman brown sugar boba biasanya memiliki cita rasa manis saja, tetapi jika ditambahkan cream cheese ada cita rasa gurih dan sedikit asin yang pastinya akan terasa di lidahmu. Perpaduan inilah yang membuat minuman ini terasa nikmat dan begitu kaya akan rasa karena tak hanya manis saja yang terasa, namun juga asin dan gurih sehingga lebih balanced. Untuk harganya, sudah pasti harga minuman brown sugar boba dengan cream cheese ini akan lebih mahal dibandingkan dengan minuman brown sugar boba biasa. Tapi harga ini sebanding dengan sensasi unik yang kamu rasakan ketika meminumnya. 


Nah, kalau ingin mencicip minuman brown sugar boba dengan cream cheese, bagaimana kalau kamu mampir saja di gerai-gerai minuman yang ada di bawah ini ya!

Yuzuki Tea

Foto Yuzuki Tea
Foto Yuzuki Tea

Gulu Gulu

Foto Gulu Gulu

In Tea Cafe

Foto In Tea Cafe
Foto In Tea Cafe
Foto In Tea Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?