Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kepribadian Kamu Bisa Dilihat Dari Jenis Pempek Loh!

List Artikel
8 Mei 2020 | 0 Komentar

Pempek merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat populer. Kuliner asal Palembang ini memiliki cita rasa yang unik sehingga disukai banyak orang, baik tua maupun muda. Palembang dibuat dari bahan dasar ikan tenggiri yang dihaluskan lalu diberi tambahan bumbu dan tepung lalu direbus atau digoreng hingga matang. Pempek selalu disajikan bersama dengan mentimun, mie kuning, ebi sangrai yang sudah dihaluskan, serta tak boleh ketinggalan kuah cuko yang berwarna kecoklatan. Pempek ini ada banyak sekali jenisnya. Nah, dari banyaknya jenis ini, kamu pasti punya salah satu yang jadi favoritmu dong. Ternyata jenis pempek favorit ini bisa menunjukkan kepribadianmu loh. Coba langsung kita lihat yuk, bagaimana kepribadianmu dari pilihan jenis pempek favoritmu!


Pempek Kapal Selam



Sumber: Bukalapak.com


Pempek kapal selam memiliki ciri khas adanya telur di dalamnya. Bagi orang-orang yang memilih pempek kapal selam sebagai jenis pempek favoritnya, kamu termasuk orang yang suka hal-hal besar dan suka menjadi pusat perhatian. Kamu juga orang yang percaya diri dan tidak memperdulikan apa perkataan orang lain. Kekurangannya adalah kamu orang yang keras kepala.

 

Pempek Lenjer



Sumber: Jagoanbaksomalang.com


Bagi penggemar pempek lenjer yang bentuknya panjang dan lonjong ini, kamu termasuk orang yang mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang alias terstruktur. Kamu juga orang yang rapi dan cenderung perfeksionis. Dalam hal berteman, kamu memang benar-benar memilih teman. Tapi sekalinya punya teman yang dipercaya, maka kamu termasuk teman yang loyal.

 

Pempek Adaan



Sumber: Maskaapaya.com


Lanjut ke pempek adaan yang memiliki bentuk bulat agak tak beraturan. Bagi penyuka pempek ini, kamu termasuk orang yang mudah bergaul, berkepribadian menarik, serta mudah bergaul. Selain itu, kamu juga mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Dalam arti kata lain, kamu termasuk orang yang fleksibel. Kekurangan dari pribadimu adalah kamu terkadang moody sehingga kalau mood jelek, orang terdekatmu bisa kena akibatnya.


Pempek Keriting



Sumber: Tokopedia.net


Pempek yang berbentuk seperti gulungan mie ini memang tidak terlalu difavoritkan jika dibanding ketiga jenis pempek di atas. Bagi penyuka pempek keriting, kamu termasuk orang yang mandiri tapi cuek dan tidak suka bergantung pada orang lain. Orang yang simpel sepertimu tidak suka sesuatu yang ribet dan berbelit-belit. Meski dianggap cuek, tapi kamu punya teman yang banyak juga loh.


Pempek Lenggang



Sumber: Resepkoki.id


Berikutnya ada pempek lenggang. Buat kamu yang suka menyantap pempek lenggang, kamu termasuk orang yang pantang penyerah dan selalu berusaha yang terbaik. Kamu juga orang yang bisa multitasking alias mengerjakan banyak hal sekaligus. Meski mengerjakan banyak hal, fokusmu tidak akan terpecah. Kekurangannya adalah kamu tidak terlalu peka dengan sekitar, termasuk orang-orang yang ada di dekatmu.  


Pempek Kulit



Sumber: Resepkoki.id


Bagi penyuka pempek kulit, kamu adalah orang yang penasaran dan suka mencoba hal-hal baru. Kamu juga termasuk orang yang suka berpetualang dan berjiwa bebas. Meski hidupmu terlihat bebas tanpa beban, tapi kamu juga punya sifat yang cenderung agak sensitif dan baperan.


Sekarang kamu sudah tahu bukan, kepribadianmu seperti apa? Coba carit ahu juga kepribadian teman atau pasanganmu dari jenis pempek kesukaannya dengan mengajak dia makan pempek di tempat-tempat ini!

Pempek Palembang Awan

Foto Pempek Palembang Awan
Foto Pempek Palembang Awan
Foto Pempek Palembang Awan

Pempek 108

Foto Pempek 108
Foto Pempek 108

Pempek Tenny

Foto Pempek Tenny
Foto Pempek Tenny

Pempek Palembang Asli Chandra

Foto Pempek Palembang Asli Chandra
Foto Pempek Palembang Asli Chandra
Foto Pempek Palembang Asli Chandra

Pempek Palembang & Otak - Otak 161

Foto Pempek Palembang & Otak - Otak 161
Foto Pempek Palembang & Otak - Otak 161
Foto Pempek Palembang & Otak - Otak 161

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?