Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kenapa Sih Orang Mau Membayar Mahal Demi Secangkir Kopi di Coffee Shop?

List Artikel
10 Januari 2019 | 0 Komentar

Fenomena coffee shop memang sangat dikenal oleh semua kalangan masyarakat. Tak hanya orang dewasa saja, tapi juga anak muda. Orang-orang yang ingin menyeruput kopi kini lebih memilih untuk datang ke coffee shop. Padahal, untuk dapat menikmati secangkir kopi di coffee shop, harga yang harus kamu bayar tidaklah murah. Rata-rata secangkir kopi di coffee shop dihargai dengan harga sekitar Rp 25.000,- hingga Rp 50.000,- lebih. Mungkin bagi beberapa orang yang belum pernah menginjakkan kaki di coffee shop, hal ini terasa tidak masuk akal. Tapi sebenarnya harga yang dipatok tersebut sangat masuk akal jika kamu melihat alasan logis dibaliknya.



Sumber : Pergikuliner.com 


Suasana yang Lebih Cozy dan Akrab

Alasan pertama adalah karena coffee shop menawarkan suasana yang jauh lebih cozy sehingga bisa mengakrabkan pengunjung. Pernah tidak kamu memperhatikan kalau ternyata kursi dan meja yang ada di coffee shop selalu ditata dengan dua keperluan, yakni meja dengan 1-2 kursi untuk mereka yang suka menyendiri, baik itu untuk mengerjakan tugas kuliah atau kantor dan meja yang agak besar dengan 4-5 kursi yang bisa digunakan untuk mengobrol bersama dengan teman-teman. Suasana keakraban yang dimiliki coffee shop tentu saja tidak dimiliki oleh warung kopi.


Fasilitas yang Diberikan

Selain suasana yang lebih cozy dan bisa mengakrabkan pengunjung, coffee shop juga memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap, mulai dari colokan listrik yang bisa dengan mudah dijumpai di beberapa sudut ruangan dan pastinya jaringan wifi untuk kamu yang ingi mengerjakan tugas kuliah atau kantor. Dengan adanya layanan wifi gratis ini, pastinya pengunjung akan lebih diuntungkan. Selain itu, coffee shop juga selalu memutarkan musik-musik terkini yang bisa membuat kamu semakin betah berlama-lama.

 

Tampilan Coffee Shop dan Kekinian

Jika beberapa tahun yang lalu, orang harus pergi ke tempat wisata untuk mendapatkan hiburan dan mencari tempat-tempat instagenic untuk berfoto, kini orang lebih suka datang ke coffee shop. Alasannya sudah pasti karena tampilan eksterior dan interior yang dimiliki coffee shop memang sengaja didesain unik dan eye catching sehingga terlihat lebih kekinian dan bisa digunakan untuk berfoto-foto. Jadi jangan heran kalau ada beberapa orang yang datang ke coffee shop bukanlah untuk mencari kenikmatan secangkir kopi, melainkan untuk berfoto dengan latar coffee shop yang kekinian tersebut.

 

Proses Meracik Kopi Jadi Pertunjukkan yang Patut Dilihat

Rasanya hampir semua coffee shop menerapkan sistem open kitchen sehingga kita bisa melihat bagaimana barista meracik kopi yang akan kita santap nanti, mulai dari proses penakaran, pemanggangan, penggilingan, penyeduhan, hingga proses penyajian. Pertunjukkan meracik kopi inilah yang menjadikan coffee shop memiliki daya tarik tersendiri. Biasanya sambil meracik kopi, barista akan mengobrol bersama dengan pengunjung sehingga tercipta keakraban tersendiri.

 

Cita Rasa dan Kualitas Kopi yang Disajikan

Bukan tanpa alasan kalau secangkir kopi yang disajikan di coffee shop memiliki harga yang cukup mahal dibanding warung kopi. Ini karena biji kopi yang digunakan di coffee shop adalah biji kopi dengan kualitas terbaik sehingga harganya sudah pasti tidak sama dengan yang ada di warung kopi. Kopi yan diseduh di warung kopi biasanya hanya dibuat dari kopi sachet sehingga harganya bisa murah. Kualitas tinggi inilah yang dicari oleh para penggemar kopi sehingga mereka rela membayar mahal demi menyeruput kenikmatan secangkir kopi.


Nah, itu dia alasan kenapa orang mau membayar mahal demi menikmati secangkir kopi. Selain karena kualitas biji kopinya yang berbeda dengan kopi-kopi sachet, suasana yang diberikan coffee shop juga patut diberi apresiasi. 

Dan kalau kamu berkeinginan minum kopi di coffee shop terbaik di Jakarta, langsung aja yuk cek rekomendasinya di aplikasi PergiKuliner atau lihat beberapa daftarnya di bawah ini!

Giyanti Coffee Roastery

Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery

Tanamera Coffee Roastery

Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery

Caribou Coffee

Foto Caribou Coffee
Foto Caribou Coffee
Foto Caribou Coffee

Fillmore Coffee

Foto Fillmore Coffee
Foto Fillmore Coffee
Foto Fillmore Coffee

Pigeon Hole Coffee

Foto Pigeon Hole Coffee
Foto Pigeon Hole Coffee
Foto Pigeon Hole Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?