Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kenalan Yuk dengan Roti Long John yang Sedang Jadi Hype

List Artikel
8 September 2018 | 0 Komentar

Kuliner apa yang sedang hype saat ini? Jawabannya adalah roti long john. Roti long john menjadi hype karena bentuk serta ukurannya yang tidak biasa. Sesuai dengan namanya, roti ini dijual dalam bentuk dan ukuran yang sangat panjang sehingga membuat kita terkejut saat melihatnya langsung. Rata-rata roti long john memiliki ukuran mulai dari 30cm hingga 60cm. Ukurannya yang panjang ini membuat kamu tidak akan bisa menghabiskannya sendirian. Biasanya butuh 2-3 orang untuk menghabiskan 1 buah roti long john. Lalu sebenarnya apa itu roti long john?



Sumber : Pergikuliner.com


Roti long john merupakan roti isi yang berasal dari Malaysia. Selain di negara tersebut, roti ini juga banyak ditemukan di negara Singapura, Brunei Darussalam, dan pastinya Indonesia. Beberapa orang mengira roti ini serupa dengan hotdog karena tampilannya yang mirip. Tapi ternyata roti ini sangat berbeda dengan hotdog. Bisa dikatakan kalau roti log john adalah wujud perpaduan dari hotdog dan sandwich. Meski memiliki bentuk roti yang mirip roti hotdog, tapi tekstur dari roti long john sangat berbeda karena roti ini dipanggang dengan cara dicelupkan pada telur yang sudah dikocok. Setelah itu, roti akan dipanggang dan diberi aneka isian di dalamnya.



Sumber : Pergikuliner.com


Isian yang ada di dalam roti john sangat beragam, mulai dari daging ayam atau daging sapi cincang, irisan sosis, bawang bombay, hingga keju. Setelah matang, roti long john akan diberi saus mayonaise, mustard, saus sambal, dan saus tomat. Cita rasanya sudah pasti terbayang kelezatannya bukan? Di Indonesia roti long john pertama kali ada di kota Surabaya dengan nama Roti John. Lambat laun, roti ini semakin digemari sehingga banyak orang yang menjualnya di kafe atau kedai roti mereka.



Sumber : Pergikuliner.com


Nah, itu dia sedikit perkenalan dar roti long john yang sudah PergiKuliner rangkum buat teman PergiKuliner. Buat kamu belum pernah mencoba roti long john ini, kamu bisa menyantapnya di salah satu tempat makan yang ada di bawah ini! Tapi jangan lupa untuk datang beramai-ramai agar roti long john yang kamu pesan bisa dihabiskan hingga tandas. Selamat mencoba!

Warung Bos

Foto Warung Bos

Roti John

Foto Roti John
Foto Roti John

Roti Long John

Foto Roti Long John
Foto Roti Long John
Foto Roti Long John

OTW Food Street

Foto OTW Food Street

Waroeng Mee

Foto Waroeng Mee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?