Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kesalahan Turis Saat Ingin Menikmati Makanan Italia

List Artikel
25 Oktober 2018 | 0 Komentar
Makanan Italia selalu memikat para pecinta kuliner karena rasanya yang lezat dan populer di mana-mana. Kita pasti sudah akrab dengan yang namanya cappuccino, pasta, pizza, spaghetti, lasagna, dan makanan-makanan Italia lainnya. Namun ternyata masih banyak turis asing yang suka melakukan kesalahan dalam memesan makanan Italia ini lho. Kebanyakan karena salah pengertian dan kurang paham aturan dalam menikmatinya. Oleh karena itu PergiKuliner akan kasih beberapa kesalahan yang sering dilakukan turis dalam menyantap makanan Italia ya! Biar kamu nggak ikutan salah nih

1. Minum Cappucinno Setelah Makan


Sumber : Pergikuliner.com

Cappuccino merupakan minuman kopi khas Italia yang sangat populer. Saking populernya, bahkan menjadi hidangan favorit di seluruh dunia. Di Italia cappuccino biasanya diminum saat sarapan karena dianggap sebagai waktu yang tepat. Namun, kebanyakan turis justru meminumnya setelah makan. Mereka menikmatinya seperti di negara Barat lainnya sebagai penutup santapan.

2. Memesan Spaghetti Bolognese di Italia


Sumber : Fudiful.com.au

Kedengarannya kalau kita memesan spaghetti bolognese di Italia yang terbayang adalah memesan spaghetti itu di tempat asalnya. Bukan begitu? Padahal menu ini nggak ada lho di Italia. Hidangan ini hanyalah hidangan yang menggunakan resep Italia. Tapi jangan harap kita akan menemukan hidangan ini di Italia, karena orang Italia nggak benar-benar makan spaghetti dengan campuran saus bolognese.  Biasanya mereka lebih sering menggunakan tagliatella dan saus yang disebut "ragu". Ragu hampir mirip seperti saus bolognese, yaitu saus tomat dan daging cincang yang disajikan untuk hidangan pasta.

3. Makan Nasi dan Pasta sebagai Hidangan Kedua


Sumber : Pergikuliner.com

Di beberapa negara nasi dan pasta biasanya dijadikan sebagai hidangan kedua. Hal tersebut banyak dilakukan oleh turis-turis mancanegara. Namun, berbeda dengan Italia. Di Italia nasi atau pasta disajikan sebagai hidangan utama. Untuk itu, jangan pernah ulangi untuk memesan nasi atau pasta sebagai hidangan kedua ya.

4. Makan Spaghetti dengan Campuran Daging Ayam


Sumber : Pergikuliner.com

Kalian tidak akan menemukan campuran makanan seperti ini di Italia. Makanan ini memang disukai oleh turis Amerika, tapi orang Italia justru tidak mencampurkan spaghetti dengan daging ayam. Jadi, kita hanya akan pusing sendiri jika mencari hidangan ini di Italia.

5. Menganggap "Caesar Salad" Berasal dari Italia


Sumber : Pergikuliner.com

Banyak turis yang menganggap bahwa caesar salad berasal dari Italia hanya karena namanya. Tetapi ternyata salad ini justru nggak dikenal di Italia. Caesar salad biasanya terdiri dari romaine lettuce dan campuran minyak zaitun dan bawang putih dengan taburan crouton dan anchovy. Ternyata jenis salad klasik ini berasal dari Meksiko.

Itu dia beberapa kesalahan turis asing saat berkelana dan menikmati makanan di Italia. Sebelum kamu jalan-jalan ke Italia, pastikan kamu tidak melakukannya ya, teman PergiKuliner. Kalau kamu mau makan makanan Italia tapi nggak mau langsung terbang ke negara asalnya, jangan khawatir! Di Jakarta ada beberapa restoran Italia yang bisa kamu kunjungi. Rasanya enak dan tentunya recommended. Jadi, langsung aja cek rekomendasinya di bawah ini!

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Oso Ristorante Indonesia

Foto Oso Ristorante Indonesia
Foto Oso Ristorante Indonesia
Foto Oso Ristorante Indonesia

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Toscana

Foto Toscana
Foto Toscana
Foto Toscana

Mamma Rosy

Foto Mamma Rosy
Foto Mamma Rosy
Foto Mamma Rosy

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?